Apple iPhone 14 Pro Menangkan Penghargaan Best Smartphone GLOMO 2023

Jumat, 03 Maret 2023 | 14:00
Apple

Tampilan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus yang merupakan pendahulu dari iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Nextren.com - Dipenghujung acara Mobile World Conference minggu ini terdapat pengumuman mengenai penerima GLOMO (Global Mobile Awards).

Setiap tahun penghargaan diberikan kepada perangkat-perangkat terbaik di beberapa kategori seperti Mobile Technologies, Digital Everything, Devices, Tech4Good, and Government Leadership.

Salah satu penghargaan yang ditunggu-tunggu adalah "Best Smartphone” yang berhasil dimenangkan oleh Apple iPhone 14 Pro.

Perangkat Apple tersebut bersaing dengan Google Pixel 7 Pro, Nothing Phone (1), Samsung Galaxy Z Flip4, dan Galaxy Z Fold4.

Apple bisa memenangkan penghargan tersebut karena berhasil menggabungkan kinerja, inovasi dan kepemimpinan di pasar selama periode Januari 2022 hingga Desember 2022.

Hal tersebut juga dilihat dari penilaian oleh analis independen, jurnalis, dan influencer terkemuka dunia.

Baca Juga: Adu Kecepatan 5G iPhone 14 Pro vs Flagship Samsung, Mana yang Lebih Kencang?

Tak hanya pada perangkat smartphonenya saja, Apple juga berhasil mendapatkan kemenangan pada kategori penghargaan yang lain.

Apple berhasil memenangkan kategori “Disruptive Device Innovation" dengan SOS daruratnya melalui satelit.

Perangkat lain yang bersaing dengan Apple dalam kategori tersebut antara lain chip Google Tensor 2, Qualcomm Snapdragon, dan Sensor Kamera IMX989 Sony.

Baca Juga: Awas! Penjual iPhone 14 Pro Palsu Beredar di Shopee, Jangan Tertipu Review!

Apple dianggap berhasil menunjukan kepada dunia bahwa satelit dapat digunakan untuk berkomunikasi dalam keadaaan darurat tanpa memerlukan hardware khusus.

Untuk kemudian T-Mobile mengumumkan kemitraannya dengan SpaceX untuk mengisi zona mati di AS yang dimungkinkan dengan perangkat lama.

MediaTek mengumumkan bahwa chipset masa depannya akan mendukung koneksi data satelit agar bisa digunakan dalam keadaan darurat.

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : GSM Arena

Baca Lainnya