Perbandingan Daya Tahan Baterai Galaxy S23 Ultra vs iPhone 14 Pro Max

Senin, 13 Februari 2023 | 16:00
ZDNet

Samsung Galaxy S23 Ultra vs iPhone 14 Pro Max

Nextren.com -Samsung Galaxy S23 Ultra meluncur sebagai pesaing kuat dari iPhone 14 Pro Max.

Galaxy S23 Ultra dan iPhone 14 Pro Max sama-sama datang sebagai HP flagship dengan spesifikasi, performa, dan fitur unggulan.

Pasca peluncuran awal Februari lalu, banyak reviewer dan media teknologi yang membandingkan performa antara Samsung Galaxy S23 Ultra vs iPhone 14 Pro Max.

Perbandingan tersebut tidak saja menajdi ajang pertempuran antara Samsung vs Apple, tapi juga antara perangkat Android vs iOS.

Baca Juga: Review Daya Tahan Baterai Galaxy S23 Ultra dan Kecepatan Chargingnya

Salah satu review perbandingan yang menarik untuk disimak adalah perbandingan daya tahan baterai Galaxy S23 Ultra vs iPhone 14 Pro Max.

Hal tersebut dikarenakan, perbandingan daya tahan baterai menunjukan efektivitas dan efisiensi chipset yang digunakan serta fitur manajemen daya perangkat.

Perlu diketahui bahwa Samsung Galaxy S23 Ultra menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Overclocked. Sedangkan iPhone 14 Pro Max ditenagai chipset Apple Bionic A16.

Nah, kali ini Nextren akan membagikan hasil pengujian daya tahan baterai Galaxy S23 Ultra vs iPhone 14 Pro Max.

Baca Juga: Harga iPhone 14 Series di iBox Turun Rp 1 Juta, Ini Harga Terbarunya!

Daya Tahan Baterai Galaxy S23 Ultra vs iPhone 14 Pro Max

Perbandingan daya tahan baterai Galaxy S23 Ultra vs iPhone 14 Pro Max di artikel ini didasarkan pada hasil pengujianbaterai dariPhoneArenadan GSMArena.

Berdasarkan pengujian GSMArena dan PhoneArena, daya tahan baterai iPhone 14 Pro Max masih lebih unggul dibandingkan dengan Galaxy S23 Ultra ketika digunakan untuk browsing dan memutar video secara non-stop.

Dalam pengujian daya tahan baterai untuk browsing, Galaxy S23 Ultra mampu bertahan 18 jam 57 menit, sedangakn iPhone 14 Pro Max mampu bertahan hingga 19 jam 5 menit.

PhoneArena
PhoneArena

Daya tahan baterai S23 Ultra untuk browsing

Kemudian, pengujian daya tahan baterai untuk video streaming menunjukanGalaxy S23 Ultra mampu bertahan 8 jam 54 menit. Sedangakn iPhone 14 Pro Max mampu bertahan hingga 11 jam.

PhoneArena
PhoneArena

Pengujian baterai Galaxy S23 Ultra vs iPhone 14 Pro Max untuk streaming video.

Baca Juga: Cara Cek Kesehatan Baterai Laptop di Windows 10, Penting Dirawat!

Sementara itu, hasil pengujian GSMArena sedikit berbeda dibandingkan dengan PhoneArena meski tetap sama-sama mengunggulkan iPhone 14 Pro Max.

Menurut pengujian GSMArena, iPhone 14 Pro Max mampu bertahan selama 23 jam 3 menit untuk web browsing dan 24 jam 38 menit untuk memutar video non-stop.

Sedangkan Galaxy S23 Ultra hanya mampu bertahan selama 21 jam 18 menit untuk web browsing dan 23 jam 29 menit untuk memutar video.

GSMArena
GSMArena

Daya tahan baterai iPhone 14 Pro Max vs Galaxy S23 Ultra

Perlu diketahui bahwa pengujian tersebut dilakukan dalam keadaan baterai kedua perangkat terisi penuh 100% dengan kesehatan baterai optimal.

Hasil pengujian ini bisa berbeda dengan kemampuan iPhone 14 Pro Max dan Galaxy S23 Ultra lainnya, tergantung dengan kondisi kesehatan baterai dan perangkat.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya