Hal Baru di OPPO Pad Air Yang Update ke ColorOS 13 atau Android 13

Selasa, 14 Maret 2023 | 17:00
bagus

OPPO Pad Air jadi tablet dengan ukuran 10 inch dengan fitur yang cukup banyak dan cocok sebagai pendamping kerja

nextren.com - OPPO Pad Air belum lama ini mendapatkan update ke ColorOS 13 yang berbasiskan android 13.

Pembaruan sistem operasi ini tidak hanya menambahkan sejumlah fitur baru, tetapi juga membuat tampilan menu tablet jadi lebih fresh dan mengoptimasi performanya jadi lebih baik.

Setelah kurang lebih satu hari kami menjajal OPPO Pad Air dengan ColorOS 13, ada beberapa hal menarik yang kami temukan.

Desain Baru

ColorOS 13 memperkenalkan tampilan baru dengan konsep yang OPPO sebut sebagai Aquamorphic Design.

Desain ini terinspirasi dari gerakan air di alamdan diciptakan untuk membuat tampilan antarmuka pengguna yang cerah dan ramah lingkungan.

Selain itu, kami sangat senang karena ColorOS 13 akan memiliki jenis huruf sistem baru yang akan membuat membaca teks sistem menjadi lebih mudah dalam setiap bahasa.

bagus

Tampilan OPPO Pad Air Dengan ColorOS 13

Desain palet tema baru jugadiperkenalkan dengan desain menarik, terinspirasi dari perubahan warna cahaya di permukaan laut antara matahari terbit dan terbenam.

Kamu bisa mengganti warna dari default pada pengaturan wallpaper dan gaya dengan berbagai macam pallet yang sudah disiapkan.

Baca Juga: Ini Cara Update OPPO Pad Air ke Android 13 Dengan ColorOS 13

Namun pengguna OPPO Pad Air juga bisa menggunakan engine yang bisa menentukan pallet secara otomatis berdasarkan warna wallpaper yang digunakan.

Lalu perubahan desain juga terjadi di control center yang membuat berbagai pengaturan lebih mudah untuk diakses oleh pengguna.

bagus

Tampilan baru OPPO Pad Air dengan ColorOS 13

Sedangkan fitur untuk mengubah ukuran dan desain ikon yang ada sejak ColorOS 7 juga masih tersedia untuk dikustom sesuai kebutuhan pengguna.

Performa Lebih Lancar

OPPO juga memperkenalkan Quantum Animation Engineyang dirancang untuk bereaksi secara alami ketika pengguna menggunakan beberapa gerakan sekaligus.

Fitur ini dihadirkan dengan tujuan untuk memberikan respon yang cepat ketika pengguna berinteraksi dengan antarmuka pengguna, sehingga membuat UI menjadi lebih lancar dan responsif.

oppo

Dynamic Computing Engine di OPPO Pad Air

Tidak ketinggalan, OPPO juga memperkenalkan Dynamic Computing Engine yang merupakan solusi yang dirancang untuk memberikan sistem yang halus dan stabil serta meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan pada ColorOS 13.

Dynamic Computing Engine pada ColorOS menggunakan Computing Power Model untuk mengalokasikan sumber daya perangkat keras secara efektif dan akurat.

Hal ini akan berdampak pada umur baterai yang lebih panjang namun pengguna tetap bisa menikmati performa yang maksimal.

Baca Juga: Cara Mudah Transfer Foto Antara Tablet OPPO Pad Air dan HP OPPO

Fitur Baru

Walaupun tidak selengkap seperti versi smartphone, OPPO Pad Air dengan ColorOS 13 tetap mendapatkan sejumlah fitur baru yang membantu pengguna dalam mengoperasikan tablet.

Misalkan saja fitur dashboard privasi untuk mengecek sejumlah aplikasi yang baru mengakses mic, kamera, dan lokasi perangkat.

Lalu kamu juga bisa mengecek aplikasi apa saja yang berjalan di latar dan menutupnya secara mudah.

bagus

Pengguna bisa mengecek aplikasi yang berjalan di latar secara langsung di OPPO Pad Air Dengan ColorOS 13

Hal ini bisa membuat kinerja tablet lebih efisien dengan menutup aplikasi yang berjalan di latar namun tidak membutuhkannya.

Lalu satu lagi fitur yang cukup bermanfaat bagi kami adalah output media, dimana kamu bisa mengatur output suara dari tablet.

bagus

Fitur Output media di OPPO Pad Air Dengan ColorOS 13

Kamu bisa menentukan device mana suara dari sistem akan keluar seperti tablet itu sendiri, tws, atau speaker bluetooth yang tersambung ke tablet.

Baca Juga: Nextren Editorial Choice 2022 Kategori Tablet Pelajar - OPPO Pad Air

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya