Deretan Laptop dan Inovasi Keamanan HP Indonesia Untuk Kerja Hybrid

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 17:15
bagus

HP Merili ssejumlah produk laptop dan fitur untuk mendukung kerja secara hybrid kepada konsumen

Nextren.com - HP Indonesia memperkenalkan berbagai inovasi dan perangkat laptop untuk mendukung konsep kerja hybrid yang tengah populer di kalangan pekerja di Indonesia (21/10).

Melalui sejumlah produk laptopnya, HP memperkenalkan beberapa fitur untuk membantu para pekerja untuk tetap produktif dimanapun mereka bekerja seperti dukungan keamanan dengan Wolf Security, HP Wolf Protect dan Trace Service.

Lalu HP juga mendukung para pekerja dengan sejumlah laptop terbaru yang sudah menggunakan CPU Intel Core Generasi ke-12 yaitu HP Elite Dragonfly G3, ZBook Firefly 14 G9, Elitebook 800 G9, dan ProBook 300 G9.

Berdasarkan riset yang dilakukan HP, 85% pekerja di Indonesia lebih memilih untuk bekerja secara fleksibel pada pandemi baik soal lokasi ataupun jam kerja.

Bahkan 54% dari mereka bersedia untuk meninggalkan pekerjaannya, jika tuntutan tersebut tidak terpenuhi.

Keinginan ini tidak lepas dari data bahwa 90% responden merasa bahwa hybrid work memberikan kesempatan untuk meningkatkan kesejahteraan dan work-life balance.

Untuk mendukung konsep kerja Hybrid yang tergolong baru ini, HP memperkenalkan sejumlah perangkat dan fitur untuk mendukung kerja di luar kantor atau hybrid.

Bagus

Dari Kiri ke Kanan, Frans Adiredja, Business Personal Systems Category Head HP Indonesia; Khianto Liang, SEA-K Regional Manager Intel; Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia; Kong Meng Koh, Head of PS for HP Greater Asia; Henry Manampiring, Award-Winning Author and Marketing Professional dalam ac

Hybrid work mendatangkan ekspektasi baru dalam teknologi, fleksibilitas, keamanan, dan budaya yang dibutuhkan oleh para pekerja untuk berkembang,” kata Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia.

“Kami menata kembali aturan hybrid work yang sukses di era ini, dan memberdayakan karyawan untuk ‘work happy’ bersama inovasi kami.

Portofolio baru HP membuka kekuatan dari hybrid work sehingga organisasi dapat menawarkan pengalaman terbaik untuk merasa terhubung, terlibat, dan aman di lingkungan paling produktif untuk mereka.”

Baca Juga: Macbook Air M2 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Berdesain Tipis dan Ringan Janjikan Kinerja Ngebut

Keamanan Maksimal di Luar Tempat Kerja

Saat bekerja di luar, keamanan dan privasi data perusahaan pasti menjadi kekhawatiran banyak departemen IT di perusahaan.

Untuk itu, HP memperkenalkan HP Wolf Security, layanan keamanan yang terintegrasi dengan perangkat laptop HP yang mencakup PC dan Printer secure-by-design, perangkat lunak keamanan endpoint yang didukung perangkat keras, dan layanan keamanan endpoint.

Fitur ini mengintegrasikan Threat Containment berdasarkan virtualisasi mikro, pencegahan malware berdasarkan antivirus generasi berikutnya, dan perlindungan identitas.

Semua hal ini terintegrasi dengan kemampuan keamanan perangkat keras HP untuk memberikan perlindungan superior yang mudah untuk diperoleh, diterapkan, dan dioperasikan oleh tim IT.

Lalu HP Wolf Protect and Trace Service juga menyediakan layanan pencarian, penguncian, dan penghapusan lengkap dari perangkat yang hilang ataupun tertinggal saat dipakai karyawan bekerja di luar kantor.

Baca Juga: Ini Tombol Pintasan Menyalakan Lampu Latar Belakang Keyboard

Pendukung Kerja di Tempat Umum

Untuk menjaga privasi dan keamanan pengguna saat bekerja di luar kantor, HP menyediakan sejumlah fitur menarik di laptop yang mendukung konsep kerja hybrid khususnya pada seri HP Elite Dragonfly G3.

Misalkan saja kamera webcam 5MP yang dapat memberikan penangkapan gambar yang tajam saat melakukan online conference.

Kamera webcam ini didesain untuk bisa menangkap gambar dengan jelas baik dalam kondisi backlit ataupun di tempat yang kurang cahaya.

Lalu kamera webcam di laptop HP, sudah dilengkapi dengan fitur follow camera yang bisa memastikan wajah pengguna tetap berada di tengah frame walaupun bergerak-gerak.

Selain kamera, HP juga menyediakan fitur penghilang noise suara untuk menghilangkan suara bising di sekitar mic laptop saat melakukan conference call.

Namun satu fitur yang cukup menarik dari HP adalah fitur privasi untuk membuat tampilan layar tidak terlihat dari sisi lain, namun masih bisa terlihat saat berada persis di depan layar.

Fitur ini bermanfaat bagi pengguna yang ingin melihat suatu dokumen penting namun khawatir akan diintip oleh orang lain di tempat umum.

Laptop Untuk Pendukung bisnis

Selain dari segi perangkat lunak atau software, HP juga menyediakan sejumlah laptop yang didesain untuk para pekerja yang ingin bekerja secara fleksibel atau hybrid di mana saja.

Bagus

Dari kiri atas ke kanan bawah, HP Elite Dragonfly G3, HP ProBook 400 G9 , EliteBook 800 G9, & HP Zbook Firefly 14 G9

Produk terbaiknya adalah HP Elite Dragonfly G3 yang dapat memberikan pengalaman kerja hybrid yang sangat baik seperti CPU Intel Core generasi ke-12, kamera webcam 5 MP, dan HP Auto Frame.

Laptop ini berikut kuat dan ringkas dengan ukuran layar 13.5 inch, aspek rasio 3:2, dan berat 1KG saja.

Tidak ketinggalan, HP juga memperkenalkan laptop lain seperti ZBook Firefly 14 G9 yang dilengkapi dengan GPU RTX A500 dan layar dengan akurasi warna yang tinggi.

Lalu ada HP EliteBook 800 G9 Series PC yang memiliki chasis tipis serta dukungan koneksi 5G yang disediakan secara opsional.

Terakhir HP juga memperkenalkan HP ProBook 400 G9 Series PC yang dilengkapi SSD berkecepatan tinggi, CPU Intel Core 12Th gen, serta bahan aluminium yang ringan.

Berikut adalah daftar harga dari laptop bisnis yang baru diperkenalkan HP Indonesia

  • HP Elite Dragonfly G3 Mulai dari Rp 33.600.000
  • HP ZBook Firefly 14 G9 Mobile Workstation mulai dari Rp 33.500.000
  • Rangkaian HP EliteBook 800 G9 Notebook series mulai dari Rp 22.700.000
  • HP ProBook 400 G9 Notebook mulai dari Rp 12.400.000
(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya