TWS OnePlus Buds Pro 2 Bakal Punya Codec LHDC dan Google Fast Pair

Kamis, 06 Oktober 2022 | 12:00
9to5Google

Prediksi tamplikan OnePlus OnePlus Buds Pro 2

Nextren.com - OnePlus dikabarkan tengah mengembangkan TWS (True Wireless Stereo) terbaru mereka yakni OnePlus Buds Pro 2 yang digadang-gadang menjadi penerus kesuksesan OnePlus Buds Pro tahun lalu.Bocoran spesifikasi ini muncul dari seorang leaker bernama OnLeaks melalui Pricebaba,ia menyatakan bahwa TWS OnePlus Buds Pro 2 akan hadir dengan beberapa spesifikasi andalan. (4/10/2022)OnePlus Buds Pro 2 akan dilengkapi dengan kualitas audio yang lebih baik dengan Codec LHDC dan juga konektifitas Google Fast Pair. TWS ini akan dilengkapi dengan driver audio ganda yang berukuran 11mm dan 6mm. Ukuran driver ini sama dengan yang dimiliki TWS OPPO Enco X2.

Baca Juga: Aduh! Dikira AirPods KW, Ribuan OnePlus Buds Kena Sita Bea Cukai AS

Audio pada OnePlus Buds Pro 2 ini akan mampu memberikan audio spasial berkat codec LDHC 4.0 di dalamnya. Karenanya, TWS ini memiliki Active Noice Cancelation (ANC) yang menyajikan suara audio sampai 45 desibel dan juga memberikan kemampuan adaptive noise cancellation. Artinya OnePlus Buds Pro 2 ini dapat secara otomatis menyesuaikan intensitas ANC berdasarkan suara bising di sekitarnya. Setiap earbud TWS ini akan memiliki tiga mikrofon untuk meningkan isolasi suara selama pengguna melakukan panggilan. OnePlus Buds Pro 2 dapat memberikan daya tahan baterai selama 6 jam saat ANC diaktifkan dan 22 jam tanpa wadah pengisi dayanya. Saat ANC tidak diaktifkan, daya tahan baterainya mampu bertahan hingga 9 jam playback dan mampu bertahan 38 jam tanpa pengisi daya.

Baca Juga: Jelang Peluncurannya, Tampilan Perdana OnePlus Earbuds Bocor!

Tidak hanya itu, OnePlus Buds Pro 2 ini juga dapat mendukung pengisian daya nirkabel. Dengan teknologi Warp Chargingnya, wadah pengisi dayanya dapat terisi hanya dalam 10 menit yang sebanding dengan 10 jam penggunaan. Sedangkan, earbudnya sendiri dapat digunakan selama 3 jam dengan 10 menit pengisian daya. Selain itu, OnePlus Buds Pro 2 juga akan memberikan fitur Google Fast Fair yang membuatnya dapat digunakan di berbagai perangkat. Google fast fair ini dapat memudahkan pengguna melakukan pairing earbud hanya dengan satu sentuhan saja. Hal ini tentu akan sangat berbeda dari versi sebelumnya yang sama sekali tidak memiliki fitur Google Fast Fair.

Baca Juga: Pre-Order OPPO Reno8 Pro 5G & Reno8 Z 5G Mulai Besok Dapat Bonus TWS Sampai SpeakerSelain dua keunggulan tersebut, terdapat juga fitur lain seperti Bluetooth 5.2, 69ms low latency, dan rating IP55 yang membuatnya tahan terhadap keringat dan air. Belum ada harga resmi mengenai OnePlus Buds Pro 2, namun kemungkinan tidak akan berbeda jauh dari versi sebelumnya pada harga 9,999 Rupee atau sekitar Rp 1.800.000. OnePlus Buds Pro 2 nantinya dikabarkan akan hadir dengan varian warna hijau ketimbang warna hitam atau putih seperti OnePlus Buds Pro. Masih belum diketahui juga kapan TWS ini akan diperkenalkan dan diluncurkan ke pasaran.

Baca Juga: 5 Rekomendasi TWS Murah di Shopee 8.8, Diskon Hampir Rp 1 Juta!Namun, tentunya TWS ini sangat worth it buat ditunggu sobat Nextren semuanya. Buat kalian yang kepo dengan informasi gadget dan tren lainnya, tetep staytune di Nextren.com ya!

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Pricebaba

Baca Lainnya