Tindakan Baru Instagram untuk Kembalikan Akun yang Kena Hacked

Kamis, 11 Januari 2024 | 13:42
9to5Mac

Ilustrasi Instagram Down

Nextren.com - Instagram terus memperbaharui berbagai fiturnya untuk membuat penggunanya merasa lebih aman dan nyaman.

Beberapa waktu lalu Instagram mengeluarkan fitur untuk memblokir akun Instagram, dimana kamu dapat memblokir sekaligu penguna yang memiliki lebih dari satu akun,

Kemudian Instagram juga mengeluarkan 3 fitur untuk mencegah adanya perundungan berkelanjutan.

Tak sampai disitu kini Instagram mengeluarkan tools baru yang akan membantu penggunanya untuk kembali mendapatkan akses akunnya yang kena hacked.

Biasanya jika akun kamu ke hacked, Instagram telah menyiapkan halaman bantuan pusat pemulihan akun.

Pada laman tersebut pengguna akan dipandu untuk bisa kembali masuk mengakses akun profil Instagramnya.

Laman panduan tersebut dapat kamu akses pada Instagram.com/hacked, dan kamu bisa mengikuti berbagai langkah yang tersedia untuk mengembalikan akun Instagram kamu.

Baca Juga: Cara Simpan Data Pesan WhatsApp, Facebook Messenger, dan Instagram

https://about.instagram.com/

Laman panduan Instagram yang kena Hacked

Kamu bisa mengikuti langkah tersebut jika merasa akun kamu di hacked, lupa kara sandi, kehilangan autentikasi dua faktor atau akun telah dinonaktifkan.

Kemudian kini, Instagram mengeluarkan berbagai langkah baru yang untuk memperluas akses informasi, ketika akun Instagram kamu di hacked.

Langkah baru tersebut adalah proses konfirmasi teman, kamu bisa meminta teman kamu untuk mengkonfirmasi indentitas sebuah akun yang kena hacked.

Baca Juga: 2 Cara Baru Memulihkan Akun Instagram Kena Hack, Lebih Gampang Nih!

https://about.instagram.com/

konfirmasi akun yang kena hacked

Kamu bisa memilih dua orang teman di Instagram untuk memverifikasi indentitas kamu dan kamu dapat kembali mendapatkan akses akun yang kena hacked.

Selain itu Instagram juga menambahkan Tools yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi adanya akun-akun peniru yang identitasnya mirip dengan akun kamu.

Instagram telah menambahkan langkah-langkah baru tersebut dengan menhadirkan sebuah notfikasi adanya kontak yang dicurigai.

Instagram akan mengirimkan notifikasi jika ada akun yang dicurigai meniru akun kamu dan meminta untuk mengikuti akun instagram kamu.

Instagram akan mengirimkan direct message kepada kamu jika ada akun yang meniru akun kamu.

Selain itu Instagram juga akan memperluas lambang centang biru atau akun terverifikasi pada tampilan Stories, DM, dan feed Instagram.

Tag :

Editor : optimization

Baca Lainnya