Facebook Meluncurkan Cara Baru Untuk Menyesuaikan Feed Penggunanya

Kamis, 06 Oktober 2022 | 18:30
Flickr

Ilustrasi Facebook

Nextren.com - Facebook meluncurkan cara baru bagi pengguna untuk menyesuaikan feed penggunanya.

Kini kamu bisa melihat fitur baru “tampilkan lebih banyak” atau “tampilan lebih sedikit” pada postingan di Facebook.

Fitur tersebut juga akan dilakukan uji coba pada Reels Facebook.

Facebook mengatakan, jika kamu memilih mengetuk “Tampilkan lebih banyak” kamu bisa meningkatkan skor untuk unggahan tersebut atau unggahan lainnya yang serupa.

Begitu sebaliknya, jika kamu mengetuk opsi “Tampilkan lebih sedikit” kamu bisa menurunkan skor unggahan tersebut.

Dilansir dari techcrunch.com, Facebook juga menyampaikan fitur ini merupakan cara baru pengguna untuk memberikan umpan balik berupa skor yang dapat membuat sistem Artificial Intelligence lebih cerdas dan lebih responsif.

Juru bicara Facebook juga menyampaikan keputusan kamu untuk memilih opsi “tampilkan lebih banyak” atau “tampilan lebih sedikit” mempengaruhi postingan yang akan kamu lihat pada beranda selama 60 hari.

Hal tersebut diputuskan karena menurut penelitian, preferensi pengguna sosial media akan bertahan dalam beberapa minggu dan Facebook berusaha menyesuaikan preferensi penggunanya yang juga berubah-ubah.

Baca Juga: Meta Uji Coba Fitur 3D Avatar di Facebook, Instagram, dan Messenger

Saat ini, Facebook hanya memungkinkan fitur “tampilan lebih sedikit” pada postingan pengguna yang kamu ikuti dan yang disarankan untuk diikuti dan pengguna

Facebook akan secara berkala menampilkan opsi "Tampilkan lebih sedikit" dan "Tampilkan lebih banyak" kepada pengguna.

Pengguna dapat mengetuk opsi tersebut kapan saja dengan mengetuk menu tiga titik di sudut kanan atas.

Selain itu, Facebook juga tengah melakukan uji coba pengaturan baru yang memungkinkan pengguna dapat menyesuaikan konten yang dilihat pada beranda berdasarkan teman dan keluarga, grup, halaman, dan public figure yang terhubung dengan pengguna.

Pengaturan baru tersebut memungkinkan pengguna untuk memilih posting mana yang ingin mereka lihat lebih banyak atau lebih sedikit.

Misalnya, pengguna dapat memilih untuk melihat postingan dari teman atau keluarga lebih banyak dari pada postingan dari public figur yang diikuti.

Baca Juga: Meta Masih Usaha Ajak Masyarakat Lindungi Privasi di Facebook

Perubahan perubahan baru yang dilakukan Facebook dilakukan atas keluhan para pengguna nya yang merasa laman feed-nya diisi dengan postingan yang sebenarnya tidak mereka minati.

Fitur-fitur baru yang berorientasi pada kontrol pengguna ini akan membantu masalah yang kerap dikeluhkan tersebut.

Artinya juga, Facebook ingin membuat algoritma yang lebih baik sesuai dengan apa yang benar-benar ingin dilihat oleh penggunanya.

Tag :

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Tech Crunch

Baca Lainnya