Penyedot Debu Dyson V15 Detect Resmi Hadir, Sedotannya Diklaim Terkuat dan Pintar

Selasa, 06 September 2022 | 19:00
bagus

Dyson V15 Detect Resmi masuk ke Indonesia dengan bandrol harga mulai dari Rp 13.899.000

nextren.com - Dayson Indonesia memperkenalkan produk penyedot debu dengan daya sedot yang paling powerfull saat ini yaitu V15 Detect (6/9).

Alat penyedot debu Dyson V15 Detect memiliki daya hisap hingga 240AW dan sinar laser untuk mendeteksi debu mikroskopis.

Namun tidak hanya kemampuan sedot, Dayson V15 Detect juga dilengkapi dengan sejumlah aksesoris menarik seperti penyedot bulu hewan atau Pet Groom Tool untuk menghisap bulu hewan peliharaan dengan harga mulai dari Rp 13.899.000.

Teknologi Utama dari Dyson

Dyson selaku salah satu produsen mesin penyedot debu, menghadirkan beberapa teknologi untuk memudahkan pengguna dalam membersihkan rumah.

Salah satunya adalah laser yang terpasang pada ujung penyedot debu yang berguna untuk mendeteksi debu.

Insinyur Dyson menggunakan laser dioda hijau yang dipasang di kepala penyedot dengan sudut kemiringan 1.5 derajat dari permukaan lantai yang dapat menunjukkan partikel debu yang tersisa di lantai.

bagus

Teknologi laser pada Dyson V15 Detect untuk memudahkan pengguna melihat debu di lantai

Laser ini dapat membantu pengguna untuk melihat partikel-partikel debu yang sulit terlihat dengan mata telanjang, sehingga pembersihan rumah bisa lebih menyeluruh.

Lalu Dyson V15 Detect juga menggunakan Sensor Piezo yang dapat mendeteksi jumlah debu yang tertangkap dan menampilkan datanya di layar LCD sebagai bukti ilmiah dari pembersihan dan disajikan secara real time.

Baca Juga: IT Rilis 20 Produk Smart Home, Dari Colokan Sampai Robot Vacumm

Sensor Piezo ini dapat mendeteksi jumlah debu yang masuk ke dalam mesin dengan menangkap getaran kecil dari debu yang tersentuh, lalu diubah menjadi sinyal listrik.

bagus

Sensor di dalam Dayson V15 Detect

Hasilnya dapat terlihat di layar LCD berupa jumlah debu yang telah ditangkap serta ukuran partikel debu yang tertangkap.

Informasi ini juga akan berpengaruh pada kekuatan daya hisap yang bisa berubah secara otomatis mengikuti tingkat konsentrasi debu.

Sehingga pemakaian daya akan lebih efisien dan suara yang dihasilkan juga tidak berisik.

Mencegah Kusut

Salah satu kendala dari penyedot debu adalah sikat yang bisa mengalami kusut akibat sejumlah kotoran yang dihisap.

Namun Dyson V15 Detect memiliki teknologi batang sikat baru yang dapat menangkap berbagai macam rambut baik dari hewan atau manusia tanpa kusut.

bagus

Teknologi sikat anti kusut dari Dyson V15 Detect

Hal ini bisa terwujud berkat 56 baling-baling yang telah diletakkan pada sudut kemiringan tertentu untuk memindahkan atau menggeser semua jenis rambut yang tertangkap dan tergulung ke kepala pembersih.

Sikat yang terbuat dari polikarbonat dipadukan dengan satu set buku sikat berbahan nylon berbentuk spiral, filamen serat karbon anti-statis dan daya hisap yang kuat.

Baca Juga: 5 Produk Smart Home TP-Link Mulai Rp 90 Ribu, Dekorasi Anti Mahal

Sedotan Kuat Didukung Penyaringan Canggih

Dyson V15 Detect diklaim sebagai alat penyedot debu yang paling kuat dan cerdas.

Hal ini didasari dari kemampuan daya hisap Dyson V15 Detect mencapai 240AW yang bisa menyerap debu dalam sekali gerakan saja.

Namun tidak hanya sekedar kuat, penyedot debu Dyson V15 Detect juga memiliki teknologi penyaringan lima tahap yang diklaim bisa menangkap 99.99% partikel-partikel debu yang berukuran sekecil 0.3 mikron.

Pada salah satu varian, filter ini sudah termasuk penyaring HEPA di seluruh bagian mesin untuk menangkap berbagai partikel halus seperti ketombe bahkan sampai kotoran hewan peliharaan.

Dyson V15 detect dengan HEPA juga diklaim sebagai penghisap debu paling higienis dan memiliki penyaringan terbaik karena penyaring post-motor yang bisa menangkap 99.97% partikel debu hingga yang berukuran 0.1 mikron.

Sikat Khusus Untuk Pecinta Hewan

Bagi pemilik hewan peliharaan yang selalu kesulitan menghadapi musim bulu rontok dari anjing atau kucing, Dyson 15 Detect dilengkapi dengan ujung penyedot Pet Groom Tool.

Alat penyedot ini dirancang untuk membersihkan rambut, ketombe, dan serpihan kulit mati yang berukuran mikroskopik dari hewan peliharaan secara instan.

bagus

Pet Groom Tool yang bisa terpasang diujung Dyson V15 Detect namun backward compability dengan beberapa vacum Dyson sebelumnya

Pet Groom Tool ini memiliki 364 sisir yang dipasang pada sudut kemiringan 35 derajat dan dapat dipasang langsung pada bagian ujung mesin.

Baca Juga: Persaingan Apple vs Meta Akan Berlanjut Dalam Pengembangan Headset AR!

Sisir ini kurang lebih mirip seperti ujung sisir hewan yang biasa ditemukan di pasar dan dapat menjangkau ke bagian dalam lapisan bulu hewan.

Alat ini tetap memperhatikan kenyamanan hewan saat digunakan.

Bulu-bulu yang terperangkap di sisir bisa langsung disedot oleh mesin dengan satu tekan tombol saja.

Monika Stuczen, Research Scientist in Microbiology Dyson mengatakan, “Dampak yang disebabkan hewan peliharaan dapat lebih besar daripada yang dapat kita lihat.

Membersihkan rambut hewan peliharaan secara efektif itu penting, tetapi ketombe dan air liur kering hewan peliharaan juga menjadi masalah yang tidak kasat mata.

Partikel mikroskopis ini dapat membawa protein yang menyebabkan alergi ke rumah. Ukuran mereka yang sangat kecil dan juga ringan membuat mereka dapat berterbangan di udara selama berjam-jam dan berpindah dari satu barang ke barang lainnya.

Bahkan ada penelitian yang menemukan alergen dari kucing pada ruangan yang sebelumnya tidak pernah dihampiri oleh seekor kucing.

Oleh karena itu, filtrasi pada mesin Dyson memiliki peran sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan rumah secara menyeluruh.”

Harga dan Ketersediaan

Dyson V15 Detect memiliki 2 varian yang dijual di Indonesia yaitu dengan dan tanpa HEPA.

Dyson V15 Detect Absolute tersedia mulai 5 september 2022 dengan harga Rp 13.899.000 dan V15 Detect Absolute (HEPA) tersedia dengan harga Rp 15.999.000.

Keduanya dapat dibeli di mal Grand Indonesia, Plaza Indonesia dan Hartono serta di empat platform ecommerce (Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli).

Baca Juga: Ini Gadget Terbaik Untuk Rumah Berkonsep Smart Home di CES 2021

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya