Lenovo Indonesia Resmi Rilis Thinkpad Z13 dan Z16 Pakai GPU Discrete AMD

Rabu, 15 Maret 2023 | 17:30
bagus

Hamish Daud memegang laptop terbaru dari Lenovo yaiotu ThinkPad Z13

nextren.com -Lenovo Indonesia Meluncurkan Seri Terbaru Laptop ThinkPad dengan desain yang semakin stylish dan material ramah lingkungan, yaitu Thinkpad Z13 & Z16.

Kedua laptop ini menampilkan desain kontemporer yang menggabungkan filosofi dan teknologi terbaru untuk menjawab kebutuhan dari berbagai kalangan pengguna bisnis.

Salah satu fitur yang menjadi sorotan dari kedua laptop ini adalah penambahan varian warna premium seperti perunggu dan abu-abu arktik, serta material yang lebih tahan lama.

Bahan Premium & Ramah Lingkungan

ThinkPad Z series menggunakan material aluminium daur ulang berwarna abu-abu arktik dan hitam.

Selain itu, terdapat varian yang menggunakan material kulit vegan berwarna hitam yang memiliki kesan premium.

Tidak sampai pada material, upaya untuk menerapkan keberlanjutan juga ditunjukkan pada kemasan produk yang terbuat dari 100% bambu dan tebu yang bisa didaur ulang dan dapat dikomposkan.

bagus

Lenovo Thinkpad Z13 dengan kotak kemasan yang bisa didaur ulang

Lenovo juga mengambil langkah untuk memastikan adaptor daya AC yang digunakan pada laptop ini memiliki kandungan PCC (Post-Consumer Content) sebesar 90%.

Hal ini menunjukkan komitmen Lenovo untuk mengurangi dampak lingkungan dari produk-produk mereka.

"Kami sangat bangga dengan warisan ThinkPad kami, tetapi hanya ada sedikit waktu untuk berefleksi, dan kami juga akan berusaha untuk menyenangkan pelanggan baru maupun yang sudah ada.

Baca Juga: Lenovo ThinkBook Plus Twist Rilis di CES 2023, Layarnya Bisa Diputar!

Inovasi ada dalam DNA kami mulai dari desain dan pengembangan hingga rekayasa dan rantai pasokan.

Kami akan terus mendorong batasan, melakukan perubahan, dan bekerja sama dengan mitra dekat seperti AMD dan Microsoft untuk menghadirkan produk inovatif dan lebih aman seperti ThinkPad Z13 dan Z16 yang dirancang untuk melebihi kebutuhan pelanggan, saat ini dan di masa mendatang.” ujar Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia.

Performa Tinggi, Efisien, & Aman

Laptop ThinkPad Z13 dan Z16 menggunakan CPU AMD Ryzen PRO terbaru untuk perangkat mobile dan akan dilengkapi dengan prosesor keamanan Microsoft Pluton untuk perlindungan yang kuat dari chip hingga cloud di PC Windows 11.

Prosesor keamanan Microsoft Pluton ini telah dirancang dan diperbarui oleh Microsoft untuk memperkuat PC Windows 11 dengan perlindungan identitas pengguna, data, dan aplikasi.

Lenovo dan AMD bekerja sama untuk menciptakan platform canggih dengan merampingkan semua aspek sistem, mulai dari silikon hingga perangkat keras dan lunak.

bagus

Lenovo ThinkPad Z13 (atas) & Lenovo Thinkpad Z16 (bawah)

ThinkPad Z13 dibekali dengan prosesor eksklusif Next-Gen AMD Ryzen 7 PRO, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman kolaborasi yang luar biasa, dengan performa audio dan video yang mulus, responsivitas maksimal, dan daya tahan baterai yang luar biasa dalam aplikasi seperti Teams dan Zoom.

Di sisi lain, khusus untuk ThinkPad Z16 dapat dikonfigurasi dengan kartu grafis diskrit AMD Radeon™ baru yang dilengkapi dengan teknologi pintar AMD.

Teknologi ini dapat meningkatkan produktivitas, pembuatan konten yang lebih advance, sampai gaming casual.

Ketika dipadukan dengan prosesor Ryzen, AMD Smart Shift Max akan memberikan peningkatan daya seketika untuk CPU dan GPU, sementara Smart Shift Eco dirancang untuk memaksimalkan efisiensi baterai.

Baca Juga: Lenovo Yoga Book 9i Rilis di CES 2023, Laptop Hybrid Layar OLED Ganda

Fitur Premium Lainnya

Serangkaian fitur utama desain dan teknologi telah diintegrasikan ke dalam seri ThinkPad Z untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Desain minimalis yang ditingkatkan dengan teknologi canggih, serta layar dengan bezel ultra-narrow dan rasio aspek 16:10 untuk mendukung kegiatan produktif.

Konferensi audio dan video telah ditingkatkan melalui Communications Bar baru yang dilengkapi dengan webcam FHS dan sensor yang lebih besar serta mikrofon-dual array.

ForcePad haptic kaca yang lebih besar dapat berjalan dengan mulus melalui palm-rest berbahan kaca yang diperkenalkan untuk input yang cepat dan mudah.

bagus

Fitur TrackPoint Merah di Lenovo masih tersedia di ThinkPad Z13 & Z16 dengan tambahan fitur dua kali klik untuk mengatur mic & kamera

Bagi pengguna yang akrab dengan TrackPoint merah ikonik, mereka akan menemukan fungsi baru: dengan mengetuk dua kali TrackPoint, pengguna dapat meluncurkan Communication QuickMenu untuk akses cepat ke pengaturan kamera dan mikrofon.

ThinkPad Z13 dan Z16 merupakan laptop yang telah diuji sesuai dengan standar MIL-Spec 810H dan mengalami kontrol kualitas yang sama ketatnya seperti semua laptop ThinkPad.

Dalam pengembangan produk ThinkPad, penggunaan bahan baru akan mengikuti langkah-langkah mendasar yang telah diambil.

"Kami sangat bangga dengan ThinkPad kami, selanjutnya kami akan berusaha untuk menyenangkan para pelanggan baru maupun mereka yang sudah menggunakan Thinkpad sebelumnya.

Inovasi merupakan hal dalam DNA kami, baik dari desain dan pengembangan hingga rekayasa juga rantai pasokan.

Kami akan terus mendorong batasan-batasan yang ada, membuat berbagai perubahan dan bekerja sama dengan mitra terdekat seperti AMD dan Microsoft untuk menghadirkan produk inovatif dan lebih aman seperti ThinkPad Z13 dan Z16 yang dirancang untuk melebihi kebutuhan pelanggan, saat ini dan masa depan.” Ujar Jerry Paradise, Wakil Presiden, Portofolio Produk Komersial Global, PC Lenovo dan Perangkat Cerdas.

Baca Juga: Lenovo Luncurkan Thinkpad X1 Series dengan Segudang Fitur Ramah Lingkungan

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya