iOS 17 Akan Resmi Diperkenalkan Apple Tanggal 5 Juni di WWDC 2023

Kamis, 30 Maret 2023 | 17:00
MacRumors

Ilustrasi iOS 17 yang akan resmi diperkenalkan pada tanggal 5 Juni, di MWDC 2023.

Nextren.grid.id - Setelah berbagai bocoran mengenai update tampilan dan fitur terbarunya, kini Apple resmi mengungkap tanggal kehadiran update sistem operasi (OS) terbarunya.

Melansir dari website resmi perusahaan, OS yang akan dinamai iOS 17 itu akan hadir di tanggal 5 Juni pada perhelatan WWDC 2023 atau WWDC23. (29/3/2023)

Sebenarnya acara tahunan Apple ini akan dihelat pada tanggal 5 sampai 9 Juni, namun hari pengenalan deretan OS mereka sudah resmi ditentukan.

Tanggal 5 Juni resmi menjadi hari dimanaiOS, iPadOS, macOS, watchOS, dan tvOS akan pertama kali diperkenalkan.

Buat yang belum tahu WWDC sendiri adalah(Worldwide Developers Conference) adalah sebuah acara tahunan yang diadakan oleh Apple untuk memperkenalkan dan membahas inovasi terbaru di bidang teknologi dan software Apple.

Konferensi ini biasanya dihadiri para pengembang software yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang sistem operasi terbaru, alat pengembangan, dan produk-produk terbaru dari perusahaan asal Cupertino itu.

Baca Juga: Karyawan Apple Mulai Ragu dengan Proyek Headset AR/VR, Jadi Dirilis?

Tentunya, hal ini juga merupakan sebuah kabar baik untuk para penggemar Apple dimanapun mereka berada, karena mereka dapat melihatnya juga secara online.

Hal tersebut dikarenakan untuk tahun 2023 ini,WWDC diadakan secara online dan dapat dihadiri pengembang dan para penggemar.

Meskipun begitu, di tanggal yang sama yakni 5 Juni perusahaan akan mengadakan acara offlinedi Apple Park,

Sehingga, para pengembang dan para mahasiswa yang penasaran dengan kehadiran inovasi dan ide-ide baru perusahaan dapat mengahadirinya secara langsung.

Susan Prescott, wakil presiden Apple untuk hubungan pengembang di seluruh dunia mengatakan bahwa pihaknya sangat bersemangat untuk bertemu para penggemar di perhelatanistimewaitu.

"WWDC23 akan menjadi yang terbesar dan paling menarik bagi kami, dan kami tidak sabar untuk bertemu dengan banyak dari Anda secara online dan langsung di acara yang sangat istimewa ini," ucap Prescott.

Baca Juga: Apple Akan Susul Microsoft dan Google Luncurkan Teknologi AI Baru

iOS 17 sendiri dikabarkan akan hadir dengan berbagai perubahan yang diklaim akan mempermudah penggunanya.

OS baru ini dikabarkan akan menghadirkan dukungankonektivitas headset AR/VR Apple dan akan dilengkapi dengan aplikasi khusus yang memiliki fitur lebih banyak dan konsep yang mirip dengan Apple Watch.

Selain itu, beberapa aplikasi seperti Apple Music, Mail, Fitness, Wallet, dan Apple Pay Later akan mengalami beberapa perubahan dan pengembangan.

Tak hanya itu, fitur Dynamic Island yang akan hadir di semua model iPhone 15 juga akan menjadi fokus utama dari update iOS 17.

Nah, buat kamu yang penasaran denganberita terbaru dari perhelatanini di tanggal 5 Juni 2023d, pantau terus website Nextren ya!

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Apple Newsroom

Baca Lainnya