Aplikasi Podcast Noice Siapkan Skema Monetisasi Baru, Bisa Jadi Aplikasi Penghasil Uang yang Pasti

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:00

Ilustrasi Noice yang akan buat skema monetisasi baru agar bisa jadi aplikasi penghasil uang yang pasti untuk konten kreator.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com- Noice siapkan skema monetisasi baru yang akan membuat platform streaming podcast tersebut digadang-gadang menjadi aplikasi penghasil uang yang pasti bagi para konten kreator.

Saat ini Noice telah memiliki dua skema untuk membuatnya bisa dikatakan sebagai aplikasi penghasil uang.

Pertama, konten kreator di Noice bisa mendapat penghasilan melalui iklan atauadvertising.

"Jadi kalau misalnya teman-teman mampir ke aplikasi Noice itu memang sudah ada beberapa konten yang disponsori oleh advertiser-advertiser kita," ucap Co-Founder & CBO Noice, Niken Sasmaya, dalam acara konferensi pers virtual bertajuk 'Berani Bareng Noice', Kamis (18/8).

Lalu, pendapatan lain di Noice juga bisa didapatkan melaluiuser driven revenue, dimana konten kreator bisa meraup cuan lewat sticker yang dibagikan oleh pendengar.

"Jadi (user driven revenue) yangsifatnya memang dilead sama kreator dan didapat dari user-user Noice," tutur Niken.

Skema Monetisasi Baru

Untuk skema monetisasi baru yang disiapkan oleh Noice, dikatakan bahwa nantinya akan ada sebuah fitur baru yang dinamakan Noice Live VIP.

Baca Juga: Cara Upload Podcast ke Aplikasi NOICE, Kreator Pemula Wajib Tahu! (Minggu 17 April)

Baca Juga: 4 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru Terbukti Membayar Ke Rekening: Wallive, VidMate, VidNow, Snack Video, NEO+

Dengan kehadiran fitur tersebut, para konten kreator dapat membuat sebuah ruangan khusus bagi para penggemar dan user yang benar-benar mengetahui konten podcast yang sedang dibahas.

Fitur Noice Live VIP itu pun dikatakan bakal memiliki tiket tersendiri bagi orang-orang yang ingin mendengarkan konten tersebut.

"Kita rencananya juga ada beberapa episode spesial yang bisa di unlock kalo misalnya user membeli konten tersebut," ungkap Niken.

"Akan ada banyak fituronetisasi yang akan kita launching ke depannya, dan nanti kita akan lihat, yang mana yang paling bisa membantu para kreator kita untuk sukses di platform kita," jelasnya.

Fahmi Bagas

Acara konferensi pers virtual Noice berjudul

Dan dengan adanya rencana skema monetisasi baru ini, Noice berharap dapat menjadi salah satu platform streaming podcast yang mendukung kreator untuk lebih mudah berkarya.

"Kampanye 'Berani Bareng Noice’ merupakan bentuk dukungan kami untuk para kreator dan pendengar podcast agar bisa bersama merayakan kebebasan bersuara dengan dukungan dari Noice," tutur Niken.

Ia juga menegaskan, "Lewat kampanye ini kami ingin merangkul lebih banyak kreator untuk berani bersuara dan merayakan kebebasan bersuara bersama Noice."

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya