Cara Cepat Rapikan Data Tugas Kuliah ke Tabel Microsoft Word

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:00
Pinterest

Ilustrasi mahasiswa sedang merapihkan data ke tabel Microsoft Word.

Nextren.com - Merapikan tugas perkuliahan di Microsoft Word memang tidak mudah dan terkdang memakan waktu.

Terutama ketika kamu harus memasukkan data yang masih mentah ke dalam tabel dengan rapi.

Sebenarnya, kamu bisa merapikannya dengan sangat mudah agar tugas kuliah kamu ini cepat selasai loh.

Hal ini sangat penting apalagi buat kamu yang setiap hari harus berkutat dengan banyak sekali kewajiban akademik.

Dengan cara dari Nextren kali, ini kamu bakal menghemat waktutanpa menyalinnya satu persatu.

Baca Juga: Solusi Skripsi Agar Judul Tabel di Microsoft Word Tidak Terpotong

Selain gampang, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi atau alat bantu lainnya loh sobat.

Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi Word di laptop atau komputer kamu.

Dengan Word, kamu hanya memerukan langkah-langlah mudah buat membuat tugas kamu semakin rapi.

Nah, makin penasaran bukan dengan cara merapihkannya sobat Nextren?

Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja ikuti tutorial dari Nextren berikut ini!

Simak baik-baik tutorialnya ya sobat Nextren!

Baca Juga: Cara Browsing Sumber Skripsi Langsung di Microsoft Word Buat Mahasiswa

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka file data di Microsoft Word laptop/pc kamu.

2. Apabila sudah, pastikan deskripsi/ status data yang akan berlaku sebagai judul terletak di bagian atas.

3. Setelah itu, blok semua data yang akan rapihkan menjadi tabel lalu klik menu 'Inset'.

4. Lalu klik opsi 'Table' yang terletak di bawah menu.

Tangkapan layar
Tangkapan layar

Menu Insert dan pilihan Table

5. Apabila sudah kamu tinggal klik pilihan 'Convert Text to Table' di menu yang telah terbuka.

Tangkapan layar
Tangkapan layar

Pilihan Convert Text to Table

6. Setelah itu sesuaikan jumlah kolom dan juga tanda pemisah data sebagaimana yang ada di laptop kamu.

Sebagai contoh di sini Netren menggunakan tiga kolom dan merubah tanda pemisah menjadi koma.

Tangkapan layar
Tangkapan layar

Pengaturan jumlah kolom dan tanda baca

7. Setelah itu klik 'Ok' dan kamu akan mendapati data kamu masuk ke dalam tabel secara otomatis.

Tangkapan layar
Tangkapan layar

Hasil tabel yang telah jadi

Baca Juga: Cara Membuat Tanda Tangan Asli di Microsoft Word, Rapi dan Efisien!

Bagaimana, mudah bukan? Kamu bisa langsung mencobanya di rumah loh sobat Nextren sekalian.

So, buat kamu yang penasaran dengan tip dan trik seputar teknologi lainnya, pantau terus website Nextren ya!

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya