Infinix Hot 20 5G Berkamera 50 MP Bisa Dipesan Seharga Rp 2 Jutaan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 19:30
Infinix

Pilihan warna Infinix Hot 20 5G yang sudah bisa dipesan seharga Rp 2 Jutaan

Nextren.com - Infinix, merek smartphone untuk segmen anak muda, resmi merilis model terbaru dari seri Hot, yaitu Infinix Hot 20 5G.

Seri Hot didesain sebagai hape gaming di kelas harganya dengan layar ekstra lebar, chipset yang gahar dan baterai berkapasitas besar. Fitur unggulan itu kini ditingkatkan lewat Infinix Hot 20 5G.

Sergio Ticoalu, Regional Marketing Manager South East Asia Infinix Mobility, dalam keterangannya kepada Nextren (19/10), mengatakan bahwa seri Hot sudah dikenal konsumen anak muda di Indonesia sebagai smartphone gaming andalan di kelasnya.

"Kami mencoba untuk memantapkan predikat tersebut dengan menghadirkan Infinix Hot 5G, sebagai smartphone dengan pengalaman gaming yang lebih baik dengan layar refresh rate tertinggi di rentang harganya,” ucap Sergio.

Baca Juga: MediaTek Rilis Chip Dimensity 1080 untuk HP 5G Murah Berkamera 200MP

Didukung 5G

Infinix Hot 20 5G dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 810. Sebuah prosesor 6nm 5G yang hemat daya, memberikan respons lebih cepat, FPS game yang lebih tinggi, dan koneksi jaringan yang lebih lancar.

Kinerjanya dilengkapi Full Speed ​​Connectivity Enhancement Gaming Turbo, yang mencakup XArena, Dar-Link 2.0, dan LinkPlus 1.0.

Fitur XArena untuk meningkatkan kemampuan grafis dan gerakan gameplay yang berbeda, menggunakan fitur sistem permainan yang ditingkatkan untuk meningkatkan stabilitas dalam game.

Dar-link 2.0 memiliki manajemen cerdas CPU dan GPU untuk memastikan kinerja mulus dan andal dalam game, yang menuntut grafis dan kontrol suhu serta konsumsi daya.

Dar-link 2.0 juga diklaim meningkatkan kualitas gambar dengan kecerahan, kontras, dan saturasi lewat teknologi AVSYNC untuk pengalaman bermain game yang imersif.

Ada juga, teknologi LinkPlus 1.0 yang bisa mengalokasikan jaringan nirkabel dan lalu lintas data yang mengurangi konsumsi daya dan gangguan jaringan.

HOT 20 5G juga menghadirkan Teknologi Erdal Engine 3.0 Infinix untuk meningkatkan stabilitas jaringan saat menggunakan media online seperti TikTok.

Fitur Extended RAM di Infinix Hot 20 5G memberikan kemampuan untuk menjalankan game secara mulus dan aplikasi berat lainnya, karena bisa diperbesar hingga 7GB (4GB+3GB).

Dengan Extended RAM, mendukung hingga 11 aplikasi di background yang berjalan pada saat yang sama.

Baterai Infinix Hot 20 5G didukung Pengisian Cepat 18W, dengan baterai 5000mAh.

Ada pula teknologi Power Marathon agar baterai awet bahkan setelah sesi permainan yang lama.

Pengisi daya 18W disertakan dalam kotak dengan kabel data Tipe-C, yang kompatibel dengan perangkat lain yang mendukung pengisian cepat.

Baca Juga: Infinix Zero 5G Resmi Masuk Indonesia dengan Chipset Dimensity 900 dan Harga Terjangkau

Mobile Gaming

Infinix 20 5G didesain untuk mobile gaming lewat layar 120Hz FHD+ HyperVision Gaming-Pro dengan Variable Refresh Rate untuk responsivitas yang lebih besar, penjelajahan yang lebih lancar, dan kontrol game yang cepat.

Pengguna bisa beralih antara mode 60, 90, 120Hz, dan Auto-switch dengan bebas.

Sementara itu, DRE (Dark Region Enhancement) Sunlight Readable Tech terbaru memungkinkannya merasakan cahaya sekitar, menggunakan algoritme AI untuk memperbaiki kontras layar, meningkatkan kecerahan gambar, dan mengoptimalkan tampilan meski di bawah sinar matahari yang kuat.

Desain Infinix Hot 20 5G punya bezel tipis dan layar dengan rasio screen-to-body 90%.

Infinix Hot 20 5G punya mode Ultra Touch untuk mempercepat responsivitas, memberikan umpan balik visual yang hampir instan untuk input sentuh.

Audionya didukung DTS Stereo Surround Sound, dan dipasangkan dengan algoritme suara AI, membuat suara langkah kaki dalam game akan lebih jelas.

Baca Juga: Ini Dampak Kesehatan Sering Tidur di Sebelah HP Semalaman

Upgrade Kamera

Kamera Infinix Hot 20 5G ditingkatkan lewat kamera 50MP, dengan fitur Super Nightscape 50MP, aperture F1.6 yang besar untuk menangkap detail foto di siang dan malam.

Fitur Super Night Mode bisa meningkatkan detail foto di malam hari tanpa mengekspos bidikan secara berlebihan.

Di mode potret, subjek lebih menonjol dan foto lebih berlapis sehingga subjek bisa direkam lebih detail.

Harga dan Ketersediaan

Infinix Hot 20 5G sudah bisa didapatkan secara online dalam sesi first sale pada 21 Oktober 2022 seharga Rp 2.499.000, di Tokopedia, Shopee, Akulaku, dan Blibli.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya