Nextren.com - Pengguna WhatsAp yang sangat populer sebagai aplikasi chating dengan jutaan pengguna, membuat operator 4G XL Axiata, Viamo Indonesia (Viamo) dan Kementerian Kesehatan RI berkolaborasi meluncurkan layanan Tanya321.Lewat layanan ini, informasi resmi tentang kesehatan dari pemerintah dan organisasi internasional terkait bisa diakses 24 jam sehari, lewat aplikasi WhatsApp. Peluncuran layanan dilakukan oleh Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, dr. Maria Endang Sumiwi, MPH, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO, Country Director Viamo Indonesia, Patrick M Compau, dan Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O Baasir di Jakarta pada Jumat (26/8). Layanan ini diharapkan bisa meningkatkan komunikasi, informasi dan edukasi dalam mendukung program pemerintah lewat Kementerian Kesehatan RI.
Baca Juga: Riset Kearney: Indonesia Butuh Investasi Lebih Untuk E-governmentChief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O Baasir, merasa senang berkolaborasi dengan Viamo Indonesia mendukung Kementerian Kesehatan RI untuk menyediakan layanan akses informasi kesehatan Tanya321.Pemilihan aplikasi WhatsApp untuk penyebaran informasi sangat relevan, karena di Indonesia ada lebih dari 80 juta pengguna WhatsApp di tahun 2021 (sumber: Statista, 2021). Untuk menikmati layanan ini, masyarakat bisa menghubungi Tanya321 lewat WhatsApp di nomor 0819 - 0819 - 2 - 321 atau di link bit.ly/tanya321.Informasi di Tanya321 ini, tak hanya informasi COVID-19 dan vaksin, namun juga informasi kesehatan ibu dan anak, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan pola hidup sehat, kesehatan mental, serta edukasi penyakit lainnya."Kami menghadirkan Tanya321, WhatsApp Chatbot yang berisi informasi vital untuk membantu masyarakat melindungi diri dan keluarganya, mencegah penyakit stunting, dan melawan penyakit lain,” ujar Patrick M Compau, Country Director dari Viamo Indonesia.