Review Amazfit GTR Mini, Smartwatch Bergaya Kasual, Mewah & Ringan

Jumat, 31 Maret 2023 | 17:27
Bagus

Amazfit GTR Mini hadir dengan desain melingkar yang fashionable dengan desain chasis dari stainless

nextren.com - Dalam beberapa tahun terakhir, smartwatch telah menjadi aksesori populer bagi banyak orang yang ingin mengikuti tren teknologi terbaru.

Dan sekarang, Amazfit GTR mini hadir sebagai sebuah smartwatch dengan desain fashionable dan ukuran yang pas di pergelangan tangan.

Bagi mereka yang mencari smartwatch yang ramping, Amazfit GTR mini mungkin bisa menjadi pilihan tepat.

Dengan desain lingkaran dan ukuran yang lebih kecil dari smartwatch GTR versi standar, ini adalah aksesori yang akan memberikan perpaduan sempurna antara gaya dan fungsionalitas.

Kebetulan kami diberikan kesempatan oleh Amazfit untuk mencoba langsung smartwatch terbarunya ini dan merasakan langsung beberapa manfaatnya.Desain

Smartwatch Amazfit GTR mini ini hadir dengan desain lingkaran dan menggunakan chasis stainless steel, yang memberikan kesan premium yang elegan.

Jam ini terasa ringan dan tipis, serta memiliki modul sensor dan strap silicone bawaan yang halus dan ramah untuk kulit ketika dipakai dalam waktu lama.

Smartwatch ini memiliki ketebalan hanya 9,25mm, berat hanya 24,6g, dan ukuran modul kamera sebesar 42mm, menjadikannya pilihan yang ideal untuk individu dengan ukuran pergelangan tangan yang lebih kecildan lebih suka smartwatch yang tidak memiliki sudut.

bagus

Desain depan dan belakang dari Amazfit GTR mini

Namun, panel belakang dari Amazfit GTR ini mudah menangkap kotoran-kotoran kecil dari kulit, sehingga dianjurkan untuk rajin membersihkannya.

Baca Juga: Amazfit GTR Mini Resmi Hadir Bawa Smartwatch Desain Elegan di Sejutaan

Selain itu, catatan dari kami terkait desain Amazfit GTR mini ini adalah dari warna panel belakang yang mengikuti warna strap yang kamu pilih, yang dapat membuat tampilan smartwatch terlihat kurang elegan ketika strap diganti dengan warna yang tidak senada.

Kami berharap agar kedepannya Amazfit bisa menggunakan warna yang lebih netral atau membuat seluruh modul jam menggunakan warna stainless steel saja.

Layar & Fitur

Layar dari Amazfit GTR mini dilengkapi dengan layar AMOLED melingkar berukuran 1,28 inci, dengan kerapatan piksel sebesar 326 per inci.

Selama dipakai, layar dari smartwatch ini tampil dengan cemerlang dan memberikan visual yang jelas bahkan di bawah sinar matahari langsung ketika kamu beraktivitas di luar ruangan seperti bersepeda.

Sentuhan pada layar sangat responsif tanpa ada lag dan bisa menampilkan seluruh menu dengan estetik yang sangat baik.

bagus

Tampilan Zepp OS di Amazfit GTR Mini

OS Zepp yang digunakan juga memberikan pengalaman yang menyenangkan walau di layar yang berukuran kecil.

Hadirnya dial putar di samping membuat pengoperasian dan navigasi jam menjadi lebih mudah.

Amazfit GTR mini memiliki lebih dari 80 tampilan jam yang berbeda, dengan opsi tambahan untuk menyesuaikan tampilan jam dengan gambar pribadi, seperti potret diri atau gambar lain yang disukai.

Zepp OS ini juga mendukung aplikasi tambahan yang bisa kamu install melalui aplikasi di HP seperti pemandu perenggangan tubuh, kalkulator, penghitung kalori, sampai game.

Baca Juga: Review Amazfit GTS 4, Smartwatch Paket Lengkap dengan GPS Seharga 2 Jutaan

Fitur Kesehatan

Ketika membahas pelacakan kebugaran dan kesehatan, Amazfit GTR Mini adalah pilihan yang sangat baik karena dilengkapi dengan paket pemantauan kesehatan yang komprehensif, termasuk sensor optik Biotracker PPG.

Fitur ini memberikan informasi penting tentang kesehatan Anda, seperti detak jantung, saturasi oksigen darah, dan tingkat stres.

Bagus

Fitur One Tap Health

Seperti jam tangan Amazfit lainnya, GTR Mini dilengkapi dengan fitur satu ketukan yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan semua informasi kesehatan hanya dalam waktu 15 detik.

Amazfit GTR Mini memilikilebih dari 120 mode olahraga yang dapat dipilih dan fitur ExerSense, yang secara otomatis mengenali 7 jenis latihan yang berbeda seperti lari, berjalan, dan bersepeda.

Fitur GPS di Amazfit GTR Mini juga cukupistimewa.

Jam tangan ini menggunakan lima satelit yang berbeda, termasuk GPS, GLONASS, Galileo, BeiDou, dan QZSS, untuk mendeteksi gerakan pengguna secara akurat.

bagus

Hasil tracking olahraga sepeda di Amazfit GTR

Hal ini menghilangkan kebutuhan bagi pengguna untuk menghubungkan jam tangan mereka ke ponsel untuk melacak gerakan mereka.

Pelacakan tidur juga merupakan fitur penting di Amazfit GTR Mini, yang dapat mendeteksi tidur lelap, REM, tidur ringan, dan mengevaluasi kualitas tidur.

Baca Juga: Amazfit Bip U Series Resmi Meluncur, Punya Fitur Lacak Siklus Menstruasi

Pengguna dapat memantau pola tidur Anda dan melakukan penyesuaian yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas tidur secara keseluruhan.

Baterai

Amazfit GTR Mini dilengkapi dengan baterai 280mAh yang diklaim bisa dipakai sampai 14 hari dalam skenario normal dan 25 jam untuk pemakaian GPS secara terus menerus.

Namun dalam pemakaian ala kami, Amazfit GTR mini bisa bertahan antara 11-12 hari.

Hal ini sudah termasuk pemakaian normal, ditambah GPS aktif hampir setiap pagi untuk tracking aktivitas olahraga kami dan di sore hari saat kami harus berjalan cukup jauh dari stasiun ke rumah.

Menurut kami konsumsi daya di Amazfit GTR mini tergolong standar dan cenderung ke irit.Daya tahan yang lebih dari satu minggu sudah cukup sesuai dengan kebiasaan kami yang melakukan pengisian daya baterai smartwatch seminggu sekali.

Pengguna akan mendapatkan satu unit kabel pengisian daya magnetik dengan sumber daya port USB-A, yang bisa disambungkan ke kepala charger arus rendah ataupun ke port komputer.

Kesimpulan

GTR Mini kembali melanjutkan tradisi dari smartwatch Amazfit yang bisa menyajikan jam pintar dengan fitur lengkap namun harga yang bersaing.

Apalagi ditambah dengan desain dari jam yang lebih kasual untuk menemani pengguna menghadiri acara-acara penting dengan pakaian yang rapih.

bagus

Amazfit GTR Mini

Baca Juga: Amazfit T-Rex, Smartwatch Kualitas Militer Dengan Daya Tahan 20 Hari

Namun unsur sporty tetap dihadirkan elalui fitur-fitur pemantau kesehatan dan tracking oleharga yang lengkap.

Walaupun ada beberapa catatan dari pemilihan warna plat belakang jam yang lebih baik dibuat netral saja menggunakan warna stainless.

Saran kami pilih warna hitam untuk mendapatkan desain seperti itu.

Di Indonesia, Amazfit GTR mini hadir dengan pilihan warna hitam, biru, dan pink serta bandrol harga Rp 1.699.000.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya