SSD Gaming WD BLACK SN850X dan WD BLACK P40 Resmi Hadir di Indonesia

Sabtu, 24 September 2022 | 17:06
bagus

WD_BLACK P40 Game Drive SSD (kiri) dan WD_BLACK SN850X NVMe SSD (kanan) bisa menjadi solusi bagi pemain game yang ingin media penyimpanan minim latensi dan berperforma tinggi

nextren.com -Western Digital resmi memperkenalkan SSD Gaming terbarunya di Indonesia yang memiliki performa tinggi yaituWD_BLACK™ SN850X NVMe™ SSD dan WD_BLACK P40 Game Drive SSD.

SSD berperforma tinggisepertiWD_BLACK™ SN850X &WD_BLACK P40 akan sangat bermanfaat bagi para gamers yang membutuhkan media penyimpanan berperforma tinggi yang bisa membuka game dan menyalin data dengan kecepatan tinggi.

Berkolaborasi dengan AMD,WD_BLACK™ SN850X &WD_BLACK P40 akan meminimalisir latensi antara sistem, memori dan perangkat yang terhubung dengan menggunakan teknologi PCIe terbaru dan terintegrasi.

“AMD sangat senang bisa meneruskan kolaborasi dengan Western Digital untuk menawarkan pengalaman gaming yang luar biasa bagi para pengguna.

Ketika game jaman sekarang menjadi semakin imersif dan kompleks, pengguna juga ingin memiliki pengalaman bermain yang cepat dan luwes. AMD berupaya meminimalisir latensi antara sistem, memori, dan perangkat yang terhubung seperti solusi game SSD Western Digital dengan adopsi teknologi PCIe® terbaru dan optimalisasi memori dan latensi dalam CPU dan GPU AMD.

Solusi terintegrasi ini menghasilkan visual yang lebih kaya, waktu loading yang lebih cepat, dan gameplay yang lebih konsisten,” kata Joe Macri, Compute and Graphics CTO dan Corporate Fellow AMD.

WD_BLACK SN850X NVMe SSD

WD_BLACK SN850X menawarkan perfroma tinggi berkat menggunakan interface PCIe Gen 4 yang memiliki kecepatan hingga 7.300MB/s.

SSD ini didesain untuk memiliki latensi yang minimal, predictive loading, dan manajamen temperatur yang adaptif.

Sehingga ada beberapa keuntungan yang dirasakan pemain saat bermain seperti waktu loading yang cepat, visual yang kaya dan manajemen panas yang lebih baik.

WD_BLACK SN850X memiliki 2 opsi desain yaitutanpa dan denganheatsink.

Baca Juga: Penyebab Performa SSD MacBook Pro M2 Jauh Lebih Lambat dari Model M1

SSD yang memiliki heatsing akan memiliki puncak performa yang lebih tinggi serta lampu RGB untuk melengkapi gaming rig yang canggih.

Pemain dan pengguna dariWD_BLACK SN850X juga akan dilengkapi dengan dukungan softwareWD_BLACK Dashboard yang dapat diunduh dengan Game Mode 2.0 (hanya untuk Windows ®) menyediakan fitur peningkatan kinerja PC agar gamer dapat bermain, melakukan streaming, merekam, dan mendominasi setiap permainan.

WD_BLACK P40

Sedangkan bagi pemain yang membutuhkan media penyimpanan portable berperforma tinggi bisa menggunakanWD_BLACK P40.

Game drive SSD ini memiliki interface USB 3.2 Gen 2x2 dengan kecepatan membaca hingga 2000MB/s.

Selain performa yang tinggi, SSD ini dilengkapi dengan lampu RGB yang dapat dikustom melalui software WD_Blackdenga pengaturan yang cukup beragam dan dapat disinkronkan dengan ekosistem RGB yang sudah ada.

SSDWD_BLACK P40 juga didesain untuk menjadi media penyimpanan yangramping, ringkas, dan tahan goncangan sehingga cocok untuk bermain game dimana saja.

“Terinspirasi dari pengalaman gaming masing-masing pengguna, kami berkomitmen untuk bekerjasama dengan mitra teknologi terbaik, seperti AMD, untuk mengembangkan solusi yang dapat menembus batas.

Portofolio WD_BLACK kami dengan jajaran produk yang beragam akan membantu para gamer untuk menaklukkan setiap tantangan dan bersiap untuk permainan berikutnya,” kata Rob Soderbery, Executive Vice President and GM, Flash Business Unit, Western Digital.

Baca Juga: Western Digital Luncurkan Dua Produk SSD Terbaru, Speknya Gahar!

Harga & Ketersediaan

WD_BLACK SN850X NVMe M.2 dan WD_Black™ P40 Game Drive SSD bisa didapatkan di beberapa kanal penjualan resmi WD Digital seperti WD Official store Tokopedia, Nano Komputer, dan Dunia Storage yang dilengkapi garansi terbatas selama 5 tahun.

WD_BLACK SN850X memiliki 3 varian penyimpanan yaitu 1TB, 2TB, dan 4TB.

  • WD_BLACK SN850X NVMe M.2 Kapasitas 4TB: Rp12.990.000 (belum tersedia)
  • WD_BLACK SN850X NVMe M.2 Kapasitas 2TB: Rp5.460.000 (tersedia di akhir September 2022)
  • WD_BLACK SN850X NVMe M.2 Kapasitas 1TB: Rp2.825.000 (telah tersedia)
LaluWD_BLACK P40 tersedia dalam varian kapasitas penyimpanan 500GB, 1TB, dan 2TB.

  • WD_Black™ P40 Game Drive SSD, 500GB Rp1.990.000 (telah tersedia)
  • WD_Black™ P40 Game Drive SSD, 1TB: Rp2.890.000 (telah tersedia)
  • WD_Black™ P40 Game Drive SSD, 2TB: Rp4.790.000 (telah tersedia)
Baca Juga: Review WD Black AN1500 NVMe card 1TB, SSD RGB & Performa Kencang

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya