Spesifikasi Samsung Galaxy S23, Meningkat di Sektor Kamera Loh

Kamis, 02 Februari 2023 | 16:30
Samsung

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 yang meningkat di sektor kamera, sudah bisa pre order.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Samsungkembali menghadirkan produk baru yang kini di segmen flagship dalam gelaran Samsung Unpacked 2023 (2/2), pada pukul 1 pagi WIB.

Acara yang bisa ditonton secara online ini menampilkan keunggulan dari Samsung Galaxy S23 Series 5G, khususnya Galaxy S23.

Samsung Galaxy S23 merupakan varian bungsu di series ini yang mungkin bisa jadi pilihan terdekat bagi kalian yang ingin update hp.

Baca Juga: Laptop Samsung Galaxy Book 3 Siap Rilis, Kejutan di Unpacked 2023?

Menariknya Galaxy S23 Series 5G ini sepertinya berkembang atau meningkat di sektor kamera, sesuai dengan yang diiklankan.

Samsung dalam komitmennya menjaga lingkungan bumi tetap bersih, memberikan desain Galaxy S23 Series 5G dengan bahan daur ulang.

Menurut keterangan resmi yang di terima Nextren (2/2), Galaxy S23 Series 5G memanfaatkan sumber material daur ulang yang lebih luas dibanding lini smartphone Galaxy lainnya.

Meliputi aluminium dan kaca daur ulang dari kegiatan manufaktur serta plastik daur ulang dari kegiatan konsumsi masyarakat yang didapat dari jaring ikan bekas, botol PET, dan tong air.

Baca Juga: Harga HP Second Samsung Galaxy A13 6/128GB Januari 2023, Jadi 1 Jutaan

Galaxy S23 Series 5G telah mendapat sertifikasi UL ECOLOGO, yang berarti lini produk ini telah dijamin akan pengurangan dampak lingkungan.

Hp ini hadir dengan lima pilihan warna tentunya akan membuat kalian semakin tertarik yaituPhantom Black, Cream, Green, dan Lavender. Namun tak hanya itu warna yang tersedia.

Jika kalian membeli Galaxy S23 secara online di Samsung.com juga bisa memilih warna Lime dan Graphite.

Beralih ke spesifikasi layar terlebih dahulu, hp flaghsip ini masih memiliki layar 6,1 inci Dynamic AMOLED 2X Display, FHD+, refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Terdapat perlindungan Corning Gorilla Glass Victus 2 yang pertama dihadirkan di Galaxy S Series menurut klaim Samsung.

Perlindungan inimenawarkan daya tahan untuk penggunaan jangka panjang serta dirancang dengan rata-rata kandungan 22% material daur ulang dari kegiatan manufaktur.

Baca Juga: Harga HP Second Samsung Galaxy A53 5G 8/128GB Januari 2023, Turun 1,8 Juta!

Bodi Galaxy S23 memiliki dimensi 70,9 x 146,3 x 7,6mm dengan berat yang cukup ringan yaitu 168g.

Kamera

Setelah membahas layar, kita membahas kamera Galaxy S23 yang memiliki peningkatan spesifikasi kamera.

Hadir dengan pengaturan triple kamera yang terdiri dari12MP Ultra-Wide Camera (F2.2, FOV 120 derajat), 50 MP Wide Camera (F1.8, FOV 85 derajat), 10MP Telephoto Camera (3x Optical Zoom, F2.4, FOV 36 derajat).

Samsung

Samsung Galaxy S23

Yang meningkat di sektor kamera ialah kamera selfienya yaitu beresolusi 12MP (F2.2, FOV 80 derajat).

Bagi kalian yang mengharapkan lensa terbaru Samsung 200MP, kalian bisa mengecek Galaxy S23 Ultra.

Adapun di fitur kamera di Galaxy S23 meliputi Aplikasi Expert RAW yang memberikan pengalaman mengambil gambar layaknya pakai kamera DSLR serta photo editing dalam format RAW dan JPEG tanpa peralatan fotografi yang besar dan berat.

Lalu, pengguna bisa bereksperimen lewat photo art menggunakan fitur Multiple Exposure maupun mengabadikan langit penuh bintang dengan Astrophoto.

Menariknya, setelah mengunduh aplikasi Expert RAW, pengguna Galaxy S23 Series 5G kini dapat menggunakan fitur Expert RAW langsung di dalam aplikasi Samsung Camera.

Bicara soal kamera, pada Galaxy S23 Series 5G dihilangkan modul kamera di perangkat, dengan tujuan membuat kesan lebih stand out dan sebagai menandai era baru dari Galaxy S Series.

Baca Juga: Ini Daftar Update Fitur di One UI 5.1 HP Samsung, Makin Canggih!

Peforma

Samsung Galaxy S23 menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 sebagai prosesor yang tentunya memiliki teknologi terkini.

Akan ada satu pilihan RAM dan beberapa ruang penyimpanan untuk mendukung kinerja hp flagship ini seperti8GB + 512GB, 8GB + 256GB, dan 8GB + 128GB.

Kapasitas baterainya meningkat juga di hp terbaru Samsung ini yaitu 3.900mAh dan mendukung pengisian daya cepat, dengan adapter 25W dikatakan bisa mengisi sebanyak 50% sekitar 30 menit.

Baca Juga: Tim Esports Indonesia Yakin Bisa Menang di Snapdragon Pro Series

Untuk sistem operasinya, hp flagship Samsung ini tentung hadir sudah dengan Android 13 dan One UI 5.1.

Samsung mengatakan akan memberikan pembaruan sistem operasi selama empat generasi dan lima tahun akan pembaruan keamanan.

Hak ini untuk memastikan umur panjang dari perangkat dan pengguna juga bisa memaksimalkan berbagai layanan dari Samsung seperti Samsung Care+, yaitu layanan dukungan untuk kerusakan yang tidak disengaja, perbaikan, dan lainnya.

Untuk hal sertifikasi ketahanan air dan debu sudah ada IP68 dan jaringannya terdapat Wi-Fi 6e, 5G dan bluetooth 5.3.

Galaxy S23 Ultra 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 5G akan dapat dipesan secara pre-order di samsung.com/id mulai tanggal 2 Februari 2023 pukul 01.00 WIB dengan harga mulai dari Rp12.999.000. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya