Update Samsung Galaxy Buds2 Pro dan Watch Series, Bikin Konten Makin Mudah!

Minggu, 15 Januari 2023 | 11:56
Samsung

Ilustrasi update software Galaxy Buds2 Pro dan Watch Series yang menghadirkan fitur pembuatan konten

Nextren.com -Samsung resmi meluncurkan updat software untuk Galaxy Buds 2 Pro dan Galaxy Watch Series mulai 13 Januari 2023.

Update Galaxy Buds2 Pro dan Galaxy Watch Series membawa sejumlah fitur baru yang mampu meningkatkan kualitas pengambilan konten.

Melalui update terbaru, Samsung memperluas integrasi antara smartphone dan wearables-nya untuk menunjang aktivitas pembuatan konten pengguna.

Baca Juga: Cara Instal Update Samsung One UI 5 Android 13, Sudah Tersedia Loh!

Dari waktu ke waktu, smartphoneSamsung Galaxy terus menghadirkan pengalaman fotografi dan videografi yang memungkinkan pengguna untuk mengkreasikan, mengabadikan, dan membagikan momen terbaiknya.

Kini, dipasangkan dengan wearables terbaru, kamera di smartphone Galaxy menjadi semakin powerful dengan hadirnya 360 Audio Recording melalui update firmware terbaru.

Fitur unik tersebut mampu menghadirkan suara imersif pada konten video.

Ada pula peningkatan pada Camera Controller yang membuat zoom in dan zoom out dari jarak jauh menjadi lebih mudah.

Dilansir dari Samsung NewsRoom, berikut merupakan penjelasan teknis seputar fitur baru di update Galaxy Buds2 Pro dan Galaxy Watch Series.

360 Audio Recording

Fitur baru 360 Audio Recordingmemungkinkan pengguna untuk menangkap suara pada video persis seperti apa yang mereka dengar.

Cukup pasangkan Galaxy Buds2 Pro dengan smartphone Galaxy, setiap orang dapat membuat film layaknya profesional dan menangkap audio berkualitas tinggi yang realistis pada video kapanpun dan di manapun dengan mudah.

Fitur ini merekam suara 360 derajat menggunakan mikrofon di setiap earbud, menempatkan penonton video di tengah festival musik yang menggelegar.

Pengguna bisa menggunakan headphone yang terhubung dan memutar ulang video di ponsel atau media sosial untuk menikmati suara yang begitu hidup dan imersif layaknya mendengarkan langsung di tempat suara direkam.

Baca Juga: Bocoran Render Resmi Samsung Galaxy S23 Terungkap, Minimalis dan Elegan!

360 Audio Recording merupakan fitur pertama di jajaran perangkat Galaxy yang memanfaatkan LE Audio, standar audio Bluetooth baru yang canggih.

Teknologi baru ini menghadirkan kualitas audio yang lebih baik serta peningkatan pada latensi dan daya tahan baterai.

Tidak hanya mampu menciptakan musik dengan suara lebih baik, LE Audio juga hadir dengan peningkatan spektrum pengalaman audio untuk suara yang lebih kompleks dan kaya saat dibagikan ke orang lain.

Kini, LE Audio menghadirkan binaural recording pada Galaxy Buds2 Pro yang memanfaatkan mikrofon kiri dan kanan bersamaan.

Baca Juga: Teknologi Keselamatan Berkendara Ala Samsung, Bisa Deteksi Pengendara Ngantuk!

Camera Controller

Camera Controller di Galaxy Watch Series yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol kamera pada smartphone cukup dari pergelangan tangan.

Pembaruan ini akan segera tersedia di Galaxy Watch5 Series dan Watch4 Series, menambahkan kemampuan zoom pada Camera Controller.

Selain itu, fitur ini juga memperkaya pengalaman kamera di perangkat Galaxy berkat konektivitas antara smartphone Galaxy dengan Galaxy Watch.

Kini, pengguna bisa mengontrol zoom kamera smartphone dari jarak jauh dengan satu sentuhan pada watchface atau putaran pada rotating bezel.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto