Samsung Hadirkan Knox Matrix, Evolusi Keamanan Baru Untuk Pengguna

Jumat, 23 Juni 2023 | 11:00
bagus

Knox Matrix adalah evolusi berikutnya dari sistem keamanan yang dikembangkan oleh Samsung

nextren.com - Samsung memperkenalkan lanjutan evoplusi dari sistem keamanan mereka yaitu Knox Matrix.

Dengan diluncurkannya Knox Matrix, Samsung memperkenalkan visi untuk masa depan keamanan perangkat yang semakin terhubung.

Dalam ekosistem yang semakin luas dan dengan adanya lebih dari 14 miliar perangkat yang terhubung di pasar saat ini, meningkatnya konektivitas juga membawa potensi eksploitasi yang lebih besar.

Samsung mengakui bahwa pendekatan keamanan tradisional yang melindungi satu perangkat tidak cukup untuk mengatasi tantangan ini.

Oleh karena itu, Knox Matrix hadir dengan pendekatan komprehensif untuk keamanan multi-perangkat, termasuk ponsel, TV, elektronik rumah tangga, dan lainnya.

Knox Matrix memungkinkan perangkat Samsung yang diperkuat dengan teknologi ini saling melindungi dalam jaringan tepercaya.

Jika satu perangkat terpapar risiko, Knox Matrix akan mengisolasi perangkat tersebut untuk melindungi elemen lainnya dalam ekosistem.

Hal ini menciptakan perlindungan yang semakin kuat seiring bertambahnya jumlah perangkat yang terhubung.

Terdapat tiga fitur penting yang mendukung kesuksesan Knox Matrix saat ini.

Pertama, Trust Chain memungkinkan perangkat-perangkat saling memantau ancaman.

Kedua, Credential Sync mengamankan informasi pengguna saat data dipindahkan antar perangkat.

Baca Juga: Cara Melacak HP Samsung yang Hilang di Find My Mobile, Cepat & Akurat!

Ketiga, Cross Platform SDK memungkinkan perangkat dengan berbagai sistem operasi dan platform untuk bergabung dengan Knox Matrix dengan standar keamanan yang konsisten.

Samsung berencana untuk secara bertahap memperluas cakupan Knox Matrix.

Mulai tahun 2024, model-model Samsung Galaxy yang kompatibel dengan Knox Matrix akan tersedia, diikuti oleh produk elektronik rumah tangga Samsung dalam dua hingga tiga tahun ke depan.

Samsung juga telah melakukan pengembangan untuk memastikan kompatibilitas perangkat mitra dengan Knox Matrix.

Sebagai perusahaan, Samsung telah lama mengutamakan kerjasama terbuka dengan mitra industri dan komunitas keamanan untuk memperluas standar keamanan.

Hal ini terlihat dalam kolaborasi Samsung dengan mitra terpercaya dan komunitas keamanan yang lebih luas untuk mengidentifikasi kekurangan dan meningkatkan keamanan perangkat.

Samsung Knox telah menerima peringkat teratas dari para analis industri dan sertifikasi dari berbagai lembaga pemerintah selama satu dekade terakhir.

Dengan demikian, Samsung Knox memiliki rekam jejak yang solid dalam memberikan keamanan tingkat tinggi bagi pengguna perangkat mereka.

Melalui inovasi seperti Knox Matrix, Samsung berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang lebih aman dan lebih kuat dalam era konektivitas yang semakin maju.

Baca Juga: Samsung Rilis Kulkas Ungkep Bespoke di Indonesia, Ini Fitur dan Harganya

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya