Inilah Upgrade OPPO A77s Dari A76 Yang Makin Canggih dan Elegan

Senin, 24 Oktober 2022 | 15:00
Bagus

OPPO A77s (kanan) merupakan penerus dari A76 (kiri) dengan beberapa upgrade yang menarik dari segi performa dan fitur yang makin canggih dan elegan

nextren.com - Belum lama ini OPPO A77s diperkenalkan sebagai versi upgrade dari OPPO A76 yang rilis beberapa waktu lalu.

OPPO A77s mendapatkan peningkatan dari segi desain, performa, dan software yang membuat perangkat semakin canggih dan elegan.

Dengan perbedaan harga sekitar 100 ribu rupiah,Berbagai peningkatan dari OPPO A77s ini bisa kamu pesan mulai dari tanggal 17 sampai 26 Oktober 2022.

Performa Lebih Baik

OPPO memberikan beberapa peningkatan dari segi hardware di A77s dibandingkan A76 yang dapat meningkatkan performa dari perangkat.

Peningkatan pertama ada pada RAM yang digunakan yaitu 8GB yang lebih besar dari OPPO A76 yang sebesar 6GB.

Bahkan OPPO A77s juga mendapatkan fitur ekspansi RAM hingga 8GB yang nantinya akan menggunakan kapasitas ROM yang tidak terpakai.

Namun sebagai catatan kalau fitur Ekspansi yang tersedia saat ini adalah hingga 6GB, sedangkan kapasitas hingga 8GB akan didapatkan setelah melakukan update software.

Sedangkan kapasitas penyimpanan memang masih sama-sama 128GB, namun OPPO A77s sudah menggunakan teknologi UFS 2.2 yang memiliki performa lebih kencang untuk membuka aplikasi.

Hardware di sektor kamera OPPO A77s juga mendapatkan pembaharuan yang cukup signifikan dengan menggunakan kamera utama 50MP dengan bukaan diafragma F/1.8.

Baca Juga: OPPO Resmi Rilis OPPO A17, HP 2 Jutaan Dengan Spesifikasi Menawan!

Sedangkan OPPO A76 sebelumnya menggunakan kamera utama 13MP saja.

Peningkatan spesifikasi kamera OPPO A77s juga dibarengi dengan penambahan fitur kamera seperti Bokeh Flare Portrait yang dapat membuat efek boleh seperti kamera mirrorless dan Selfie HDR untuk membuat foto tetap cerah dalam keadaan backlit.

Desain Ala Kulit Yang Premium

OPPO A77s memiliki 2 varian warna yang berbeda dari OPPO 76 yaitu Starry Black dan Susnset Orange yang cukup unik.

Varian warna Sunset Orange ini diturunkan dari OPPO Reno7 series yang cukup banyak diminati oleh konsumen karena warnanya yang cantik dan mewah.

Bagus

OPPO A77s varian sunset orange menggunakan lapisan fiberglass leather yang terasa seperti kulit

Pada varian warna Sunset Orange, OPPO A77s menggunakan material fiberglass yang dicetak membentuk pola seperti kulit berwarna orange yang akan terasa halus ketika disentuh dan terlihat premium.

Bahan fiberglass yang digunakan juga diklaim akan lebih tahan lama dibandingkan menggunakan bahan kulit sintetis lainnya.

Sedangkan warna starry black menggunakan sentuhan OPPO Glow yang memberikan efek kilauan halus pada penampang yang memiliki finishing matte serta anti terhadap bekas sidik jari.

Software Lebih Update

Ketika dibuka dari dalam kotaknya, OPPO A77s akan langsung menggunakan sistem operasi ColorOS 12.1 yang berbasiskan android 12.

Baca Juga: Cara Buat Foto Orang Kesayangan Jadi Siluet di Always On Display OPPO Reno8 5G

Sistem operasi ColorOS 12.1 memiliki sejumlah fitur untuk memudahkan pemakaian smartphone serta meningkatkan keamanan serta privasi pengguna.

Perangkat OPPO A77s akan mendapatkan fitur seperti flexdrop yang dapat mengubah tampilan aplikasi jadi lebih kecil untuk memudahkan multitasking serta fitur three finger translate yang dapat mengubah bahasa dari suatu tampilan smartphone secara cepat dan mudah.

Bagus

Tampilan menu flexdrop di HP Oppo Dengan ColorOS

Lalu pada sektor kemanan, OPPO A77S menyediakan fitur untuk Privacy Protection untuk mengubah metadata suatu foto sebelum dibagikan ke media sosial atau aplikasi chating.

bagus

Tampilan fitur Perlindungan privasi di OPPO Reno8 series

Fitur keamanan bawaan dari Android 12 juga masih disediakan oleh OPPO seperti Privacy Dashboard untuk mengecek akses aplikasi terhadap alat perekam di smartphone seperti mic, kamera, lokasi, dan lainnya.

Pengalaman Audio Lebih Seimbang

Satu lagi perbedaan dari OPPO A77s dibandingkan A76 adalah hadirnya sistem dua speaker yang akan meingkatkan pengalaman audio yang lebih baik.

Sistem ini dapat menyinkronkan suara dari dua speaker di bagian atas dan bawah smartphone untuk menawarkan suara dan volume surround yang lebih baik.

Sistem dua speaker akan lebih menyenangkan untuk menonton film, youtube, sampai bermain game karena suara akan datang dari kiri dan kanan perangkat.

Namun tidak hanya sampai memberikan dua speaker, OPPO A77s juga menyediakan fitur mode ultra volume untuk membesarkan suara HP tanpa mengkorbankan kualitas saat berada di tempat yang bising dan ramai.

Baca Juga: Tips Jaga Privasi di HP OPPO Reno8 Z 5G Dengan Fitur Multi User

Harga

Dengan banyaknya peningkatan yang ditawarkan OPPO A77s dari OPPO A76, terdapat kenaikan harga yang cukup sedikit.

OPPO A77s ditawarkan dengan harga Rp 3.499.000 yang sebenarnya mengalami kenaikan hanya 100 ribu tupiah dibandingkan OPPO A76 yang memiliki harga Rp 3.399.000.

Peningkatan ini memiliki value yang sangat baik mengingat OPPO A77s mendapatkan upgrade di sektor performa, desain, software, dan audio yang lebih baik.

Pre-order

OPPO A77s dapat dipesan secara pre-order mulai tanggal 17-26 Oktober 2022.

Ada beberapa benefit yang didapatkan Konsumen selama pre-order yaitu hadiah eksklusif OPPO Enco Buds2 di setiap pembelian OPPO A77s.

Oemesanan dapat dilakukan melalui sejumlah e-commerce di Indonesia, MyOPPO, jaringan OPPO Store, dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Pengguna OPPO A77s nantinya juga akan mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif di aplikasi MyOPPO, seperti 2x Poin MyOPPO sebesar 4.000 poin.

bagus

Pre-Order OPPO A77s dimulai dari 17 sampai 26 Oktober 2022

Poin ini dapat ditukarkan dengan penawaran menarik dari JINISO: freebies kolaborasi spesial OPPO x JINISO dan voucher belanja Rp50.000; BIES Perfume: gratis Body Mist Blossom Meadow, BIES Handcream, dan voucher belanja Rp25.000.

Baca Juga: Cara Bikin Tampilan HP OPPO Reno8 5G Dengan Always On Display Omoji

Lalu terdapat voucher menarik lain seperti dari KlikDokter untuk konsultasi dokter diskon 50% hingga Rp20.000, Voucher Ruangguru untuk diskon hingga 30% untuk paket Skill Academy dan voucher diskon hingga Rp700.000 untuk paket ruangbelajar 9 bulan, Yellow Fit: voucher diskon 20% untuk seluruh Paket Healthy Catering, Innisfree: voucher diskon 15% dengan minimum pembelian Rp100.000 dan gratis Sample Kit Package; Matahari: gratis Matahari Diamond Membership.

Spesifikasi OPPO A77s

OPPO A77s adalah perangkat HP 3 jutaan dari OPPO yang dilengkapi dengan sejumlah spesifikasi yang menarik di kelasnya.

Menggunakan otak dari Snapdragon 680, OPPO A77s dilengkapi dengan RAM 8GB yang bisa dibantu lagi sengan ekspansi RAM hingga 8GB serta kapasitas penyimpanan 128GB yang bsia ditambah juga dengan microSD hingga 1TB.

Pada sektor visual, OPPO A77s menggunakan layar 6.58 inch HD+ yang memiliki refresh rate mencapai 90Hz yang akan memanjakan mata dengan gerakan grafis yang halus.

Bagus

OPPO A77s varian warna sunset orange yang memiliki sentuhan Fiber Glass Leather di bagian belakangnya

OPPO A77s juga dilengkapi sistem dua speaker yang dilengkapi fitur mode volume ultra untuk meningkatkan volume yang lebih keras dalam kondisi ramai namun tetap menjaga kualitas suaranya.

Lalu sektor fotografi pada OPPO A77s juga tidak kalau menarik dengan kamera utama 50MP dan kamera depan 8MP yang dilengkapi fitur bokeh flare portrait untuk menghasilkan foto berlatar blur yang estetik dan Selfie HDR untuk menjaga kualitas foto dalam kondisi backlit.

Terakhir pada ketahanan, OPPO A77s memiliki bateria yang cukup besar yaitu 5000mAh yang mendukung pengisian daya 33W SuperVOOC.

OPPO A77s memiliki 2 varian warna yaitu Sunset Orange dan Starry Black yang ditawarkan dengan harga Rp 3.499.000.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya