ASUS dan Aimlab Bikin Mouse Wireless ROG Harpe Ace Untuk Para Pemain E-Sports

Kamis, 05 Januari 2023 | 10:30
@Corax Yang

ASUS ROG Harpe Ace Menawarkan mosue untuk para pemain E-Sports Dengan bobot Hanya 54 gram dan Hone Ace Mouse Pad juga dapat meningkatkan pengalaman menarik bagi para pemain E-Sports

Nextren.com -Melalui ajang ROG Maxed Out di CES 2023 (4/1), ASUS ROGmengumumkan hasil kolaborasi mereka dengan Aim Lab untuk menciptakan mouse dan mousepad yang cocok bagi para pemain E-Sport Profesional.

Melalui ROG Harp Ace Aim Lab Edition dan Mousepad ROG Hone Ace Aim Lab Edition, ASUS memperkenalkan mouse gaming wireless namun tetap memenuhi kebutuhan bermain game secara profesional dan kompetitif.

Mouse ini juga cukup ringan untuk meningkatkan responsifitas dan akurasi pemain ketika bermain game terutama pada genre FPS.

Kolaborasi Untuk Para Pemain E-Sports

ASUS dan Aim Lab bekerja sama untuk menciptakan mouse yang paling sesuai untuk pada pemain E-Sports di dunia, khususnya pada skema kompetitif.

Aim Lab telah mengerahkan tim penelitian dan pengembangan untuk mengembangkan bentuk mouse yang sesuai bagi para pemain profesional.

Ada sekitar 10 tahap desain sampai final dari mouse yang disebut memberikan kenyamanan maksimal untuk semua pemain.

@Corax Yang

Kolaborasi antara ASUS dan Aim lab Menghasilkan mouse dan mousepad yang didesain khusus bagi para pemain e-sports profesional

ASUS ROG sendiri sukses menentukan material yang sangat ringan berdasarkan desain mouse dari Aim Lab.

Mouse Hone Ace Aim Lab Edition menggunakan bahan PCB layout untuk bagian dalam dan Nylon di bagian luar untuk menciptakan mouse dengan bobot hanya 54 gram saja.

Dengan berat tersebut, ROG Harpe Ace menjadi mouse gaming yang sangat ringan saat ini di pasaran dengan material yang diklaim eco-friendly.

Baca Juga: Laptop TUF Gaming F15 FX507 Cocok untuk Hadiah Akhir Tahun Paling Worth It!

Lalu mouse ini juga sudah mendukung sensor buatan ROG sendiri yaitu AimPoint yang punya tingkat sensitivitas hingga 36.000 DPI.

Mouse ini memiliki 2 tombol tambahan di sisikiri yang bisa dicustom melalui software Armory Crate.

Sedangkan untuk dukungan koneksi tersedia secara wireless baik bluetooth dan dongle 2.4GHz, atau menggunakan kabel USB-C.

Di Eropa, ROG Harpe Ace Aim Lab Edition ditawarkan dengan harga 160 Euro atau sekitar 2.6 juta rupiah untuk konversi tanggal 4 januari 2023.

Optimasi Para Pemain Profesional

Selain membuat mouse yang nyaman untuk digunakan, Aim Lab juga menyediakan software khusus bagi para pemain profesional.

Software ini akan membantu menemukan settingan mouse yang tepat seperti DPI, Angle Tuning, dan Lift-Off Distance.

Dengan settingan yang tepat, para pemain diharapkan bisa lebih kompetitif dalam bermain game.

Aim Lab dan ASUS ROG juga menyediakan lab virtual khusus untuk melatih dan meningkatkan aim dalam permainan game FPS.

Dalam Aim Lab X ROG 360 Task terdapat sejumlah target di setiap sudut 22.5 derajat yang mengitari pemain.

Bagus

Mousepad ASUS ROG Hone Ace Mouse Pad Hasil kolaborasi dengan Aim Lab

Pemakaian lab ini didukung juga oleh mousepad ROG Hone Ace Aim Lab Edition yang dilengkapi dengan penanda untuk mengukur pergerakan tangan pemain.

Dengan sejumlah tools ini, pemain bisa memonitor kelemahan flicking dalam beberapa sudut tertentu seperti 45, 180, sampai 360 derajat.

Baca Juga: Berencana Membeli Kado Natal dan Akhir Tahun? ASUS ROG Flow X16 Bisa Jadi Pilihan

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya