Semarakan Ramadhan, TikTok Galakan Kampanye #SerunyaBareng Kreator

Jumat, 24 Maret 2023 | 18:30
Screenshot

Konferensi pers kampanye TikTok #SerunyaBareng

Nextren.com - Menyemarakan bulan spesial bagi umat islam di seluruh dunia TikTok membuat gerakan kampante #Serunyabareng di bulan Ramadhan.

Kampanye ini digalakan oleh TikTok agar seuruh lapisan masyarakat bisa merasakan keseruan Ramadhan bersama komunitas TikTok.

Masyarakat bisa mengakses konten-konten spesial Ramadhan di TikTok melalu program dan kegiatan seru dari TikTok, TikTok Live dan TikTok Shop mulai dari tanggal 20 Maret 2023 - 23 April 2023.

Baca Juga: TikTok Secara Otomatis Batasi Waktu Layar untuk Anak di Bawah 18 Tahun

TikTok membagi konten-konten spesial Ramadhan pada beberapa program antara lain:

Serial Ramadhan TikTok

TikTok akan menyajikan konten eksklusif berupa serial dengan judul "Ramadhan Indah" bersama dengan para kreator TikTok seperti @nadiemm_aja dan @almineta.

Serial ini akan bercerita tentang pengalaman Ramadhan ketika menjalani ibadah puasa bersama dengan keluarga dengan 12 episode.

Ramadhan Bareng TikTok Shop

TikTok akan menyemarakan Ramadhan tentu saja dengan produk-produk yang bisa masyarakat beli dan tentunya dengan promo menarik.

Komunitas TikTok akan disajikan berbagai katalog produk di tab shopping yang disertai dengan Flash Sale, Diskon, hingga game seru dengan hadiah utama yaitu perjalanan umrah.

TikTok akan membagi program shop ini pada beberapa bagian antara lain:

  • Ramadhan Pasti Berkah (20 Maret - 5 April)

  • THR Pasti Melimpah (6-11 April)

  • Lebaran Pasti Meriah (12-14 April)

Silaturahmi Bareng

Ramadhan tahun 2023 ini tentu berbeda dengan Ramadhan 2 tahun sebelumnya, karena kali ini pandemi sudah mereda jadi memungkinkan untuk bertemu secara offline.

Hal tersebut tidak dilewatkan oleh TikTok, maka TikTok membuat program silaturahmi bareng dengan beberapa program, antara lain:

  • Karnaval Ramadhan yang dilakukan setiap minggu di akun @TikToklive id, pada tanggal 8 April 2023 dengan berbagai penyanyi dan selebritas.

  • Ngabuburit live yang menyajikan konten tips, dan insipirasi dengan berbagai kegiatan seru seperti workshop, peragaan busana, kegiatan kuliner dan masih banyak lagi.

    Kegiatan ngabuburit ini akan diselenggarakan pada tanggal 15 April di MBloc Space.

  • Pertunjukan Musik Spesial Ramadhan bersama kreator dan selebritas

Baca Juga: 3 Cara Buat Konten FYP di TikTok Dengan Samsung Galaxy S23+ dan S23 5G

Insipirasi Ramadhan

Tidak lengkap jika konten-konten TikTok, tidak ada konten challenge, maka untuk TikTok juga hadirkan konten Challenge spesial Ramadhan.

Konten-konten ini akan menghibur hingga menginspirasi dalam merayakan bulan Ramadhan dan Hari Raya.

Tag :

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya