Review Film Netflix Dear David, Ajari Remaja Mencintai Dirinya Sendiri

Kamis, 09 Februari 2023 | 16:00
DearDavid_Netflix_05354__DSF3217

Film Dear David sudah tayang di Netflix, kalian bisa melihat reviewnya berikut.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -Dear David, merupakan film terbaru Netflix dengan membawa kisah remaja yang segar dan penuh rahasia.

Film dari Palari Films ini dibilang segar, karena Dear David menceritakan remaja dari sisi lain yang mungkin kita temukan namun jarang untuk dibahas.

Film Dear David yang dibintangi oleh Shenina Cinnamon, Emir Mahira, dan Caitlin North Lewis telah Nextren tonton terlebih dahulu lewat sesi Premiere Dear David di Epicentrum XXI. (8/2)

Baca Juga: Sinopsis Film Dear David di Netflix, Kisah Remaja Dengan Fantasinya

Sebelum menjelaskan secara rinci mengenai review film Dear David, mari lihat sinopsisnya terlebih dahulu.

Dear David mengikuti kisah seorang murid cemerlang pemegang beasiswa bernama Laras (Shenina Cinnamon) yang memiliki blog rahasia berisi berbagai fantasinya tentang David (Emir Mahira), bintang sepak bola sekolah yang ia sukai.

Reputasi dan masa depan Laras menjadi pertaruhan saat blog tersebut terbongkar dan kisah-kisahnya dibaca oleh seluruh murid sekolah.

Kisah yang ditulis olehpenulis muda Winnie Benjamin di Palari Films ini menurut Nextren cukup relate dengan kehidupan remaja di Indonesia.

Baca Juga: Pengalaman Nonton Film Titanic Secara 3D dan Resolusi 4K, Lebih Nyata

Sehingga bisa dibilang film ini terasa ringan namun tidak begitu ringan juga karena permasalahan yang dialami oleh Laras.

Alur cerita yang dibangun oleh Winnie sangat menarik dan bisa dibilang begitu lancar hingga ke tahap konklusi. Meski begitu ada sedikit banyak yang kurang relate atau dekat dengan remaja Indonesia.

Diketahui Dear David merupakan film dari program Waktu Netflix Indonesia yang pastinya mengincar penonton luar Indonesia juga.

Pada film pertama The Big 4 berhasil mendapat peringkat teratas penonton terbanyak di Netflix dan tak hanya di Indonesia saja.

Dengan begitu dapat diprediksi, Dear David dihadirkan dengan target penonton luar juga sehingga ada sedikit alur atau kejadian yang mungkin berbeda bila di Indonesia sendiri.

Adapun film ini ketika dihadirkan memiliki tujuan untuk para remaja bisa mencintai dirinya sendiri.

Baca Juga: HBO GO Tayangkan 4 Film Nominasi Oscar Februari 2023, Wajib Nonton!

Makna tersebut menurut Nextren sampai ke penonton, meski nantinya akan menjadi pro kontra yang dimana ada permasalahan eksplorasi seksualitas.

Tidak menutup kemungkinan para remaja bahkan yang sudah dewasa di Indonesia tidak mengalami eksplorasi seksualitas yang mungkin masih tabu untuk dibahas.

Selain dari masalah tersebut, masalah yang dialami oleh para remaja di film Dear David masih terasa aman namun tetap harus bijak dalam menilai baik dan buruknya.

Kostum Fantasi Laras yang Menarik

Netflix

kostum fantasi Laras yang menarik perhatian.

Dalam press conference Dear David, Caitlin yang berperan sebagai Dila membicarakan kesan pertama yang menarik menurutnya ialah set tempat shooting yang penuh dengan warna pink.

Menurut Nextren set tempatnya memang sangat baik dan menarik, benar-benar kita dibawa ke khayalan Laras yang penuh dengan fantasi dewasanya.

Shenina bisa dibilang berani untuk berperan sebagai Laras dengan pakaian yang minim namun tetap bisa menarik perhatian.

Chemistry yang Pas Antar Ketiganya

Film Dear David mengisahkan tentang cerita cinta segitiga yang membuat Shenina, Emir, dan Caitlin harus memiliki chemistry yang bagus.

Nextren melihat chemistry ketiganya sangat lah bagus, bahkan hubungan persahabatan Laras dan Dila sangat lah terlihat intim yang dimana koneksi mereka berhasil memainkan emosi penonton.

DearDavid_Netflix_05651__DSF3524
Yusuf Yudo/Netflix

Akting Shenina dan Caitlin yang begitu intim sebagai sahabat di Dear David di Netflix.

Emir bahkan tak terlihat main-main dalam berperan sebagai David, objek fantasi laras yang ternyata juga memiliki sebuah rahasia.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Netflix Terbaru Februari 2023, Ada Dear David

Akting dari Emir Mahira terlihat sangat alami dan natural seadanya dia sebagai siswa SMA, dan bahkan terlihat saat ia beradu akting dengan Shenina seperti tanpa adanya script.

Kesimpulan

Untuk film Dear David bisa dibilang memiliki kisah remaja yang menyegarkan bahkan jarang untuk dibahas.

Selain itu makna untuk siapa pun mencintai dirinya sendiri juga sangat didapat di film ini.

Dear David bisa menjadi film remaja favorit namun tetap harus bijak dalam menilai baik dan buruknya.

Film Dear David sudah bisa kalian tonton hari ini di Netflix. Rating dari Nextren 7,5/10. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya