Indonesia Comic Con, Lokapala Hadir dengan Beragam Hadiah Bersama KOL

Kamis, 22 Juni 2023 | 19:45
Anantarupa Studios

KOL yang akan mengisi booth Lokapala di Indonesia Comic Con 2023, ada Aurel Mayori, Gabriel Angelina, dan Michelle Christo

Nextren.com - Halo Sobat Nextren,Pop Culture telah menjadi bagian tak terpisahkan dari industri kreatif, di mana kreativitas menjadi inti yang tidak bisa diabaikan.

Lokapala, sebagai game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) pertama yang dikembangkan di Indonesia, juga memiliki kekayaan kreativitas yang diwujudkan dalam bentuk properti intelektual (IP) yang kuat.

Dunia Lokapala lahir dari penelitian sejarah autentik Nusantara di Indonesia dan diubah menjadi sebuah dunia baru dengan tingkat kreativitas dan imajinasi yang tinggi.

Baca Juga: Game Lokapala Rilis Karakter Baru dari Budaya Nias Bernama Fahandro

Dalam konteks ini, ketika pengumuman Indonesia Comic Con 2023 dilakukan dengan tema utama yang berkaitan dengan kreativitas, Lokapala dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk menyumbangkan kehadirannya dalam acara tersebut.

Indonesia Comic Con 2023 dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 25 Juni 2023, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta 10270, Indonesia.

Anantarupa Studios
Anantarupa Studios

Rangkaian acara yang akan digelar di booth Lokapala saat acara Indonesia Comic Con 2023

Acara ini akan membahas tema Pop Culture yang meliputi lima pilar utama, yaitu game, komik, musik, mainan, dan film. Anantarupa Studios, sebagai pemegang IP Lokapala, akan turut serta dalam acara ini melalui pilar game.

Selain itu, untuk memberikan pengalaman yang menarik kepada para pengunjung Indonesia Comic Con, Lokapala akan menghadirkan beberapa tokoh terkenal (Key Opinion Leader/KOL) yang akan mengajak pengunjung dan komunitas untuk bermain game Lokapala bersama-sama di booth mereka. Beberapa KOL yang akan bergabung di booth Lokapala adalah:

Aurel Mayori, seorang pencipta konten yang semakin populer, penyanyi, dan Vtuber yang sering melakukan streaming game serta merilis beberapa single dengan animasi visual.

Michelle Christo, mantan anggota grup musik JKT48 generasi 3. Michelle bergabung dengan JKT48 pada Maret 2014 dan keluar dari grup tersebut pada Januari 2020. Setelah keluar dari JKT48, Michelle tetap aktif dalam bidang menjadi pembawa acara (MC), berakting, dan melakukan streaming langsung.

Gabriel Angelina, mantan anggota grup musik JKT48 generasi 7. Gabriel bergabung dengan JKT48 pada September 2018 dan keluar dari grup tersebut pada Maret 2021. Setelah keluar dari JKT48, Gabriel atau yang akrab disapa Biyel tetap aktif dalam konten gaya hidup dan kecantikan.

Kehadiran mereka akan didampingi oleh Duta Merek (Brand Ambassador/BA) Lokapala, yaitu Tiara Ravalda yang lebih dikenal dengan nama Ravalda. Ravalda telah menjadi Duta Merek Lokapala Moba selama tiga tahun sejak tahun 2020. Sebagai seorang pencipta konten, kesibukan Ravalda saat ini meliputi live streaming, shoutcasting, dan menjadi pembawa acara.

Baca Juga: Lokapala Game MOBA Pertama Indonesia Siap Luncur ke Asia Tenggara

Anantarupa Studios
Anantarupa Studios

Lokasi booth Lokapala di Indonesia Comic Con, Jakarta Convention Center (JCC)

Tidak hanya sekadar bermain game Lokapala, di booth mereka pengunjung juga akan diberikan serangkaian misi atau tugas (quest) yang, jika diselesaikan, akan memberikan kesempatan mendapatkan merchandise premium dari IP Lokapala.

Quest-quest ini dapat dikerjakan sepanjang berlangsungnya acara Indonesia Comic Con 2023. Bahkan, terdapat hadiah khusus bagi mereka yang berhasil menyelesaikan semua quest selama tiga hari berturut-turut!

Selain itu, sebagai bagian dari industri kreatif, Anantarupa Studios juga ingin berbagi pengetahuan kepada para pengunjung, terutama dalam hal Kekayaan Intelektual (Intellectual Property/IP).

Tim pengembang yang bertanggung jawab dalam mengembangkan IP Lokapala akan berbagi pengalaman mereka dalam menerjemahkan manuskrip, cerita lama, dan sejarah budaya menjadi dunia atau lore yang menjadi dasar dari IP Lokapala.

Mereka juga akan memaparkan bagaimana nilai-nilai budaya ini diangkat ke dalam bentuk visual, baik dalam gambar dua dimensi (2D) maupun tiga dimensi (3D).

Untuk memberikan gambaran tentang proses pengembangan game Lokapala dari perspektif seni (arts), booth Lokapala juga akan menyajikan tiga aktivitas terkait desain.

Aktivitas tersebut meliputi Live Coloring, di mana tim pengembang akan memamerkan proses pewarnaan digital secara langsung.

Selanjutnya, ada Live Sculpting, yang akan menunjukkan proses pembuatan bentuk tiga dimensi (3D). Terakhir, ada Speed Drawing, yang akan memperlihatkan kecepatan dalam menggambar dua dimensi (2D) secara digital.

Jadi, jangan sampai melewatkan kehadiran Lokapala di Indonesia Comic Con 2023! Acara ini akan menawarkan banyak kegiatan seru, kesempatan untuk memperoleh pengetahuan baru, dan tentunya berbagai hadiah menarik yang dapat kalian dapatkan.

Sampai jumpa di Indonesia Comic Con 2023! (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya