Berapa Uang yang Dihasilkan Kylie Jenner dari Unggahan Media Sosial? Ada 371 Juta Follower!

Selasa, 11 Oktober 2022 | 13:00
Instagram Kylie Jenner

Instagram Kylie Jenner

Nextren.com - Kylie Jenner dikenal sebagai salah satu influencer media sosial dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Kylie Jenner bukan hanya termasuk dalam salah satu keluarga paling terkenal dan berpengaruh di dunia pop, tetapi juga seorang miliarder yang memiliki pengaruh pada industri mode, kecantikan dan gaya hidup.

Dilansir dari ladbible.com, menurut Influencer Marketing Hub pada tahun 2022 Kylie Jenner menghasilkan $ 673.528 hingga $ 1 juta atau sekitar Rp 10,3 milyar hingga Rp 15,3 milyar, untuk satu unggahanInstagram.

Kylie Jenner telah lama mendominasi lanskap media sosial, hingga dapat melambungkan nama brand-nya sendiri di media sosial.

Selain itu Kylie Jenner bisa dibilang sebagai anggota keluarga Jenner yang paling berpengaruh di media sosial karena memiliki 371 juta pengikut di Instagram.

Anggota keluarga juga menjadi selebriti berkat berbagai program reality di televisi, seperti Kim, Khloe, dan Kourtney yang kemudian diikuti Kendall dan Kylie yang terlibat menjadi karakter tambahan dalam acara TV tersebut.

Namun, ketika saudara perempuan Jenner bertambah tua dan media sosial menjadi populer, Kylie muncul menjadi yang paling favorit bagi para penggemar.

Selanjutnya Kylie memantapkan dirinya menjadi seorang selebriti yang lebih 'relatable' di berbagai media sosial dengan mendokumentasikan kehidupan sehari-harinya melalui Instagram dan Snapchat.

Popularitas dan pengaruhnya yang semakin terus meningkat di media sosial membuatnya mengganti nama akun Instagramnya menjadi “King Kylie”, yang juga dilambangkan sebagai dominasinya di media sosial.

Baca Juga: Video Kylie Jenner Untuk Anaknya Jadi Video Paling Populer di YouTube

Kemudian, dominasinya di media sosial juga ia manfaatkan untuk meluncurkan Kylie Cosmetics dan merilis Lip Kits pada akhir 2015 sebagai kosmetik pertama yang dirilisnya.

Brand Kylie Cosmetics dengan cepat tumbuh menjadi perusahaan dengan nilai miliaran dollar rupiah.

Kehadirannya di media sosial saat berusia 24 tahun telah memberikan banyak pengaruh, namun setelah kelahiran putrinya Stormi, pada tahun 2018, Kylie menjadi lebih privat dengan kehidupan pribadinya.

Meski begitu, ia tetap bisa mempertahankan statusnya di media sosial sehingga dinobatkan sebagai orang dengan bayaran tertinggi di Instagram pada tahun 2020.

Bahkan sekarang pada tahun 2022, meskipun ia telah banyak mengurangi aktivitas media sosialnya, pengaruhnya di media sosial tidak begitu saja cepat luntur.

Hal tersebut dapat terlihat dari kritiknya baru-baru ini terhadap Instagram, ia mengatakan bahwa beberapa perubahan yang terjadi di Instagram bukanlah hal yang diinginkan orang.

Baca Juga: Kim Kardashian, Kylie Jenner dan Ratusan Ribu Pengguna Kecam Instagram Karena Rajin Meniru TikTok

Dalam sebuah unggahan stories Instagram, Kylie Jenner membagikan gambar yang mengatakan“Jadikan Instagram, Instagram lagi”.

Hal tersebut dimaksudkan untuk membuat Instagram berhenti menjadi TikTok, orang orang hanya ingin melihat foto-foto lucu saja.

Lingkup media sosial yang begitu cepat mengikutinya dan bentuk kritik yang dilakukan Kylie Jenner bisa saja berpengaruh bagi Instagram.

Seperti Snapchat yang pernah membuat perubahan pada tahun 2018, dan Kylie Jenner juga menyampaikan kritiknya, ia mengatakan “Jadi, apakah ada orang lain yang tidak membuka Snapchat lagi? Atau hanya aku… ugh, ini sangat menyedihkan.”.

Kemudian dalam minggu yang sama perusahaan induk Snapchat telah kehilangan nilai pasar $1,3 miliar.

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : ladbible.com

Baca Lainnya