Persiapan IOH di Libur Tahun Baru 2023, Perkuat Jaringan Demi Konsumen

Kamis, 29 Desember 2022 | 11:00
IOH

IOH persiapkan jaringannya untuk konsumen bisa nikmati libur tahun baru 2023 dengan nyaman.

Nextren.com -Mendekati perayaan tahun baru 2023, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) telah mempersiapkan jaringan demi kebutuhan digital konsumen.

Persiapan dalam memperkuat jaringan ini telah dilakukan oleh IOH untuk masa libur perayaan Hari Raya Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Naru).

Pada masa liburan tahun baru 2023 ini, IOH telah mempersiapkan adanya lonjakan penggunaan internet.

"Secara umum, IOH telah menyiapkan berbagai dukungan untuk kelancaran komunikasi pelanggan selama perayaan Natal dan dan Tahun Baru," ujar SVP-Head of Network Operations, Agus Sulistio, dari siaran pers yang diterima Nextren. (28/12)

Baca Juga: Daftar HP Android dan iPhone yang Mendukung eSIM Indosat, Ada Punyamu?

Sebagai provider telekomunikasi tentunya sudah menjadi tugas mereka dalam mengatur jaringan di setiap tempat.

Dengan begitu 100 juta lebih pelanggan IOH bisa dengan nyaman menggunakan internet untuk komunikasi atau pun bermain game.

"Seluruh upaya yang kami lakukan adalah agar pelanggan dapat merasakan pengalaman digital terbaik selama menjalani masa liburan sekolah, perayaan Natal, dan Tahun Baru nanti," ungkap Agus.

Baca Juga: Cara Mendapatkan eSIM Indosat Ooredo dan Aktivasinya, Gampang Kok!

IOH mengoptimalkan jaringan di 371 lokasi prioritas seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, rest area, bandara, Pelabuhan, terminal, dan stasiun.

IOH menyiapkan kapasitas jaringan sekitar 50% lebih besar dari rata-rata trafik harian normal, tentunya hal ini ada alasannya.

IOH mengatakan kapasitas jaringan tersebut untuk mendukung aktivitas digital pelanggan yang banyak menggunakan aplikasi berbasis video seperti YouTube, Facebook, dan TikTok.

Ada beberapa teknologi yang dipersiapkan oleh IOH agar konsumen bisa berkomunikasi atau berselancar secara digital dengan nyaman.

Provider telekomunikasi ini telah mengaktifkan Command Center khusus selama 24/7 sejak 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 nanti.

Command Center ini didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Augmented Reality/Machine Learning) dan otomasi, untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan.

Baca Juga: Harga Paket Nonton Piala Dunia 2022 XL, AXIS, Telkomsel, Indosat dan Tri

Beberapa dashboard khusus juga digunakan seperti Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone, dan Subscriber Movement Dashboard untuk mendukung Command Center.

Untuk kalian yang sedang berlibur atau berniat berlibur, pastikan menggunakan kartu SIM dari beberapa provider.

Hal ini untuk mencegah kalian susah mendapatkan sinyal di tempat liburan. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya