Sony Indonesia Meluncurkan TV Bravia terbaru & Wireless Speaker

Jumat, 16 Juni 2023 | 20:35
nextren

Sony Indonesia memperkenalkan 2 produk TV dan speaker terbaru, TV BRAVIA XR™: X95L Mini LED, X90L Full Array LED, dan A80L OLED, HT-S2000 Soundbar, dan SRS-XV800 Wireless Speaker

nextren.com - Pada hari Jumat, Sony Indonesia mengumumkan peluncuran serangkaian produk home entertainment terbaru mereka untuk tahun 2023.

Produk baru ini meliputi TV BRAVIA XR™: X95L Mini LED, X90L Full Array LED, dan A80L OLED, HT-S2000 Soundbar, dan SRS-XV800 Wireless Speaker.

Dengan teknologi canggih, produk-produk ini dirancang untuk memberikan pengalaman menonton, bermain game, mengadakan home party, dan streaming yang lebih imersif dan menyenangkan.

Presiden Direktur PT Sony Indonesia, Yoshiyuki Fujioka, menyatakan, "Kami merespons minat konsumen terhadap pengalaman yang imersif dan menyenangkan saat mencari hiburan di rumah, terutama dengan berbagai layanan streaming dan musik yang tersedia saat ini."

"Dengan lini TV, soundbar, dan speaker terbaru dari Sony, pelanggan dapat merasakan sensasi home theatre yang luar biasa saat bersantai menonton film, bermain game, streaming, atau mengadakan pesta di rumah."

"Peluncuran hari ini juga merupakan komitmen Sony dalam merespons minat pelanggan."

Lini TV Bravia Terbaru

Lini TV BRAVIA XR™ 2023 dilengkapi dengan Cognitive Processor XR™ yang memberikan pengalaman home entertainment terbaik.

Terdapat tiga model yang tersedia: X95L Mini LED, X90L Full Array LED, dan A80L OLED.

Setiap model dilengkapi dengan fitur untuk memberikan pengalaman menonton film, streaming, bermain game, dan lainnya yang lebih imersif.

bagus

Tiga produk TV Baru dari Sony : X90L Full Array LED (kiri bawah), A80L OLED (kiri atas) , dan X95L Mini LED (kanan)

Baca Juga: Intip Hasil Kamera Redmi Note 12 Pro 5G, Pakai Lensa Sony IMX766!

Cognitive Processor XR™ mampu menghadirkan XR Clear Image pada model-model tertentu, meningkatkan pengurangan noise, kejernihan gerakan gambar, dan mengurangi keburaman, menciptakan momen dinamis.

Selain itu, setiap model juga menawarkan Acoustic Center Sync yang menghubungkan sistem suara TV dengan soundbar Sony yang kompatibel, mengubahnya menjadi center speaker untuk pengalaman yang luar biasa dan imersif di rumah.

Soundbar Sony juga menawarkan 360 Spatial Sound Mapping untuk menciptakan phantom speaker dan mengoptimalkan sound field.

X95L Mini LED hadir dengan fitur Acoustic Multi-Audio+ TM yang menggunakan frame tweeter untuk meningkatkan kualitas suara agar selaras dengan gambar di layar.

Dengan teknologi ini, suara yang dihasilkan lebih terdengar jelas dan terhubung secara harmonis dengan tampilan visual.

Sementara itu, model A80L OLED menghadirkan Acoustic Surface Audio+ TM dengan aktuator yang bergetar, memproduksi suara dari seluruh layar dengan sempurna menyatu dengan gambar di layar.

Lebih lanjut, X95L Mini LED dilengkapi dengan teknologi XR Backlight Master Drive yang mengoptimalkan gambar dengan menghasilkan warna hitam yang pekat dan warna alami.

Teknologi ini membuat film dan game terasa lebih hidup dengan kontras yang tajam.

Dukungan dari teknologi Triluminos Pro juga memastikan pengalaman menonton di rumah menjadi lebih memukau, dengan ribuan Mini LED dan miliaran warna yang akurat yang dikendalikan secara presisi oleh teknologi tersebut.

Lini TV BRAVIA XR™ 2023 juga menawarkan pengalaman bermain game yang lebih baik dengan fitur-fitur eksklusif, seperti Auto HDR Tone Mapping, dan Auto Genre Picture Mode.

Game Menu yang mudah digunakan untuk menyesuaikan pengaturan sesuai dengan preferensi pengguna.

Baca Juga: OPPO Reno 8 5G Varian Sunkissed Rilis, Bawa RAM 12GB dan Lensa Sony

Lini Speaker Baru

HT-S2000 Soundbar dilengkapi dengan Vertical Surround Engine dan S-Force PRO Front Surround, menghadirkan suara cinematic surround yang memukau.

Dengan adanya mixer baru yang dikembangkan, HT-S2000 Soundbar menghadirkan pengalaman tiga dimensi yang mengelilingi pengguna saat menonton streaming video, layanan musik, atau memutar suara stereo.

Dialog yang jelas dijamin oleh Center Speaker, sementara subwoofer ganda bawaan menghasilkan bass yang dalam.

bagus

SRS-XV800 (atas tengah) & HT-S2000 (bawah)

Soundbar ini juga menjadi perangkat pertama yang kompatibel dengan aplikasi Sony Home Entertainment Connect baru.

Pengguna dapat dengan mudah mengatur dan menggunakan soundbar melalui aplikasi Sony Home Entertainment Connect yang memberikan kontrol penuh atas volume, sound fields, dan lainnya langsung dari smartphone pengguna.

Untuk tambahan getaran suara bass, tersedia juga subwoofer nirkabel opsional (SA-SW3).

Untuk pengalaman sinematik yang lebih lengkap, pengguna dapat menambahkan speaker belakang nirkabel opsional Sony (SA-RS3S).

Ketika dikombinasikan dengan TV BRAVIA XR™, pengaturan suara soundbar secara otomatis muncul di menu Quick Settings BRAVIA untuk kontrol yang lebih mudah.

SRS-XV800 Wireless Speaker merupakan speaker terbaru yang dirancang untuk pesta dengan suara kuat dan jernih.

Baca Juga: Sony Rilis Headphone Khusus Pelari & Atlet, Desain Fleksibel dan Solid

Speaker ini mampu menghasilkan suara yang memenuhi ruangan, baik saat digunakan untuk pesta epik, menikmati film, atau acara TV favorit.

SRS-XV800 Wireless Speaker memiliki Omni-directional Party Sound yang membawa suara dahsyat ke setiap sudut ruangan.

Dilengkapi dengan lima tweeter, speaker ini menghadirkan suara jernih dari bagian depan dan belakang.

Selain itu, tweeter yang didukung dengan bass yang menghentak kencang, berkat Dual X-Balanced Speaker Units, memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih kaya, jernih, dan memuaskan.

Speaker ini juga dilengkapi dengan input karaoke dan gitar, panel sentuh intuitif, serta fitur water-resistant IPX4 rating dan Bluetooth® Fast Pair atau Android™.

SRS-XV800 Wireless Speaker kompatibel dengan aplikasi Sony | Music Center dan Fiestable, memungkinkan pengguna untuk memilih playlist, mengubah pola pencahayaan, dan mode suara dari lantai dansa.

Dengan baterai bawaan hingga 25 jam waktu mendengarkan, speaker ini dapat memutar musik sepanjang malam.

Bahkan jika baterai habis, pengisian daya cepat memungkinkan penggunaan selama 3 jam hanya dengan 10 menit pengisian daya.

Baca Juga: Sony Dilaporkan Akan Segera Merilis PS5 Pro Mulai Akhir Tahun 2024

Ketersediaan di Indonesia

Pada bulan Juni 2023, lini TV BRAVIA XR TM 2023 telah tersedia di Indonesia dengan harga yang dimulai dari Rp 15.999.000.

Sementara itu, HT-S2000 Soundbar dan SRS-XV800 Wireless Speaker akan menjadi tersedia di Indonesia pada bulan Juli 2023.

HT-S2000 Soundbar dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp 12.499.000, sedangkan SRS-XV800 Wireless Speaker tersedia dengan harga mulai dari Rp 9.399.000.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya