5 Situs Pencarian Refrensi Judul Skripsi Untuk Mahasiswa Tingkat Akhir

Senin, 12 Juni 2023 | 11:20
Adobe Stock

Ilustrasi mahasiswa tingkat akhir sedang mencari judul skripsi.

Nextren.com - Judul skripsi memang menjadi langkah awal yang sangat penting untuk mahasiswa tingkat akhir dalam menentukan penelitian apa yang akan dilakukan.

Terkadang mencari dan menentukan judul skripsi menjadi momok yang membingungkan bagi sebagian besar mahasiswa tingkat akhir.

Hal ini dapat terjadi karena kurangnya referensi skripsi dan penelitian yang tersedia di kampus para mahasiswa tingkat akhir.

Referensi sangat penting dalam proses penelitian, karena referensi akan membantu kita dalam menentukan arah dan jenis penelitian yang akan kita lakukan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menemukan sumber referensi yang baik dan berkualitas.

Baca Juga: Cara Memperbanyak Jumlah Kata di Skripsi dan Karya Tulis, Pakai Situs Ini!

Salah satu sumber referensi populer dan efektif adalah website atau situs web yang berisiyang berisi berbagai informasi berguna.

Halaman situs web kini tidak hanya menyediakan informasi yang bersifat aktual dan terkini, namun beberapa situskini juga menyediakan karya-karya ilmiah seperti jurnal, artikel, skripsi, dan laporan akhir.

Oleh karena itu, website menjadi sumber referensi yang sangat penting bagi mahasiswa tingkat akhir yang sedang mencari judul skripsi.

Dengan begitu banyakya situs yang tersedia, tentu akan sangat sulit untuk menemukan yang paling tepat untuk mencari referensi judul skripsi.

Oleh karena itu, di artikel ini Nextren akan memberikan daftar 5 website terbaik yang dapat digunakan untuk mencari referensi judul skripsi. Yuk langsung cek aja daftarnya!

Baca Juga: Cara Membuat Background Logo Universitas Untuk Skripsi, Mudah Banget!

5 Situs Pencarian Refrensi Judul Skripsi

1.Google Cendekia

Google Cendekia adalah sebuah situs yang sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang sedang mencari referensi judul skripsi.

Situs ini menyediakan berbagai macam karya ilmiah seperti jurnal-jurnal dari berbagai bisang ilmu.

Tak hanya itu, situs ini juga memiliki cakupan pencarian yang luas, yang menjadikan situs ini sangat berguna bagi para pencari referensi.

Fitur pencarian yang canggih memungkinkan para mahasiswa dengan mudah menemukan jurnal atau artikel yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

Selain itu, website ini juga menyediakan akses gratis ke sejumlah jurnal dan artikel yang dapat digunakan sebagai referensi.

2. PubMed.gov

PubMed.gov adalah situs lain yang sangat cocok untuk para mahasiswa yang kuliah di fakultas kedokteran.

Situs ini menyediakan sekitar 10 juta jurnal terkait dunia medis, yang dapat digunakan sebagai referensi.

Dengan koleksi jurnal yang sangat banyak dan beragam, situs ini sangat cocok bagi para mahasiswa yang sedang mencari referensi untuk skripsi atau penelitian yang berhubungan dengan dunia kedokteran.

Selain itu, situs ini juga menyediakan akses gratis ke sejumlah jurnal yang dapat digunakan sebagai referensi.

3.Doaj.org

Ketiga adalah Doaj.org, yang merupakan situs lain yang juga bisa digunakan untuk mencari referensi judul skripsi.

Situs ini menyediakan jurnal dan artikel lebih dari 11 ribu dengan referensi dari 124 negara dan 80 bahasa yang berbeda.

Hal ini sangat membantu bagi para mahasiswa yang ingin menemukan jurnal atau artikel yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

Selain itu, situs ini juga menyediakan akses gratis ke sejumlah jurnal yang dapat digunakan sebagai referensi.

4. Sciencedirect.com

Yang keempat adalah Sciencedirect.com, yang merupakan situs bermanfaat bagi para mahasiswa yang sedang mencari referensi.

Situs ini menyediakan banyak jurnal dan artikel, serta memudahkan visitor dengan memberikan kata kunci pencarian mulai dari judul, nama penulis, isu jurnal/artikel, bahkan sampai halaman jurnal.

Hal ini tentunya sangat membantu bagi para mahasiswa yang ingin menemukan jurnal atau artikel yang mereka inginkan.

Selain itu, website ini juga menyediakan akses gratis untuk siapapun yang melakukan log-in di dalamnya.

5. Garuda.ristekbrin.go.id

Garuda.ristekbrin.go.id adalah website buatan Indonesia yang juga sangat berguna bagi para mahasiswa.

Walaupun hanya menyediakan lebih dari 11 ribu jurnal dan 1 juta artikel, website ini sudah mencakup semua lini ilmu pengetahuan.

Diantaranya adalah ilmu sosial, ilmu kesehatan, ilmu komputer, ilmu elektrik dan elektronik, ilmu ekonomi, dan masih banyak lagi.

Website ini juga dikelola oleh pemerintah Indonesia, sehingga semua jurnal dan artikel yang tersedia di dalamnya diterbitkan oleh para peneliti terkemuka di Indonesia.

Baca Juga: Cara Gabungkan File Skripsi di Microsoft Word, Cepat dan Mudah!

Nah, itulah daftar beberapa website yang dapat digunakan untuk mencari referensi judul skripsi sobat Nextren sekalian.

Pastikan untuk mengecek dan mencobasitus-situsdi atass untuk menemukan referensi yang sesuai dengan kebutuhan skripsi kamu ya.

Apabila kamu penasaran dengan berita mengenai tip dan trik lainnya, pantengin terus website Nextren ya!

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : NexTren

Baca Lainnya