5 Startup Terpilih Grab Ventures Velocity Batch 5 x Sebrani Wira, Ada Haus!

Kamis, 06 Oktober 2022 | 08:35

Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi (berdiri tengah) dan CEO BRI Ventures, Nicko Widjaja (berdiri, lima dari kanan) bersama para finalis startup Grab Ventures Velocity Batch 5 X Sembrani Wira yang mendapatkan pendampingan selama 12-16 minggu untuk menguji produk dan ide dalam ekosistem Grab.

Nextren.com - Grab telah memilih lima Startup yang telah mendaftar di program Grab Ventures Velocity Batch 5 x Sebrani Wira.

Grab Ventures Velocity Batch 5 x Sebrani Wira membuka pendaftaran pada Juni 2022, Grab dan BRI Ventures lah yang memilih lima Startup.

Lima startup yang dipilih dalam Grab Ventures Velocity Batch 5 x Sebrani Wira salah satunya ada Haus!, salah satu brand minuman asal Indonesia.

Selain Haus! ada juga Little Joy Indonesia, Mangkokku, Off Foods, dan Plepah.

Baca Juga: Alasan Bos Grab Tak Ikut Tren PHK Massal: Kuncinya Hati-hati

"Kelima startup ini tentunya terpilih karena memiliki bisnis di dua sektor utama yang kami fokuskan tahun ini, yaitu SME Enablement (Pemberdayaan UMKM) dan Direct to Consumers (D2C)," ujar Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia.

Namun alasannya tidak hanya itu saja, Neneng juga mengatakan kelima startup dipilih karena mereka memiliki segmentasi pasar yang sesuai fokus program Grab Ventures Velocity, dampak bagi masyarakat dan lingkungan, serta mampu mempertahankan performa bisnisnya selama pandemi.

Selama 12-16 minggu, startup finalis akan mendapatkan pendampingan, menguji produk dan ide dalam ekosistem Grab, kesempatan membangun jaringan bisnis dengan venture capital, hingga peluang akses ke pendanaan.

Program akselerator ini juga membuka peluang startup untuk menghubungkan mereka ke dalam ekosistem Grab dan jutaan konsumen dan mitra Grab di seluruh Indonesia.

Baca Juga: OVO Gandeng Kaka dan Bimbim Edukasi Top Up Saldo di Mana Saja

Sebagai permulaan, perwakilan para founders mengikuti workshop sehari penuh pada pertengahan Agustus (19/08).

Adapun narasumber yang memberikan pembekalan antara lain adalah Gita Wirjawan, Founder of Ancora Group dan Mantan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, berbagi mengenai pentingnya kepemimpinan di dalam organisasi.

Serta Chatib Basri, Ekonom Senior Indonesia dan Mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia yang membahas pemulihan setelah pandemi dan dampaknya bagi startup.

Workshop ini juga dihadiri oleh Jefrey Joe, Co-Founder dan Managing Partner dari Alpha JWC Ventures.

"Terpilihnya lima finalis startup ini bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan mereka menjadi lebih tangguh," ungkap Nicko Widjaja, CEO BRI Ventures.

Untuk detail mengenai kelima startup terpilih dalam Grab Ventures Velocity Batch 5 x Sembrani Wira bisa kalian lihat berikut ini.

Baca Juga: Tarif Ojek Online Naik, Ini Harga Dasar Gojek dan Grab Terbaru

Haus!

Haus merupakan startup Indonesia yang bergerak dalam bidang food & beverages dan berfokus pada kategori "New Tea & Boba".

Berdiri pada tahun 2018, Haus! menyediakan lebih dari 40 varian minuman kekinian dan es krim dengan range harga terjangkau.

Saat ini startup atau brand F&B ini telah memiliki 212 cabang di 41 kota di Indonesia.

Baca Juga: Cara Berlangganan Disney+ Hotstar Cuma Rp 39 Ribu Setahun Lewat Diskon dari Grab

Little Joy Indonesia

Startup baby commerce dengan konsep Digital Native Vertical Brand (DNVB) yang berfokus untuk memenuhi kecukupan dan perbaikan gizi anak 1.000 hari pertama dimulai dari saat kehamilan sampai dengan 2 tahun.

Startup Little Joy Indonesia telah menjangkau lebih dari 365 kota di 32 provinsi di Indonesia.

Mangkokku

Startup berbasis kuliner yang mengusung hidangan rice bowl Indonesia yang telah memiliki 60 outlet di Pulau Jawa dan Sumatera dengan konsep cloud kitchen dan restoran dine-in.

Off Foods

Startup food tech yang menciptakan sumber makanan dari protein alternatif yang dikenal dengan produk Off Meat, daging nabati dan Oat Daily.

Baca Juga: Kampanye Grab Semangati Masyarakat: Beri Modal Usaha UMKM Perempuan Rp 1 Miliar

Oat Daily merupakan susu alternatif yang menggunakan Swedish Oat dengan Roasted Taste yang telah berkembang dan memiliki lebih dari 100 outlet dan lebih dari 50 kemitraan merek.

Plepah

Startup yang menghadirkan inovasi kemasan alat makan ramah lingkungan menggunakan limbah pohon pinang dan dalam kurun waktu 3 tahun sejak 2019.

Plepah dikatakan telah memberdayakan ratusan keluarga di pulau Sumatera.

Dari kelima startup mana yang sudah kalian kenal sobat Nextren? (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya