Samsung Jadi Sponsor MWI 2023, Player Bakal Gunakan Galaxy S23 Series?

Rabu, 08 Februari 2023 | 12:00
Zihan Fajrin

Verry Octavianus Wijaya, MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, pada saat press conference MLBB Women's Invitational 2023.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Samsungjadi sponsor MLBB Women's Invitational 2023 untuk Galaxy S23 Series yang belum lama hadir ke pasar Indonesia.

Ini bukan pertama kalinya Samsung mensponsori turnamen esports, karena pada Piala Presiden Esports, Samsung mensponsoriGalaxy A Series, termasuk di Snapdragon Pro Series.

Pihak Samsung menjelaskan tujuan mereka untuk terus mendukung turnamen esports di Indonesia.

Baca Juga: Samsung Pass Kini Tersedia Buat Windows 10 dan 11, Makin Efisien!

Verry Octavianus Wijaya, MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia mengatakan jika dukungan Samsung untuk ekosistem esports Indonesia selaras dengan visi Samsung untuk terus mengembangkan teknologi dalam setiap smartphone buatan Samsung.

Menurutnya nilai dari teknologi sebuah smartphone kerap dilihat dari bagaimana smartphone tersebut memiliki peran berarti dalam kehidupan penggunanya.

Smartphone Samsung, khususnya Galaxy S23 Series 5G, memberikan pengalaman smartphone dengan performa terbaik untuk para gamers, terutama pegiat esports se-Asia Tenggara dan bahkan lebih luas.

"Dukungan Samsung Electronics Indonesia untuk ekosistem esports Indonesia kami wujudkan dalam bentuk komitmen sebagai official smartphone partner untuk turnamen MWI 2023," ujar Verry.

Baca Juga: Ini Tim Esports yang Akan Bertanding di MLBB Women's Invitational 2023

Meski meng-highlight mengenai Galaxy S23 Series, namun perangkat yang akan dipakai atau dimainkan tidaklah sama.

Ketika ditemui langsung oleh Nextren dalam press conference MLBB Women's Invitational 2023, Verry menjelaskan bahwa pemain akan bermain dengan perangkat Samsung Galaxy S22 Ultra.

"Untuk player nanti saat offline akan menggunakan S22 bukan S23, karena S23 kita baru Unpacked kemarin, 2 Februari, dan kita baru official untuk pick-up itu tanggal 24 Februari," ujar Verry Octavianus Wijaya, MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia kepada Nextren.

Ia pun juga menambahkan bahwa peforma dari Galaxy S22 Series juga masih mumpuni karena ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1.

Samsung Galaxy S22 Ultra tersebut akan digunakan oleh player yang masuk ke babak Grand Final saja.

Adapun turnamen MWI 2023 telah memasuki babak group stage hari kedua yang akan mempertandingkan grup B.

Grup B ialah tim esports RISK VELKHANA, Grayback, Team HAQ, MDH, dan GPX Basreng.

Baca Juga: M4 World Championship Dimulai, AXIS Ikut Dukung Tim eSports RRQ Bertanding

Tim GPX Basreng dan RV telah aman untuk babak playoff, sedangkan Grayback, team HAQ, dan MDH akan memulai pertandingannya lagi hari ini (7/2) pukul 17.00 WIB.

Turnamen MWI2023 berhadiah sebesar USD 30.000 atau sekitar 450 jutaan Rupiah yang bisa diperebutkan pada Grand Final pada12 Februari 2023 dapat disaksikan secara langsung di Summarecon Mall Bekasi.

Adapun babak grup stage dan playoff kalian bisa tonton secara online di channel YouTube Kincir Esports atau MPL Indonesia. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya