Harga HP Second Infinix Hot 12 6/128GB Oktober 2022, HP Gaming 1 Jutaan!

Senin, 10 Oktober 2022 | 16:00
way

Harga HP Second Infinix Hot 12 dan isi paket penjualannya

Nextren.com -Harga HP second Infinix Hot 12 patut dilirik bagi kamu yang mencari hp murah dengan spek mumpuni.

Datang di kelas entry-level, harga HP second Infinix Hot 12 6/128GB telah turun cukup besar per Oktober 2022.

Meski belum genap 4 bulan meluncur, harga HP second Infinix Hot 12 6/128GB turun hingga Rp 400 ribu dibandingkan dengan harga peluncuran.

Berdasarkan pantauan tim Nextren di Facebook Marketplce dan Tokopedia, HP second Infinix Hot 12 6/128GB dijual dengan hargaberagam, tergantung kondisi hp dan penjual.

Kendati demikian, harga HP secondInfinix Hot 12 6/128GB masih berada di range harga Rp 1 jutaan saja.

Nah, kali ini Nextren akan membagikan update harga HP secondInfinix Hot6/128GB per Oktober 2022. Yuk, simak selengkapnya!

Baca Juga: Desain Infinix Zero 20, HP 3 Jutaan Dengan Kamera Selfie 60MP

Harga HP Second Infinix Hot 12 6/128GB di Tokopedia

Infinix Hot 12 second dijual denganrangeharga Rp 1.650.000 hingga Rp 1.900.000.

Harga tersebut telah dipilih berdasarkan akun toko Power Merchant Pro yang memiliki reputasi dan rating bagus.

Toko Power Merchant Pro di Tokopedia cenderung dapat dipercaya, memberikan jaminan packing aman, dan garansi toko.

Tangkapan layar
Tangkapan layar

Harga HP Second Infinix Hot 12 di Tokopedia

Baca Juga: Harga HP Second Samsung Galaxy M62 Oktober 2022, Makin Turun!

Harga HP Second Infinix Hot 12 6/128GB di Facebook Marketplace

Pantauan Nextren di Facebook Marketplace menemukan harga Infinix Hot 12 cenderung lebihmahaldibandingkan di Tokopedia.

Infinix Hot 12 second fullset dijual dengan harga mulai dari Rp 1.800.000 hingga Rp 2.000.000.

Kendati demikian, harga tersebut masih bisa dinego oleh pembeli.

Berdasarkan pengalaman penulis, nego di Facebook Marketplace bisa membuat harga barang berkurang sekitar 50 ribu hingga 200 ribu, tergantung taktik negosiasi dan kondisi penjual.

Beberapa penjual juga memberikan garansi personal selama beberapa hari jika ada kerusakan yang bukan karena error pengguna.

Baca Juga: Harga HP Second Oppo Reno 4F 8/128GB Oktober 2022, Turun Banyak Loh!

Review Infinix Hot 12

Infinix Hot 12 lebih maskulin dengan bentuk kotak dan permukaan rata, dengan ukuran terbilang besar.Sisi belakangnya berbahan mengkilat yang tampak mewah dan tidak mudah meninggalkan jejak jari saat digenggam.

Penempatan tombol volume ada di sisi kanan, lalu di bagian bawahnya ada tombol power/lock screen sekaligus sensor sidik jari (fingerprint).Di kiri ada slot, untuk 2 kartu SIM operator dan satu slot microSD.Di bawah ada port audio jack 3.5mm, mikrofon, USB-C dan salah satu speaker karena stereo.

Layarnya sebesar 6,82 inci beresolusi HD+ (1640×720) dan IPS LCD, dengan refresh rate tinggi 90Hz.

Refresh rate layar 90Hz ditambah 180Hz touch sampling rate, tentu akan memanjakan para pemain mobile gaming.Refresh rate juga bisa diatur manual, ada pilihan Ultra Touch untuk meningkatkan kemampuan scrolling layar. Ada pula fitur untuk mengurangi kesalahan sentuh saat hape dikantongi.

Baca Juga: Infinix Zero Ultra dan Zero 20 Meluncur, Harganya Terjangkau Loh!

way
way

Review Infinix Hot 12 HP gaming terjangkau

Meski terjangkau harganya, kinerja Infinix Hot 12 terbilang bisa mewakili sebuah smartphone gaming yang bisa diandalkan.Kinerja Infinix Hot 12 ditenagai chipset khusus game MediaTek yaitu Helio G85, sebuah chipset andalan untuk gaming di kelas entry level.

Dipadu dengan memori RAM 6 GB kinerjanya menjadi lebih ringan. Apalagi ada fitur Extended RAM yang menambahkan kapasitas RAM virtual sebesar 5 GB.Jadi Hot 12 ini bisa memakai memori RAM RAM 11 GB yang tentunya membuat aktiiftas multitasking dan gaming lebih lancar.

Baca Juga: Infinix Zero Ultra Meluncur, HP Rp 7 Jutaan Punya Kamera 200MP!

Untuk penyimpanan data dan aplikasi, memori internalnya terbilang besar, yaitu 128 GB dan masih bisa ditambah kartu microSD hingga 512 GB.Secara keseluruhan performa untuk gaming terbilang bagus.Nextren mencoba langsung bermain game Genshin Impact dengan setting grafik medium serta 60 FPS dan berjalan cukup lancar.Saat memakai setting grafik lebih rendah dari 60 fps, permainan berjalan lebih lancar.

Namun ada sedikit catatan saat semakin lama bermain game, yaitu suhu bodi akan ikut meningkat terbilang hangat.Nah saat suhu hape hangat itulah maka performa game mulai menurun.

Infinix
Infinix

Infinix Hot 12

Baca Juga: REVIEW Infinix Hot 12, HP Gaming Terjangkau Berlayar Mantap

KameraDijagokan sebagai hape gaming, Infinix Hot 12 juga dibekali kamera yang baik di kelasnya.Kamera utama di belakang terdiri dari 13 MP f/1.8, ditambah kamera 2 MP dan AI Lens QVGA.Sedangkan kamera selfie beresolusi 8 MP plus kecerdasan buatan (AI).Uniknya, lampu kilat (flash) tersedia berlimpah di hape ini, yaitu 4 flash untuk kamera belakang dan 2 flash untuk kamera depan.Kameranya didampingi banyak fitur seperti Super Night Mode, 240fps Super Slow Motion, Eye-tracking Auto Focus, 1080p High-Resolution Video dan filter menarik untuk efek beauty dan portrait.

way
way

Kamera utama Infinix Hot 12 punya 4 flash

Dengan rentang harga 1 jutaan di kelas entry-level, Infinix Hot 12 menarik sebagai salah satu pilihan hape gaming.Selain itu, layarnya yang lega dan jernih juga nyaman dipakai kebutuhan lain seperti nonton film atau Youtube, sosial media, hingga belajar online.Baterainya berkapsitas besar 5000mAh dan terbilang awet dipakai seharian, meskipun sayangnya belum dilengkapi fast charger berdaya besar.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya