Ini Aplikasi Kalender untuk Bantu Kelola Kegiatan Kamu di Tahun 2023

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:30
Dreamstime

Ilustration Kalender 2023

Nextren.com - Memasuki bulan Desember, dipenghujung tahun 2022 ini mungkin diantara kamu sedang memikirkan pencapaian apa yang sudah didapat.

Selain itu mungkin saat ini adalah waktu yang tepat untuk menetapkan resolusi-resolusi baru dan rencana-rencana baru untuk dicapai tahun 2023.

Untuk membantu mengorganisir resoluis atau rencana yang ingin dilakukan pada tahun 2023, mungkin kamu memerlukan sebuah aplikasi.

Aplikasi kalender bisa membantu kamu mencatat segala rencana kegiatan yang akan kamu lakukan pada tahun 2023 mendatang.

Berikut aplikasi kalender yang bisa kamu gunakan untuk mengorganisasikan kehidupan kamu pada tahu 2023.

Baca Juga: Cara Mudah Gunakan Widget iOS 16 di Layar Kunci iPhone, Jadi Keren

Google Kalender

Salah satu aplikasi kalender yang paling banyak fiturnya adalah Google Kalender, terdapat banyak lapisan catatan kegiatan pada Google Kalender.

Kamu bisa membuat kalender kerja, kalender liburan serta dapat mengaktifkan atau menonaktifkan kalender yang ingin kamu lihat secara bersamaan.

Selain itu Google Kalender memungkinkan kamu untuk lakukan pemusatan data dengan banyak perangkat.

Dengan begitu segala kegiatan yang tercata pada akun Google seperti Gmail atau android kamu dapat terintergrasi pada Google Kalender.

Hal tersebut tentu memudahkan kamu untuk selalu mencatat janji temu, pengingat atau mengatur rencana kegiatan lainnya dimana saja, melalui perangkat apa saja asal terhubung dengan gmail.

Google Kalender juga mendukung aplikasi pihak ketiga untuk menambah kemampuan ekstra, dan ini semakin memudahkan kamu mencatat dimana saja.

Microsoft Outlook

Kalender Microsoft adalah salah satu fitur Outlook yang tersedia pada layanan email, dimana kamu bisa langsung menjadwalkan acara secara otomatis dari email yang diterima.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan pengingat janji temu yang semakin dekat kamu bisa menggunakan kalender ini.

Mungkin Kalender Microsoft ini adalah fitur kalender paling komprehensif namun sayang belum tersedia dalam bentuk aplikasi sendiri.

Kalender Microsoft hanya tersedia berupa tab didalam aplikasi Microsoft Outlook, dan ini menjadi salah satu kekurangannya.

Hal tersebut karena akun Microsoft kamu berfungsi sebagai pusat penyimpanan semua data.

Namun jangan khawatir kesulitannya mengaksesnya, karena terintegrasi dengan akun Microsoft, kamu dapat mengaksesnya dimana saja.

Baca Juga: 5 Aplikasi Pengganti Tombol Penting di HP Android, Gak Perlu Panik

Calendar.com

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang ingin mencari aplikasi kalender yang profesional, banyak fitur, dan efisien.

Untuk menggunakannya kamu perlu mendaftar akun yang nantinya data pada perangkat kamu menginstal kalender ini akan tersinkron.

Yang menjadi keunggulan adalah aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan tersedia gratis.

Namun untuk layanan yang lebih optimal, tersedia paket pembayaran yang memungkinkan kamu mendapatkan lebih banyak fitur.

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Gizchina

Baca Lainnya