Nextren.com - Pada tahun 2022 lalu Disney+ meluncurkan berbagai inovasi-inovasi di platform streaming film dan acara TV tersebut.
Misalnya, pada bulan Juli 2022 lalu Disney+ Hotstar meluncurkan paket langganan setahun lewat diskon dari Grab seharga Rp 39 ribu.
Selain itu Disney+ Hotstar juga hadirkan paket langganan murah dengan iklan berdurasi 4 menit.
Di tahun 2023 ini berbagai platform streaming sudah merencanakan berbagai hal yang perlu dilakukan agar tetap bisa eksis.
Terlebih di tahun 2023 prediksi Covid-19 sudah mulai membaik, berbeda dengan tahun 2020 hingga 2022 pandemi Covid-19 yang melanda membuat platform streaming semakin laku.
Baca Juga: Berbagai Rencana Platform Streaming Netflix di Tahun 2023, Apa saja?
Lalu seperti apa rencana platform streaming Disney+ Hotstar di tahun 2023 ini?
Rencana Disney+ Hotstar di tahun 2023
Paket “Disney+ Basic” seharga USD 7,99 yang telah diluncurkan memberikan Disney+ lebih banyak pelanggan.
Untuk itu pada tahun 2023 hingga tahun 2024 mendatang, Disney+ menargetkan akan menjangkau 230-260 juta pelanggan.
Selain itu, di tahun 2023 ini, Disney+ juga merencanakan untuk ekspansi internasional lebih luas lagi ke 30 negara.
Jika pada tahun 2023 hal tersebut terwujud, artinya Disney telah melakukan ekspansi di lebih 160 negara.
Baca Juga: Film Black Panther: Wakanda Forever Akan Tayang di Disney+ Hotstar
Kemudian salah satu fitur yang akan hadir di Disney+ Hotstar adalah hadirnya Toko Online yang saat ini masih dalam tahap uji coba.
Disney+ Hotstar akan menghadirkan pengalaman berbelanja eksklusif bagi pelanggan.
Toko Online tersebut nantinya akan enawarkan barang dagangan kepada pengguna dari merek-merek milik Disney, seperti Star Wars, Marvel, Disney Animation Studios, dan Pixar.
Belum diketahui secara pasti kapan toko online Disney+ Hotstar akan diluncurkan pada tahun 2023 ini.