OPPO A78 5G Dirilis di Indonesia, Desain dan Spesifikasinya Menawan!

Selasa, 21 Maret 2023 | 19:00
OPPO

Poster promosi OPPO A78 5G yang telah resmi di Indonesia pada Rabu, (21/3/2023)

Nextren.grid.id - Setelah dirilis diMalaysia pada awal Januari 2023, OPPO akhirnya menghadirkanOPPO A78 5G secara resmi di Indonesia. (21/3/2023)

Melansir press rilis perusahaan, smartphone ini siap menguasai market share Indonesia di bulan Ramadan yang akan hadir beberapa hari lagi.

Perusahaan mengklaim bahwaA78 5G akanmenghadirkan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak yang lebih baik.

Dengan begitu pengguna dapat menikmati performa mulus saat digunakan dalam kegiatan sehari-hari mereka.

Tak hanya itu, perangkat ini juga didukung dengan kamera 50MP yang memiliki fitur-fitur baru yang sangat menarik.

Bukan hanya dari segi performa, desain yang ada di hp ini juga menghadirkan tampilan yang sangat menarik mata dan masih banyak kelebihan menarik lainnya.

Nah, di artikel kali ini Nextren akan menjelaskan berbagai informasi menarik dari spesifikasi hp yang bisa jadi pilihan kamu di bulan Ramadan dan Lebaran tahun 2023 ini.

Buat yang penasaran, langsung aja yuk cek penjelasannya berikut ini!

Desain dan layar yang menawan

Oppo
Oppo

Tampilan depan dan belakang Oppo A78 5G

Jika membicarakan desain,A78 5G bisa dibilang memiliki tampilan yang sangat elegan dan juga minimalis dengan dua pilihan warna yang segar yaitu Glowing Purple dan Glowing Black.

Desain penampang belakangnya yang berkilau dan menawan ini dibuat degan proses bernama "OPPO Glow".

Proses ini mampu membuat siapapun yang memiliki hp ini akan semakin percaya diri saat membawanya di tongkrongan atau tempat umum.

Terlihat hanya terdapat logo "OPPO" di bagian bawah dan dua modul kamera berbentuk bulat di bagian atas yang didesain dengan tekstur warna menawan.

Bagian sisi-sisinya sendiri cenderung mengkotak dan sudut-sudutnya justru cenderung melengkung sehingga membuatnya ramping.

Pengguna juga akan dibuat nyaman saat menggenggam smartphone ini karena tebalnya yanghanya berkisar7,99 mm dan berat188g.

Selain menawan, smartphone ini jugatelah menjalani proses pengujian ketahanan yang lama sehingga membuatnya tahanterhadap cipratan air normal, goresan, dan keausan lainnya.

Pada bagian depannya terdapat layar datar dengan bezel yang relatif tipis serta desain waterdrop di bagian atasnya.

Layarnya memiliki ukuran 6,56 inci yang kaya warna dengan refresh rate tinggi 90Hz dan mampu sajikan pengalaman visual mulus terutama untuk konten video dan game.

Pengguna juga akan dimanjakan dengan fitur All-Day AI Eye Comfort yang disematkan untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan mata mereka.

Kamera dan fitur hiburan tambahan yang menarik

Oppo
Oppo

Oppo A78 5G

OPPO A78 5G juga menghadirkan pengalaman baru dari segi kamera dengan dukungan dul kamera yang canggih.

Lensa utama hp ini berukuran50MPyang mampu menghasilkan foto yang tajam dan mengesankan.

Selain itu, terdapat juga lensa portrait berukuran 2MP yang mampu membantu pengambilan gambar dengan konsel portrait.

Terdapat juga kamera depan berukuran 8MP yang mampu menghadirkan foto selfie dan kualitas video call yang baik.

Uniknya, kemampuan kameranya didukung dengan fitur 108MPUltra-Clear Image yang dapat memberikan tingkat kejernihan dengan meningkatkan resolusi kamera menjadi 108MP.

A78 5G juga dilengkapi fitur pencitraan pintar seperti AI Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, dan Ultra Night Mode untuk mendukung kreativitas penggunadi berbagai kondisi.

Smartphone ini menawarkan pengalaman audio yang luar biasa dengan kehadiran Dual Stereo Speakers, yang dapat menghasilkan suara surround yang imersif.

Fitur Real Sound Technology juga hadir untuk memastikan pengalaman audio yang optimal, dengan kemampuan untuk disesuaikan sesuai dengan jenis konten yang sedang diputar, seperti musik, video, atau game.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan Mode Ultra Volume, yang dapat meningkatkan volume speaker hingga 200% untuk menghasilkan suara yang jelas dan terdengar dengan baik meskipun berada di lingkungan yang bising.

Performa, konektivitas dan software yang lancar

OPPO
OPPO

Desain OPPO A78 5G.

OPPO A78 5G dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 700 5G, yang memberikan performa 5G bertenaga dengan CPU delapan core yang efisien.

Dengan memori RAM sebesar 8GB dan kapasitas penyimpanan internal 128GB, perangkat ini menawarkan ruang penyimpanan yang cukup besar untuk keperluan sehari-hari, serta mendukung ekspansi kartu SD hingga 1TB.

Teknologi RAM Expansion juga hadir untuk memberikan pengalaman pengoperasian yang lebih lancar bahkan saat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

ColorOS 13, yang tersedia pada OPPO A78 5G, menawarkan peningkatan efisiensi dan keamanan tingkat tinggi pada perangkat tersebut.

Selain itu, fitur FlexDrop hadir untuk mengoptimalkan multitasking, sementara fitur terjemahan tiga jari dengan Google Lens mampu menerjemahkan teks di area tangkapan layar yang dipilih.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan perlindungan privasi yang andal, termasuk perlindungan informasi foto yang dapat menghapus metadata foto dan video secara cepat dan mudah untuk mencegah kebocoran data sensitif secara tidak sengaja.

Untuk yang tidak suka dengan smartphone dengan jaringan yang lemot,A78 5G sudah hadir dengan konektivitas 5G.

Mereka yang membeli perangkat ini sudah pasti bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lebih lama mengingat pentingnya konektivitas 5G untuk saat ini.

Selain itu smartphone ini juga hadir dengan beberapa fitur tambahan yang mendukung konektivitasnya seperti NFC, Bluetooth v5.3, Jack 3.5mm, Port Type C

Baterai besar dan pengisian daya cepat

OPPO
OPPO

Desain OPPO A78 5G yang telah resmi di Indonesia.

Dengan fitur pengisian cepat 33W SUPERVOOCTM Flash Charge, OPPO A78 5G mampu terisi penuh hanya dalam waktu 67 menit, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang waktu pengisian daya yang lama.

Saat baterai besar 5.000mAh terisi penuh, perangkat ini dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon hingga 22,85 jam secara terus-menerus.

Sehingga menjadikannya ideal bagi pengguna yang membutuhkan daya tahan baterai yang andal saat dalam perjalanan.

Untuk meningkatkan masa pakai baterai, OPPO A78 5G dilengkapi dengan serangkaian fitur All-Day AI Power Saving, termasuk mode Super Power Saving untuk menghemat baterai ketika dalam kondisi darurat.

Terdapat juga fitur Super Night Standby yang dapat mempelajari pola tidur pengguna dan membatasi konsumsi daya baterai perangkat hanya 2% selama malam.

Dengan cara ini, perangkat ini dapat mengelola performa baterai secara cerdas dan memperpanjang masa pakainya secara signifikan.

Harga dan ketersediaan

OPPO A78 5G tersedia dengan dua varian warna yang terdiri dari Glowing Purple dan Glowing Black.

Perangkat ini hadir dengan memori 8/128GB yang dapat dibeli secara resmi dengan harga Rp 3,999,000 melalui berbagai saluran penjualan.

Diantaranya seperti OPPO Store, partner retail resmi OPPO, dan situs e-commerce terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, dan Bukalapak.

Kini samartphone ini sudah mulai tersedia di seluruh wilayah Indonesia dalam waktu satu minggu setelah peluncurannya hari ini.

Jadi, pengguna dapat dengan mudah membeli dan menikmati berbagai fitur unggulan yang ditawarkan oleh OPPO A78 5G dalam waktu dekat ini.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : OPPO

Baca Lainnya