Samsung Galaxy A34 dan A54 Resmi Rilis, Hadir di Indonesia Sebentar Lagi

Rabu, 15 Maret 2023 | 19:00
bagus

Samsung Galaxy A34 5G & A54 5G telah resmi dikenalkan oleh Samsung dengan peningkatan pada sektor videografi

nextren.com -Samsung Electronicsresmi meluncurkan HP Kelas menengah yang ditunggu-tunggu saat ini yaitu Galaxy A54 5G dan Galaxy A34 5G.

Kedua smartphone inovatif inimenunjukkan komitmen Samsung Galaxy untuk memberikan pengalaman menggunakan HP yang luar biasa.

Samsung menghadirkan peningkatan baru yang dihadirkan di dalam Galaxy A series untuk membantu pengguna merekam video dengan lebih stabil dan tajam, mengakses layar dengan lebih jelas bahkan dalam kondisi terang, danmasih banyak lagi.

"Kami memastikan lebih banyak orang di seluruh dunia dapat menikmati berbagai inovasi yang transformatif di Galaxy A series," kata TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business di Samsung Electronics.

Galaxy A54 5G dan Galaxy A34 5G diklaim mampu menghasilkanfoto dengan kualitas yang jernih bahkan dalam kondisi terang.

Samsung menyematkan teknologi Nightography dan AI yang sebelumnya hadir pada varian flagship mereka.

Samsung menggunakan setup 3 kamera belakang untuk Galaxy A series kali ini yang terdiri dari kamera utama 48MP(A34) dan 50MP (A54), ultrawide 8MP (A34) dan 12MP (A54), serta kamera makro 5MP di kedua model.

Sedangkan untuk kamera depan, Galaxy A54menggunakan kamera 32MP, sedangkan Galaxy A34 5G menggunakan kamera 13MP.

Selainuntuk mengambil foto selfiebaik, kamera ini juga bisa digunakan untuk terhubung dengan keluarga dan teman melalui panggilan video yang super-smooth.

Kedua HP ini jugadilengkapi kemampuan merekam video denganjernih, yang didukungpeningkatan pada fitur optical image stabilization (OIS) dan video digital image stabilization (VDIS).

Menurut klaimnya, hasil video tetap terlihat stabil bahkan dengan tangan yang agak gemetar atau saat merekam video dalam perjalanan.

Baca Juga: 3 Fitur One UI 5.1 di Samsung Galaxy S23 Series 5G yang Ngertiin Kamu

Galaxy A54 5G dan Galaxy A34 5G dibekali layar Super AMOLED seluas 6,4 inci dan 6,6 inci.

Dengan Vision Booster yang disempurnakan dan kecepatan refresh 120Hz, tampilanlayar HP akan terlihat jernih dan tajam saat pengguna bergerak di antara kondisi pencahayaan yang berbeda.

Galaxy A54 5G dan Galaxy A34 5G memberikan jaminan upgrade OS hingga empat generasi dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses software dan keamanan terbaru untuk memaksimalkan siklus hidup smartphone.

Dengan Samsung Knox, data tetap terkunci dengan keamanan mobile setingkat defense-grade.

Galaxy A54 5G dan Galaxy A34 5G memberi pengguna akses ke Security and Privacy Dashboard, sehingga mereka dapat melihat dengan mudah bagaimana aplikasi melacak data dan menghentikan aktivitas pengumpulan data yang tidak diinginkan melalui langkah-langkah yang sederhana.

Ada juga fitur Private Share, yang memungkinkan pengguna berbagi file hanya ke penerima yang ditunjuk dalam batas waktu tertentu dan screenshot dinonaktifkan.

Galaxy A54 5G dan Galaxy A34 5G kompatibel dengan ekosistem Samsung Galaxy, sehingga pengguna dapat menghubungkan perangkat Galaxy dengan mudah.

Selain itu, pengguna dapat menikmati penyimpanan cloud sebesar 100GB dan menyimpan foto ke OneDrive dengan Microsoft 365 Basic 5 selama enam bulan.

Kapan Hadir di Indonesia ?

Menurut rilis yang kami terima, Samsung Indonesia belum memberikan keterangan detail mengenai kehadiran Galaxy A34 & A54 5G di Indonesia.

Baca Juga: Sejumlah Pengguna Keluhkan Masalah Kamera Galaxy S23 dan S23+ Blur

Namun yang pasti, kedua HP ini akan hadire pada bulan maret, dimulai dengan pasar tertentu di Eriopa & Asia Tenggara.

Galaxy A54 5G akan tersedia dalam empat pilihan warna awesome, antara lain Awesome Lime,Awesome Graphite, Awesome Violet, dan Awesome White.

Galaxy A34 5G akan tersedia dalam empat pilihan warna, antara lain Awesome Lime 6 , Awesome Graphite, Awesome Violet, dan Awesome Silver.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya