ASUS Kuasai 40 Persen Market Share Notebook di Indonesia Berkat Inovasi

Kamis, 23 Februari 2023 | 18:30
Bagus

ASUS merayakan 10 tahun menjadi brand notebook pilihan nomor 1 di Indonesia

Nextren.com - ASUS Indonesia meraih pencapaian gemilang dengan menguasai lebih dari 40% market share notebook di Indonesia.

Prestasi ini memperpanjang dominasi ASUS selama satu dekade terakhir sebagai produsen laptop terkemuka di Indonesia.

Kesuksesan ini menunjukkan bahwa ASUS memainkan peran penting dalam memenuhi inovasi dan kebutuhan teknologi konsumen di Indonesia.

“Inovasi merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari ASUS. Seluruh laptop ASUS dirancang sebaik mungkin untuk membantu penggunanya agar dapat lebih produktif dan tentunya inovasi sangat berperan penting agar tujuan tersebut dapat tercapai,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

“Sejak hadir di Indonesia, ASUS selalu konsisten menghadirkan laptop yang dibekali dengan inovasi teknologi terdepan.

Inovasi dan teknologi merupakan salah satu kunci yang menjadikan ASUS sebagai pemimpin pasar laptop Indonesia selama sepuluh tahun secara berturut-turut.”

bagus

Jimmy Lin, ASUS South East Asia Regional Director

ASUS telah menghadirkan banyak sekali inovasi teknologi sepanjang 10 tahun terakhir mulai dari laptop ultra-ringkas dengan bezel layar tipis, laptop layar ganda, hingga laptop berperforma tinggi yang khusus dirancang untuk para konten kreator dan gamer.

Inovasi Teknologi ASUS di Indonesia

ASUS terus mengembangkan produk dengan berlandaskan pada inovasi teknologi yang dapat membawa manfaat bagi para penggunanya.

Baca Juga: Harga HP Second ASUS Zenfone 9 6/128GB Februari 2023, Turun 1 Jutaan!

Inovasi pada teknologi layar menjadi salah satu kekuatan utama ASUS dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

ASUS memiliki 3 pilar utama dalam teknologi layar yang diterapkan pada laptop-laptop mereka, yaitu ASUS OLED Display, ASUS Touch with ScreenXpert, dan ASUS Revolutionary Screen Design.

ASUS OLED Display memberikan kualitas visual terbaik dan mampu menghasilkan warna yang kaya serta akurat, aman untuk kesehatan mata, serta mendukung berbagai teknologi visual modern.

Ini membuat laptop ASUS memiliki tampilan yang sangat memukau dan nyaman bagi pengguna.

Sementara itu, ASUS Touch Screen Expert merupakan inovasi teknologi bagi pengguna laptop ASUS dengan layar sentuh yang lebih mudah digunakan tanpa perlu bergantung pada perangkat lain.

ASUS Revolutionary design juga merupakan keunggulan ASUS dalam teknologi layar yang eksklusif dan hanya bisa ditemukan pada laptop ASUS.

Seperti desain layar ganda di ZenBook Pro 14 duo OLED, yang memungkinkan pengguna bekerja lebih efektif dan efisien.

Sebelumnya, ASUS juga telah memperkenalkan teknologi screenpad dan screenpad plus yang bisa membantu pengguna lebih produktif.

Bahkan, teknologi layar lipat di ZenBook 17 Fold OLED juga telah hadir untuk konsumen di Indonesia.

Teknologi untuk konten kreator

Selain seri laptop untuk kebutuhan kasual dan produktif, ASUS juga memiliki lini laptop khusus untuk para pembuat konten atau insan kreatif di Indonesia, yaitu ASUS Creator series.

Baca Juga: Android 13 Hadir di Asus Zenfone 8 dan Asus Zenfone 8 Flip

Dalam lini laptop ini, ASUS menghadirkan berbagai fitur eksklusif seperti ASUS Dial dan ASUS Dial Pad yang dapat membantu para pembuat konten dalam mengerjakan konten mereka.

ASUS Dial merupakan sebuah inovasi teknologi yang memungkinkan para pengguna untuk menyesuaikan berbagai pengaturan dalam software dengan menggunakan dial yang ada pada keyboard.

Sementara ASUS Dial Pad adalah sebuah panel sentuh terpisah yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol berbagai aplikasi kreatif seperti Adobe Photoshop dan Illustrator dengan lebih mudah.

Selain itu, ASUS Creator series juga dilengkapi dengan driver khusus seperti Nvidia Studio Driver yang telah dioptimalkan secara khusus agar dapat menjalankan berbagai aplikasi kreatif dengan lebih baik.

Driver ini dirancang untuk para pengguna yang membutuhkan performa dan stabilitas yang lebih tinggi saat menggunakan aplikasi kreatif.

Bidang software

ASUS telah menghadirkan sejumlah inovasi pada bidang perangkat keras yang mengesankan, tetapi mereka juga tidak ketinggalan dalam menghadirkan teknologi pada perangkat lunak di laptop.

ASUS telah menghadirkan aplikasi MyASUS yang memungkinkan pengguna untuk melihat notifikasi dari smartphone dan bahkan melakukan panggilan telepon langsung dari laptop melalui fitur link to MyASUS.

Selain itu, software ini juga dapat mengubah smartphone menjadi layar kedua yang akan sangat membantu dalam melakukan multitasking.

Tidak hanya itu, ASUS juga menyediakan beberapa software eksklusif seperti armory crate pada lini laptop gaming ROG dan TUF, serta creator hub di lini laptop creator series.

Melalui software ini, pengguna dapat memaksimalkan potensi pada setiap fitur eksklusif yang ada di dalam laptop.

Baca Juga: Inilah Deretan Teknologi dan Laptop Terbaru ASUS, Semua OLED dan Ada Layar 3D

ASUS telah berhasil menghadirkan inovasi yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakan laptop.

Terlebih lagi, ASUS Creator series telah hadir untuk memenuhi kebutuhan para pembuat konten atau insan kreatif di Indonesia.

Fokus di 2023

ASUS Indonesia akan kembali menghadirkan inovasi terbaru pada tahun 2023 dengan memperkenalkan sejumlah laptop berperforma tinggi.

Hal ini sejalan dengan semakin berkembangnya konten kreator di Indonesia, yang membutuhkan laptop dengan performa yang mumpuni untuk menjalankan aplikasi kreatif. ASUS juga akan memfokuskan diri pada peningkatan kualitas layar laptop.

Sejauh ini, ASUS telah menjadi pemimpin pasar laptop berbasis layar OLED di Indonesia dengan pangsa pasar terbesar.

Teknologi layar ASUS OLED yang hadir di berbagai lini laptop ASUS telah menjadi standar baru untuk layar laptop di Indonesia.

Pada tahun 2023, ASUS akan menambah jumlah laptop dengan teknologi layar ASUS OLED agar masyarakat Indonesia dapat merasakan pengalaman visual terbaik yang tidak hanya unggul dalam kualitas, namun juga dapat melindungi kesehatan mata penggunanya.

Baca Juga: ASUS Kenalkan ROG Raikiri Pro, Controller PC dan Xbox Dengan Layar

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya