Syarat dan Cara Beli Langganan Centang Biru Instagram, Lebih Autentik!

Kamis, 15 Juni 2023 | 13:40
Brains9

Ilustrasi centang biru Instagram.

Nextren.grid.id - Meta baru saja meluncurkan kebijakan terbaru yangmemungkinkan verifikasi berbayar kepada parapengguna Instagram dan Facebook.

Fitur ini muncul setelah beberapa waktu sebelumnya Elon Musk meluncurkan verifikasi berbayar di Twittersebagai platform yang telah menjadi miliknya.

Kebijakan ini dapat memberikan keistimewaan untuk para penggunanya dengan sebuah centang biru Instagram pada akun mereka.

Sebelumnya, hal tersebut hanya bisa didapatkan oleh para pengguna yang merupakan publik figur seperti selebriti, politisi dan orang ternama lainnya.

Dengan adanya verifikasi berbayar ini, kini pengguna yang tidak memiliki previlege di atas dapat meng-autentifikasi diri mereka dengan centang biru.

Sehingga akun mereka bisa lebih terlihat autentik dan menunjukkan bahwa akun itu adalah akun asli mereka sendiri.

Tak hanya itu, secara tidak sadar logo ini mampu memberikan pengaruh tidak langsung seperti akun dan nama kita yang semakin dikenal banyak orang.

Memangnya, bagaimana sih cara membeli centang biru di Instagram?

Di artikel ini Nextren akan membahasnya secara tuntas mulai dari syarat, cara dan harga dari verifikasi berbayar ini.

Langsung aja yuk cek penjelasannya di bawah ini!

Syarat membeli centang biru Instagram

Untuk membeli verifikasi di Instagram, kamu harus menjadi pelanggan Meta Verifiedatau memenuhi kriteria Instagram berdasarkanbeberapa faktor.

Layanan ini tersedia untuk pengguna yang berusia 18 tahun ke atas dan memenuhi persyaratan aktivitas minimum, bersama dengan ID yang dikeluarkan pemerintah.

Hal ini dikarenakan Meta memiliki hak untuk membuat keputusan akhir dan juga mencabut lencana kapan saja jika akun tersebut melanggar aturan dan ketentuan.

Jika kamu tidak menjadi pelanggan Meta Verified, maka persyaratan berikut harus dipenuhi untuk memenuhi syarat untuk mendapatkan lencana Instagram:

  1. Akun yang kamu miliki harus asli, dikelola oleh orang atau entitas yang benar-benar nyata (bukan bot).

  2. Akun tersebut harus unik untuk seseorang atau bisnis dan hanya satu akun yang akan diverifikasi untuk setiap individu atau perusahaan.

  3. Akun yang kamu ajukan harus bersifat publik, dengan bio dan foto profil yang lengkap.

  4. Akun tersebut harus populer, dengan keterlibatan yang tinggi di dalam platform.

Cara membeli centang biru Instagram

Jika kamu adalah pelanggan Meta Verified atau sudah mendaftar, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membeli verifikasinya:

  1. Masuk ke akun yang ingin kamu ajukan.

  2. Pilih ikon profil di sudut kanan bawah untuk membuka profil Instagram kamu.

  3. Pilih ikon garis tiga dan buka menu Pengaturan dan Privasi.

  4. Pilih opsi Akun dan ketuk tombol Minta Verifikasi.

  5. Masukkan semua detail yang diminta dan sertakan bukti identitas yang diperlukan.

  6. Ikuti petunjuk selanjutnya dan kirim permohonan kamu.

Biaya dan hal-hal yang harus dihindari terkait centang biru Instagram

Kamu dapat meminta lencana Instagram melalui Meta Verification dengan biaya $11,99 per bulan pada web dan $14,99 per bulan pada perangkat seluler.

Namun, ada beberapa hal yang harus dihindari saat mengajukan permohonan lencana di Instagram dan setelah menerimanya:

  1. Jangan mengajukan permohonan centang biru beberapa kali sebelum permohonan pertama disetujui atau ditolak. Apabila dilakukan, kamu hanya dapat mengajukan permohonan lagi setelah 30 hari.

  2. Setelah diverifikasi, kamu tidak dapat mengubah nama pengguna di akun dan centang biru tidak dapat dipindahkan ke akun lain.

  3. Jangan memberikan informasi palsu atau menyesatkan saat meminta lencana karena ini dapat menyebabkan akun kamu dinonaktifkan secara permanen.

Fitur baru ini awalnya diperkenalkan di Australia dan Selandia Baru pada bulan Februari, dan kemudian diluncurkan di Amerika Serikat pada hari Jumat, 17 Maret 2023.

Hal ini menunjukkan bahwa peluncuran fitur tersebut dilakukan secara bertahap dan perlahan-lahan di berbagai wilayah, termasuk Indonesia.

Nah, buat kamu yang ingin membeli centang biru Instagram ini, kamu bisa mempersiapkan syarat yang sudah Nextren sebutkan di atas.

Apabila kamu penasaran dengan informasi mengenai berita, tip dan trik dari Nextren lainnya, pantau terus website Nextren ya!

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Meta

Baca Lainnya