Apple Uji Coba Mengubah Panggilan 'Hey Siri' Jadi 'Siri'

Senin, 07 November 2022 | 19:00
cultofmac.com

Apple Siri

Nextren.com - Saat ini Apple tengahmelakukan uji coba pembaruan untuk fitur Siri, fitur untuk memanggil asisten suara digital secara hands-free.

Jika biasanya pengguna Apple perlu mengucapkan "Hey Siri", kini Apple telah mengerjakan pembaruan untuk mempersingkat panggilan menjadi hanya "Siri".

Pembaruan ini terdengar sederhana, namun sebenarnya tidak mudah untuk mengerjakan pembaruan Siri ini.

Banyak uji coba yang perlu dilakukan beserta dengan berbagai hal lainnya untuk memastikan pembaruan yang terkesan sederhana ini bisa berjalan dengan baik.

Terlebih lagi fitur Siri kerap rentan dengan berbagai kesalahan saat di koneksikan dengan perangkat Apple lainnya seperti perangkat Homepod.

Baca Juga: Huawei Luncurkan Celia Untuk Saingi Siri dan Google Assistant

Belum bisa dipastikan kapan tepatnya pembaruan Siri ini dilakukan, kepastian mengenai peluncuran akan dilakukan bergantung pada seberapa cepat fitur ini mengalami kemajuan.

Meski begitu, Apple memang telah mengerjakan pembaruan ini selama beberapa bulan terakhir, dan berharap pembaruan ini dapat segera selesai untuk diluncurkan pada tahun 2023 atau 2024.

Baca Juga: Inilah Cara Mudah Ganti Suara Siri di iPhone Kalian Pasti Bisa!

Saat ini Apple tengah melakukan uji coba pembaruan Siri ini pada karyawannya untuk mengumpulkan data hasil uji coba jika kemungkinan ada kesalahan yang perlu diperbaiki.

Salah satu tantangan khusus saat pembaruan ini diujicobakan yaitu, bagaimana memastikan Siri dapat memahami kata yang diucapkan meski dialek dan akses yang berbeda-beda.

Pembaruan memanggil asisten suara digital secara hands-free yang dilakukan Apple ini sebenarnya bukanlah hal yang baru.

Berbagai brand teknologi lainnya juga kerap melakukan hal serupa, misalnya Google yang mengubah "Hey Google" menjadi "Ok Google".

Kemudian Amazon yang mengubah "Hey Alexa" menjadi "Alexa" saja.

Tag :

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : 9to5mac.com

Baca Lainnya