Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S23+ Ini Ternyata Berguna Banget Loh!

Selasa, 07 Maret 2023 | 19:00
Zihan Fajrin

Samsung Galaxy S23+ punya fitur tersembunyi yang cocok buat konten nih.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Samsung Galaxy S23+merupakan smartphone terbaru Samsung yang cocok untuk kegiatan pengguna sehari-hari dalam urusan pekerjaan dan hiburan.

Untuk hiburan, ada fitur tersembunyi Samsung Galaxy S23+ yang bisa banget kalian gunakan untuk buat konten seru.

Tak hanya konten foto saja yang bisa kalian coba di Samsung Galaxy S23+ ini tapi juga ada fitur tersembunyi untuk membuat konten video.

Baca Juga: Pria Ini Modifikasi Baterai Galaxy A32 5G Jadi 30,000mAh dengan 5 Port

Samsung Galaxy S23+ memiliki kamera yang cukup canggih dan hasilnya juga dibantu oleh prosesor terkini Snapdragon 8 Gen 2.

Kamera utamanya 50 MP, ditambah lensa ultra wide 12MP dan lensa telephoto 10MP, adapun kamera depannya 12MP.

Tentunya dengan kamera tersebut hasil foto dan videonya tidak perlu diragukan kembali, secara Samsung tidak main-main dalam menghadirkan teknologinya.

Hasil foto atau video yang sudah kita ambil dengan Galaxy S23+ ini tentunya sayang bila didiamkan saja tanpa dijadikan hal yang menarik.

Nah, dari fitur tersembunyi ini lah bisa kalian jadikan hasil karya menjadi lebih menarik dan dibagikan ke sosial media.

Fitur yang pertama ialah kurasi foto menjadi sebuah Story Video dengan backsound lagu yang bisa disesuaikan.

Zihan Fajrin

Cara edit Story Video di Samsung Galaxy S23+

Cara untuk menemukan fitur ini mudah loh! Pertama tentunya kalian bisa membuka galeri di Samsung Galaxy S23+.

Lalu pilih foto atau video yang ingin kalian jadikan Story Video, jika sudah selesai memilih kalian bisa klik ikon dengan nama Buat.

Setelahnya pilih Soroti Rol, yang nantinya mesin dari Galaxy S23+ bekerja sendiri untuk membuat video dengan backsound musik yang sesuai dengan tema foto atau video yang sudah kita pilih.

Namun bila kalian tidak suka, kalian bisa mengganti backsound atau ingin menambahkan teks dan mengatur urutannya di fitur ini.

Baca Juga: Samsung Galaxy A52s 5G Mulai Kebagian One UI 5.1, Ini Cara Ceknya!

Zihan Fajrin

Cara untuk membuat Story Video di Samsung Galaxy S23+

Fitur tersembunyi selanjutnya ialah menyalin object di foto, fitur ini dikatakan untuk saat ini hadir eksklusif di Galaxy S23 Series.

Tentunya ini sangat seru bila kalian suka membuat stiker untuk di WhatsApp, sehingga tidak ada lagi tambahan aplikasi yang diperlukan.

Caranya mudah, kalian pilih salah satu foto, tahan objek hingga terlihat hp sedang melakukan proses, bila sudah selesai akan muncul pop-up yang dimana pilihannya salin, berbagi, dan simpan sebagai gambar.

Dengan begitu fitur ini sangat berguna untuk kalian yang ingin berkreasi tanpa batas dan bisa membuat konten lebih epic lagi.

Zihan Fajrin

Cara untuk menyalin objek di foto di Samsung Galaxy S23+.

Fitur tersembunyi lainnya ialah remaster gambar, fitur satu ini sangat membuat foto bisa diperbaiki kualitasnya dengan teknologi dari Galaxy S23+.

Cara menemukan fitur ini ialah pilih salah satu foto, dan klik titik tiga ke bawah di bagian kanan bawah dan pilih remaster gambar.

Jika selesai diproses, Galaxy S23+ akan menunjukkan hasil sebelum dan sesudah di remaster, dan bila menurut kalian lebih bagus hasil setelah maka klik simpan.

Namun bila kalian masih ragu bisa klik titik tiga ke bawah dan pilih simpan sebagai salinan.

Zihan Fajrin

Cara untuk remaster gambar di Samsung Galaxy S23+

Baca Juga: Unboxing dan Hands on Samsung Galaxy A14 5G, Gamers Bakal Yakin Speknya

Nah, sobat Nextren, fitur tersembunyi Samsung Galaxy S23+ mana nih yang membuat kalian tertarik?

Kamu bisa loh langsung mendapatkan tiap varian dari Galaxy S23 Series 5G mulai 24 Februari 2023, baik di toko daring maupun gerai retail.

Ada juga penawaran khusus yang gak boleh dilewatkan untuk pengunjung consumer launch di Pondok Indah Mall II, Jakarta pada 8-12 Maret, Grand Indonesia, Jakarta pada 15-19 Maret, dan Sun Plaza, Medan pada 29 Maret - 2 April.

Selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp 4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G.

Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp 2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), cashback dari mitra bank hingga Rp 750.000.

Ditambah lagi mendapatkan fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai 899.000 dan free casing senilai 499.000.

Konsumen yang beruntung akan mendapatkan special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat berbahan ramah lingkungan dengan persediaan terbatas. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya