TikTok Kerjasama dengan Linktree, Tambahkan Lebih Banyak Link di Bio

Senin, 17 Oktober 2022 | 14:06
Freepik

ilustrasi TikTok

Nextren.com -Dilansir dari socialmediatoday.com, Tiktok mengumumkan akan bekerjasama dengan Linktree, yang memungkinkan para pengguna bisa memberikan lebih banyak link yang langsung terintegrasi ke dalam profil TikTok-nya.

Pengguna TikTok dapat menambahkan tautan Linktree ke bio TikTok mereka.

Hal tersebut tentu akan membantu orang lain selain penggunanya sendirimengarah kelebih banyak link rujukan dari aplikasi TikTok.

Lebih dari pada itu, kerjasama antara TikTok dan Linktree akan memfasilitasi koneksi antara kedua platform, bukan hanya antar pengguna TikTok.

Kerjasama ini akan dilakukan pada fitur 'Profile Kit' TikTok.

'Profile Kit' TikTok, merupakan program dari pengembang TikTok yang memungkinkan pengembang untuk membangun sebuah tools untuk memfasilitasi integrasi dan fungsionalitas TikTok lebih baik lagi.

Baca Juga: TikTok Rilis Update Baru, Hadirkan Banyak Fitur Edit Video Seru Nih!

Ketika pengguna dapat menambahkan tautan Linktree ke bio TikTok, Linktree akan memberikan lebih banyak opsi, termasuk kapasitas untuk masuk ke akun TikTok melalui Linktree, dan menampilkan hingga enam video yang ada di akun tersebut.

Penggunaan TikTok dapat menampilkan video terbaru atau terpopuler mereka, atau memilih sendiri video yang ingin ditampilkan dalam link di bio mereka

Menurut Linktree sendiri, TikTok merupakan salah satu platform yang paling banyak terhubung dengannya.

Sejauh ini Linktree telah mendorong lebih dari lima juta tampilan TikTok setiap hari.

Mengingat popularitasnya di kalangan pengguna TikTok, masuk akal bagi Linktree untuk mencoba dan memanfaatkannya, dan meningkatkan eksposur dan penggunaannya.

Ditengah kerjasama TikTok dengan Linktree, Instagram justru tengan melakukan uji coba multiple links pada bio Instagram.

Baca Juga: Tak Perlu Pakai Linktree, Instagram Sedang Uji Coba Multiple Links

Hal tersebut juga disinyalir dilakukan Instagram untuk meniadakan platform ketiga yang dibutuhkan oleh pengguna Instagram.

TikTok dan Instagram memang bersaing dan kedua platform tersebut terlihat mengikuti jejak satu sama lain, misalnya seperti Reels Instagram yang mirip seperti TikTok, begitu juga sebaliknya TikTok yang baru baru ini meluncurkan fitur berbagai foto.

Baca Juga: TikTok Menambahkan Mode Berbagi Foto, Mirip dengan Instagram!

Selanjutnya, akan menarik untuk melihat kedua platform ini bersaing menghadirkan berbagai fitur untuk menarik audiens.

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Social Media Today

Baca Lainnya