Nextren Editorial Choice 2022 Kategori IOT Wearable Desain Keren - OPPO Watch Free

Senin, 19 Desember 2022 | 09:04
bagus

OPPO Watch Free

Nextren.com- Perangkat smartwatch kini makin marak di Indonesia dari berbagai merek produsen gadget utama.

Hal itu menunjukkan makin tumbuhan pasar produk teknologi yang masuk ke bidang kesehatan personal.

Akhirnya Nextren Editorial Choice 2022 memilihOPPO Watch Free dalamkategori IOTWearable Desain Keren.

OPPO Watch Free adalah produk smartwatch terbaru dari OPPO yang sudah memiliki fitur lengkap di kelasnya.

Desain yang dianut smartwatch adalah sporty namun tetap sederhana dan elegan.

Pengait strap sudah menggunakan mekanisme ke dalam yang lebih tidak mudah terlepas ketika jam harus tergesek gesek saat berolahraga.

Walaupun mekanisme ini akan membuat beberapa pengguna akan kagok.

Lalu layarnya menggunakan desain mengkotak berukuran 1.64 inch dengan panel AMOLED yang cukup untuk melihat berbagai informasi kesehatan yang ditampilkan.

Fitur kesehatan yang dimiliki cukup lengkap mulai dari fitur deteksi detak jantung, oksigen dalam darah, langkah kaki, pelacak aktivitas tidur, penghitung kalori yang terbakar, dan masih banyak lagi.

Namun favorit kami tentu saja fitur deteksi olahraga yang cukup banyak dan beragam.

Salah satu yang sering dicoba adalah pendeteksi aktivitas bersepeda.

Fitur traking ini dapat mendeteksi berbagai hal standar seperti jarak, waktu, denyut jantung, dan kalori yang dibakar secara real time.

Saat berolahraga ini pun, pengguna masih bisa mengakses kontrol media seperti musik yang sedang diputar di smartphone yang terpasang.

Satu lagi yang cukup menarik dari OPPO Watch Free adalah ketahanan baterainya yang bisa bertahan sekitar 10 hari atau satu setengah Minggu.

Tentu saja lama atau tidaknya akan bergantung pada seberapa banyak fitur tracking yang aktif dalam sekali waktu dan pengaturan otomatis.

Sistem pengisian daya juga sudah menggunakan sistem magnetik yang mudah untuk digunakan.

Secara keseluruhan, OPPO Watch Free adalah produk smart wearable dari OPPO yang paling matang dari segi fitur dan ketahanan daya baterai.

Semua fitur standar dari sebuah smartwatch, bisa ditemukan di jam ini seperti tracking olahraga, detak jantung, oksigen dalam darah, aktivitas tidur dan lainnya.

bagus

indikator GPS di OPPO Watch Free

Namun semua fitur ini hadir dalam dimensi yang lebih ringkas dan cocok bagi yang ingin berpenampilan lebih sporty ataupun tidak suka dengan aksesori berukuran besar di tangan.

OPPO juga melakukan beberapa sentuhan agar fitur-fitur yang dihadirkan bisa sedikit berbeda dari yang lainnya seperti untuk mendeteksi ngorok ketika tidur, layar yang bisa terkunci ketika terkena air, dan fitur pendukung lainya.

Meskipun ada beberapa catatan penting dari OPPO Watch Free ini yang harus menjadi perhatian seperti peringatan soal sambungan GPS dan mekanisme pengait jam yang agak jarang.

Bagi yang tertarik, OPPO Watch Free sudah dijual dengan harga Rp 1.399.000 saja.

Editor : Wahyu Subyanto