Timezone Sabet Top Digital Company Award 2023, Buah Adaptasi Digital!

Kamis, 16 Maret 2023 | 19:23
Dok. Timezone

Suasana Pembukaan Timezone Flagship Store di Mall Kelapa Gading 3 Pada Bulan November 2022

Nextren.grid.id - Siapa yang tak kenal Timezone, semua yang pergi ke mall-mall besar di Indonesia pasti sering menemukan wahana hiburan ini game-game menariknya.

Popularitasnya kini membawa wahana yang didirikan pada 1978 di Perth, Australia ini baru saja meraih pernghargaanTop Digital Company Award 2023 (TDCA 2023) dari Majalah Marketing. (16/3/2023)

Melalui press rilisnya, perusahaan mengatakan bahwa ini adalah buah dari adaptasi di era digital dan "konsistensi Timezone yang fokus kepada guest experience".

Ini membuat perusahaan dapat menjalin keterlibatan yang baik dengan pelanggan setia atau pengguna baru melalui dunia digital.

Tentunya hal ini dinggap perusahaan sangat penting untuk menciptakan persepsi dan citra positif pelanggan terhadap layanan perusahaan.

Baca Juga: Western Digital Raih Penghargaan Perusahaan Etika ke-5 dari Ethisphere

Setidaknya, lebih dari 180 perusahaan di Indonesia telah meraih penghargaan TDCA 2023 atas prestasinya dalam menjalankan transformasi digital dengan baik.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan tersebut karena telah berhasil menjadi yang terdepan dalam menerapkan teknologi digital dalam semua aspek bisnisnya.

Hal ini memberikan keuntungan bagi perusahaan-perusahaan tersebut untuk bersaing di panggung industri digital dan meraih keunggulan jangka panjang.

Timezone berhasil memenangkan penghargaan pada kategori Game Entertainment/Kids Game dengan skor tertinggi sebesar 84,64.

Skor ini lebih tinggi daripada rata-rata industri kategori Game Entertainment/Kids Game yang hanya berada di angka 81,48.

Penilaian ini diberikan olehMajalah Marketing dengan beberapa aspek yang diantaranyaProduct Awareness,Customer Touchpoints,Organizational Initiatives,Strategic Initiatives danProcess Quality.

CEO dan Presiden Direktur Timezone Indonesia, Naveen H memberikan apresiasi atas konsistensi atas guest experience yang diberikanperusahaanke pelanggan setianya.

"Meningkatkan guest experience supaya mereka nyaman dan loyal kepada Timezone merupakan salah satu turunan visi dari perusahaan, yaitu menyebarkan kebahagiaan dan menciptakan momen terbaik dan hal ini tidak hanya berlaku ketika pelanggan kita bermain," ucap Naveen.

Ia juga mengatakan pencapaian ini dikarenakan langkah adaptif perusahaan yangmeluncurkan aplikasi Timezone Fun App agar terus relevan bagi masyarakat yang makin digital.

Perkembangan digital yang pesat di Indonesia dan pelanggan yang well-connected membuat Timezone meluncurkan berbagai inisiatif digital, salah satunya adalah Timezone Fun App sehingga bisa terus terhubung dan relevan dengan pelanggan kami pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya," pungkasnya.

Baca Juga: Cara Menghapus Jejak Digital di Google Untuk Amankan Data Pribadi

Senada dengan Naveen,General Manager Marketing Timezone Indonesia Kikie Randini juga manegatakan bahwa inovasi digital telah membantu Timezone sejauh ini.

“Perkembangan dunia digital yang cepat dan penggunaan ponsel pintar yang makin menjadi umum bagi masyarakat Indonesia mendorong Timezone Indonesia untuk meluncurkan Timezone Fun App untuk senantiasa terhubung dengan pelanggan melalui program dan promo yang secara rutin ditawarkan dalam aplikasi ini," ucap Kikie.

Aplikasi ini juga dianggapnya telah membantu perusahaan "berkomunikasi dan terhubung dengan pelanggan setia" mereka.

"Selain itu, aplikasi ini merupakan bagian dari sistem CRM yang terintegrasi dengan baik sehingga kami bisa berkomunikasi dan terhubung dengan pelanggan setia kami. Kanal digital ini juga ditujukan untuk membantu tim kami di toko untuk melayani pelanggan secara cepat dan tepat,” pungkasnya.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto