Ini Cara Update OPPO Pad Air ke Android 13 Dengan ColorOS 13

Senin, 13 Maret 2023 | 17:00
bagus

OPPO Pad Air sudah bisa mendapatkan update ke ColorOS 13 berbasiskan android 13

nextren.com - OPPO Pad Air akhirnya menyusul sejumlah produk OPPO lain yang sudah mendapatkan update ke ColorOS 13 berbasiskan android 13.

Produk tablet perdana OPPO di Indonesia ini mendapatkan sejumlah fitur baru berkat update terbaru.

ColorOS 13 sendiri adalah antarmuka pengguna (user interface) yang dikembangkan oleh Oppo dengan basis android 13 untuk perangkat mereka.

Sistem antar muka ini diperkenalkan untuk memberikan pengalaman menggunakan HP yang lebih menyenangkan kepada pengguna perangkat OPPO.

Overall, kami cukup puas dengan tampilan baru perangkat OPPO dengan ColorOS 13, khususnya di produk smartphone mereka yang secara bergilir mendapatkan update.

Kini tampilan ini bisa dinikmati dalam layar yang lebih besar di OPPO Pad Air yanng memiliki bentang layar berukuran lebih dari 10 inch.

Dengan performa yang ditopang Snapdragon 680, pengalaman menggunakan OPPO Pad Air dengan ColorOS 13 bisa menjadi lebih menyenangkan dan tentu saja konsumsi daya baterai yang irit.

Lalu bagaimana cara mengupdate perangkat OPPO Pad Air ke ColorOS 13 ? mudah sekali.

Cara Update ColorOS 13

Catatan penting bagi pengguna OPPO Pad Air yang inginmenggunakan ColorOS 13 adalah menunggu giliran untuk bisa update.

Biasanya penggunna akan mendapatkan pemberitahuan untuk update ke ColorOS 13 atau android 13 di laci notifikasi.

Baca Juga: Pengalaman Kami Dengan OPPO Reno8 T 5G Yang Lebih Dari Desain Saja

Namun kalau kamu adalah orang yang sering kali menghapus notifikasi sebelum sempat membacanya, kami akan bantu cara mudah update ColorOS 13 di OPPO Pad Air.

Pertama kamu hanya perlu masuk ke settings atau pengaturan, lalu pergi ke menu tentang perangkat.

bagus

Kamu bisa masuk ke pengaturan untuk melakukan update ke ColorOS 13 di OPPO Pad Air

Jika perangkat OPPO Pad Air kamu sudah bisa update ke ColorOS 13, maka akan muncul titik merah dan tulisan "Tersedia Versi Baru" pada kolom logo ColorOS 12.

bagus

Tanda OPPO Pad Air sudah bisa update ke ColorOS 13 adalah hadirnya titik merah sebagai notifikasi di halaman tentang perangkat

Pilih kolom ini dan pilih lagi "Install Sekarang" untuk mulai melakukan pembaruan.

Kamu tetap perlu melakukan download atau unduh update terlebih dahulu jika sistem tidak melakukan langkah ini secara otomatis.

bagus

Tekan ikon install sekarang untuk memulai proses instalasi ColorOS 13 di OPPO Pad Air

Lalu perangkat akan melakukan restart atau memulai ulang secara otomatis untuk menuntaskan proses instalasi.

Maka dari itu pastikan kamu sudah menyelesaikan semua tugas yang sedang kamu kerjakan sebelum memukllai proses instalasi atau update ke ColorOS 13.

Setelah proses restart selesai, OPPO Pad Air sudah mulai bisa digunakan dan menikmati sejumlah fitur terbaru dari ColorOS 13 yang berbasiskan android 13.

Baca Juga: Unboxing & Hands on OPPO Reno8 T 5G, HP Dengan Desain Premium dan Keren

Yang Baru Dari ColorOS 13

ColorOS 13 menawarkan sejumlah fitur terbaru yang menarik bagi pengguna OPPO Pad Air.

Yang paling terlihat tentu desain dari tampilan utamanya yang lebih segar yang mereka sebut sebagaiAquamorphic Design.

Desain ini terinspirasi dari gerakan air di alamdan diciptakan untuk membuat tampilan antarmuka pengguna yang cerah dan ramah lingkungan.

Selain itu, kami sangat senang karena ColorOS 13 akan memiliki jenis huruf sistem baru yang akan membuat membaca teks sistem menjadi lebih mudah dalam setiap bahasa.

bagus

Tampilan baru OPPO Pad Air dengan ColorOS 13

Desain palet tema baru jugadiperkenalkan dengan desain menarik, terinspirasi dari perubahan warna cahaya di permukaan laut antara matahari terbit dan terbenam.

ColorOS 13 dirancang dengan desain Aquamorphic yang memukau, serta dilengkapi dengan tata letak bergaya Kartu yang memudahkan pengguna dalam mengoperasikan perangkat.

OPPO juga memperkenalkan Quantum Animation Engineyang dirancang untuk bereaksi secara alami ketika pengguna menggunakan beberapa gerakan sekaligus, dengan tujuan untuk memberikan respon yang cepat ketika pengguna berinteraksi dengan antarmuka pengguna, sehingga membuat UI menjadi lebih lancar dan responsif.

Tidak ketinggalan, OPPO juga memperkenalkan Dynamic Computing Engine yang merupakan solusi yang dirancang untuk memberikan sistem yang halus dan stabil serta meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan pada ColorOS 13.

Selain user experience yang lebih menyenangkan, OPPO Pad Air dengan ColorOS 13 juga menawarkan sejumlah fitur menarik untuk mempermudah pemakaian tablet dan menjaga keamanan serta privasi pengguna.

Saat ini OPPO Pad Air sudah dijual secara resmi di Indonesia dengan harga Rp 3.999.999, belum termasuk sejumlah aksesoris bawaannya seperti smart cover, smart keyboard, dan stylus.

Baca Juga: OPPO Pamerkan Zero-Power Tag di MWC 2023, Pelacak Objek Tanpa Baterai!

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya