Inilah Bocoran Tampilan Xiaomi 13 Pro, Modul Kameranya Bikin Pangling!

Kamis, 20 Oktober 2022 | 10:02
Gizchina

Konsep render dari Xiaomi 13 Pro

Nextren.com - Setelah sukses menggemparkan publik dengan seri Xiaomi 12 di tahun lalu, kini sebuah gambar yang diangggap Xiaomi 13 Pro beredar di internet. Dilansir dari Gizmochina, gambar tersebut bocor dari publikasi sebuah akun bernama @TechGoing. (19/10/2022)Dari gambar bocoran penampakan Xiaomi 13 Pro tersebut, kita tahu bahwa model ini terlihat sama dengan varian reguler yakniXiaomi 13 yang juga bocor beberapa hari lalu. Xiaomi 13 series ini diprediksi akan mulai dikenalkan secara resmi ke khalayak ramai akhir tahun ini. Sama seperti Xiaomi 12 Pro tahun lalu, bentuk modul kamera Xiaomi 13 Pro juga memiliki garis pembatas yang membatasi lensa satu dengan lainnya.

Baca Juga: Review Xiaomi 12 Lite 5G, 'Racun' Baru di HP Android Flagship 5 Jutaan

TechGoing
TechGoing

Bocoran modul kamera dan penampang belakang Xiaomi 13 Pro

Namun, modul kamera yang terlihat besar tersebut cenderung mengotak dibandingkan seri tahun lalu yang berbentuk persegi panjang. Modul kamera ini hampir memakan setengah ruang bagian atas penampang belakang hp. Ia menjadi rumah untuk dua lensa kamera yang bertumpuk secara vertikal di sebelah kiri dan sebuah lensa besar di sisi kanan. Tak hanya itu, terdapat juga sebuah LED flash di bagian kiri modul tepat dibawah lensa kamera. Di bawahnya juga tampak sebuh tulisan 'Leica' yang menandakan bahwa Xiaomi akan kembali berkolaborasi dengan perusahaan kamera asal Jerman itu.

Baca Juga: Ada Dana 5 Jutaan, Realme GT Neo 3T dan Xiaomi 12 Lite Pilih Mana?Pada bagian permukaan desainnya, Xiaomi 13 Pro terlihat memiliki sisi yang melengkung persis seperti milik Xiaomi 12 Pro. Dari gambar tersebut juga terlihat bahwa smartphone ini hadir dengan warna silver yang cenderung seperti abu-abu. Akan tetapi, besar kemungkinan akan hadir banyak warna lainnya yang lebih segar sama halnya seperti pendahulunya. Beberapa minggu lalu juga beredar sebuah gambar penampang depan dari smartphone yang dianggap Xiaomi 13 Pro ini. (10/10/2022)Layarnya sendiri berbentuk punch-hole dengan kamera yang terletak di tengah atas layar.

Weibo
Weibo

Tampilan penampang depan Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro

Baca Juga: Xiaomi Bakal Hentikan Sinkronisasi Galeri Xiaomi Cloud Akhir Tahun 2022

Smartphone ini diperkirakan akan dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6.67-inci dengan resolusi 2K serta refresh rate yang mencapai 120Hz. Flagship ini juga akan hadir dengan beberapa spesifikasi lainnya yang mumpuni untuk menunjang kegiatan sehari-hari penggunanya. RAM smartphone ini akan dibekali dengan kapasitas 12GB serta 3GB ram tambahan. Selain itu, sistem operasi Android 13 dan user interface MIUI 14 terbaru juga akan menemani kehadirannya dipasaran.

Untuk konektivitas, tentunya flasghip ini akan dilengkapi dengan koneksi 5G.

Baca Juga: Daftar HP Xiaomi yang Akan Didukung Update MIUI 14, Ada Punyamu?

Namun, masih belum jelas apakah NFC juga disertakan untuk menunjang konektivitasnya. Kungkinan besar Xiaomi 13 Pro juga akan memiliki kecepatan pengisian daya super besar hingga 120W. Sayangnya, saat ini informasi seputar spesifikasi detail flagship satu ini masih sangat minim.

Pihak Xiaomi juga masih belum sama sekali membuat pengumuman resmi terkait perangkat baru ini. Namun demikian, kehadiran smartphone ini sangat menarik untuk ditungu oleh Mi Fans dan juga pecinta gadget di akhir tahun ini.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Redmi A1, HP Xiaomi Tanpa MIUI Nih!Nah, buat kamu yang masih penasaran dengan berita terbaru seputar Xiaomi 13 series, pantengin terus Nextren.com ya!(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Gizmochina

Baca Lainnya