Fakta Menarik Film The Menu, Thriller Menegangkan di Restoran Mewah

Jumat, 06 Januari 2023 | 21:00
Disney+ Hotstar

Film The Menu memiliki fakta menarik di balik layar yang perlu kalian ketahui, tayang di Disney+ Hotstar.

Nextren.com -The Menu, film thriller yang masih tayang di bioskop Indonesia kini sudah bisa kalian tonton di Disney+ Hotstar.

Ada beberapa fakta menarik dari film The Menu yang perlu kalian ketahui sebelum atau sesudah menonton film ini.

The Menu merupakan film yang diproduksi olehSearchlight Pictures bersama A Hyperobject Industries/Gary Sanchez Production.

Disutradarai oleh Mark Mylod, dan dibintangi oleh Ralph Fiennes, Anya Taylor-Joy, Nicholas Hoult, Hong Chau, Janet McTeer, Reed Birney, Judith Light, Paul Adelstein, Aimee Carrero, Arturo Castro, Rob Yang, Mark St. Cyr, dan John Leguizamo.

Baca Juga: Rekomendasi Film Keluarga di Disney+ Hotstar, Teman Tahun Baru 2023

Film The Menu memiliki fokus cerita tentang dua orang yang melakukan perjalanan untuk datang ke restoran eksklusif.

Di restoran tersebut terdapat beberapa hal yang terjadi sehingga perlu kalian nantikan.

Dari terbentuknya film The Menu terdapat beberapa fakta menarik sebagai berikut.

Pengalaman Fine Dining Sang Penulis Skenario Menjadi Inspirasi

Beberapa tahun lalu saat mengunjungi Bergen, Norwegia, penulis skenario film The Menu, Will Tracy mengunjungi restoran mewah yang berada di sebuah pulau pribadi.

Baca Juga: Daftar Film Netflix yang Rilis di Januari 2023, Ada Extraction 2!

Perjalanan yang ditempuh menggunakan kapal dan lokasi restoran yang terpencil, menimbulkan pertanyaan 'Kami terjebak di sini selama empat jam, bagaimana jika terjadi suatu kesalahan?'.

Tracy membawa ide ini kepada Seith Ress, dan mereka membuat cerita yang unik dan menonjolkan pengalaman restoran kelas atas, dengan sentuhan keadaan yang tidak biasa.

Mereka menonjolkan sisi gelap dari industri tersebut yang sangat terlihat dalam pengalaman fine dining tersebut.

Disney+ Hotstar

Dua tokoh utama The Menu

Keterlibatan Chef Ternama

Para pembuat film The Menu merasa betapa pentingnya agar hidangan yang disajikan juga turut menampilkan emosi dan kegilaan yang ada di dalam film ini.

Baca Juga: Ini Pemeran Serial Mendua Yang Sudah tayang di Disney+ Hotstar

Maka dari itu, mereka berkolaborasi denganchefternama, Dominique Crenn yang telah mendapatkan tiga bintang Michelin untuk restorannya di San Fransisco, Atelier Crenn.

A course from the film THE MENU. Photo Courtesy of Searchlight Pictures. © 2022 20th Century Studios All Rights Reserved.

Chef Dominique Crenn bersamaExecutive Pastry Chef,Juan Contreras, danFood Stylist,Kendall Gensler, menciptakan makanan-makanan yang memiliki nilai seni dan juga terlihat indah didepan kamera, namun tetap bisa dimakan.

Para Aktor Diwajibkan Hadir di Lokasi Syuting Setiap Saat

Berbeda dengan film-film lainnya dimana para aktor dapat beristirahat pada saat mereka tidak melakukan adegan dalam skenario, Produser Mark Mylod mengharuskan para aktor untuk tetap di lokasi syuting dan menggunakan mikrofon pada setiap saat.

Hal ini dilakukan karena ia ingin para aktor untuk mendalami karakter masing-masing dan ia mengambil gambar secara 360-derajat pada setiap saat.

Jadi ada beberapa adegan atau ekspresi aktor yang spontan tertangkap kamera walaupun mereka sedang tidak syuting.

Rancangan Kostum

Untuk menampilkan pengalamanfine diningyang sesungguhnya, akurasi dalam penampilan karakter, dengan desain kostum, rambut, dan tata rias merupakan elemen penting.

Photo Credit: Eric Zachanowich

Anya Taylor-Joy in THE MENU. Photo by Eric Zachanowich. Courtesy of Searchlight Pictures. © 2022 20th Century Studios All Rights Reserved.

Baca Juga: Film Avatar: The Way of Water Jadi Box Office Dengan Pendapatan Rp 13,3 Triliun

Perancang kostum Amy Westcott, meneliti restoran berbintang Michelin, melihat foto koki dan tipe orang yang biasanya sering mengunjunginya.

"Dia (Mylod) ingin semua benar-benar akurat sehingga orang-orang yang bekerja di dunia ini akan memahaminya," jelas Westcott.

Westcott juga menambahkan, selaindetailyang harus benar, tim juga menambahkan beberapa elemen dan detail tersembunyi yang harus dilihat dengan seksama.

Salah satu contohnya adalah kerah baju sang Koki yang menampilkan kerah Mandarin untuk memberikan kesan sosok dengan otoritas tinggi.

Photo Credit: Eric Zachanowich

Ralph Fiennes in THE MENU. Photo by Eric Zachanowich. Courtesy of Searchlight Pictures. © 2022 20th Century Studios All Rights Reserved.

Dari keempat fakta menarik tersebut kalian bisa menyimak sinopsis film The Menu yang sudah tayang di Disney+ Hotstar, berikut.

The Menu menceritakan tentang pasangan muda, Margot (Anya Taylor-Joy) dan Tyler (Nicholas Hoult) dan orang-orang dari kalangan elite yang melakukan perjalanan ke pulau pesisir untuk makan di restoran eksklusif, Hawthorn.

Di restoran eksklusif tersebut hadir Chef Julian Slowik (Ralph Fiennes) yang tertutup dan terkenal secara global telah menyiapkan hidangan spesial untuk undangan yang terpilih.

Sepanjang malam, staf di Hawthorn yang dipimpin oleh Elsa (Hong Chau), melayani enam meja tamu, masing-masing mewakili tipe orang tertentu.

Tindakan tersebut ternyata telah membuat marah tamu dan tidak menghormati Chef Slowik.

Salah satunya dari pelanggan lama yang tidak pernah puas, kritikus makanan yang sombong, hingga pecinta kuliner yang seakan tahu segalanya.

Para undangan pun semakin menyadari motivasi Chef Slowik di balik hidangan malam dengan terbukanya rahasia-rahasia mengejutkan dan hidangan yang tidak terduga.

Apakah rahasia tersebut? Kalian bisa menonton film The Menu di Disney+ Hotstar. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya