ASUS Kenalkan Monitor 500Hz Pertama di Dunia dan Monitor OLED Berpendingin Canggih

Rabu, 04 Januari 2023 | 15:00
bagus

ASUS memperkenalkan dua monitor sekaligus yaitu ROG Swift Pro PG248QP dengan refresh rate 540Hz dan ROG Swift OLED PG27AQDM yang dilengkapi sistem pendingin yang mumpuni

Nextren.com - Bertepatan dalam pengumuman ROG Maxed Out di ajang CES 2023 (4/1), ASUS ROG mengumumkan kehadiran dua monitor baru yang cukup spesial.

Pertama ada ROG Swift Pro PG248QP yang berhasil memecahkan rekor sebagai monitor pertama di dunia dengan refresh rate mencapai 540 Hz.

Lalu yang kedua ada ROG Swift OLED PG27AQDM yang menawarkan monitor gaming dengan panel OLED namun menawarkan sistem pendingin untuk mencegah Burn in.

ROG Swift Pro PG248QP

ASUS akhirnya sukses memperkenalkan monitor gaming pertama di dunia dengan refresh rate mencapai 540 Hz (OC).

Monitor ini menggunakan panel TN (E - TN) yang memiliki respons time 60% lebih cepat dibandingkan panel TN standar yang pastinya cocok untuk skenario pemakaian E-Sports.

ASUS

Monitor Gaming ROG Swift Pro PG248QP yang memiliki refresh rate mencapai 540Hz

Layar berukuran 24.1 inch ini didukung oleh stand yang didesain cukup fleksibel bagi penggunanya.

Stand yang digunakan memiliki ukuran yang cukup ringkas juga, sehingga pengguna memiliki ruang meja yang lebih leluasa untuk menggerakkan atau meletakkan perlengkapan gaming.

Monitor PG248QP ini sudah didukung oleh prosesor G-Sync serta NVIDIA Reflex Analyzer yang disebut bisa mengurangi latensi secara signifikan untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih kompetitif.

ASUS juga melengkapi monitor ini dengan ESS DAC yang dapat memberikan pengalaman suara surround saat bermain game.

Baca Juga: Review ASUS Zenbook 14 OLED UX3402, Laptop OLED Ringan Berlabel Intel EVO

ROG Swift OLED PG27AQDM

Lalu ASUS juga memperkenalkan monitor gaming dengan panel OLED yang tidak kalah menarik yaitu ROG Swift OLED PG27AQDM.

Sesuai namanya, monitor ini sudah menggunakan panel OLED 1440p yang memiliki karakter cukup kontras.

Namun monitor ini juga dilengkapi sejumlah fitur untuk mendukung aktivitas bermain game seperti refresh rate 240Hz, dan response time hanya 0.3 ms.

ASUS

Monitor Gaming ROG Swift OLED PG27AQDM

Panel layarnya juga sudah menggunakan anti-glare untuk mengurangi refleksi cahaya dan meningkatkan pengalaman visual di berbagai kondisi cahaya.

Layar ini memiliki tingkat kecerahan maksimal mencapai 1000 nits.

Namun yang spesial dari monitor ASUS kali ini adalah hadirnya sistem pendingin baru yang dapat mengurangi resiko Burn in.

ASUS menggunakan heatsink dan layout yang sudah didesain untuk meningkatkan pendinginan dari monitor seperti heatsink yang bisa menyebarkan panas dengan lebih merata di bagian belakang.

Fitur Intelligent voltage optimization juga menjamin tingkat kecerahan setiap pixel lebih efisien dan cerah dengan mengendalikan arus listrik yang digunakan.

ASUS menggunakan algoritma cerdas yang dikembangkan bersama pembuat panel untuk menjamin tingkat kecerahan yang konsisten.

Baca Juga: Review ASUS Zenfone 9, HP Ringkas Chipset Snapdragon 8+ Gen 1 & Murah

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya