Inilah Hasil foto Portrait OPPO Reno8 5G Yang Rapih dan Menarik Buat Pamer

Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:26
bagus

OPPO Reno8 5G dengan dukungan sensor Sony Flagship untuk menghasilkan foto portrait yang rapih

nextren.com - OPPO Reno8 5G akan segera diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia dengan keunggulan pada sektor fotografi khususnya foto portrait.

Hal ini terwujud berkat pemakaian sensor flagship IMX 766 beresolusi 50MP yang melengkapi setup 3 kamera di body belakang OPPO Reno8 5G.

Sedangkan pada bagian depan, OPPO Reno8 5G menggunakan sensor IMX 709 bersolusi 32MP yang dapat menghasilkan foto portrait bokeh atau foto dengan efek kedalaman.

Fitur yang menjadi unggulan dari Reno series belakangan ini adalah kamera portrait yang bisa menghasilkan foto dengan efek kedalaman atau bokeh.

Foto bokeh adalah efek foto dimana latar belakang dibuat menjadi blur, namun objek foto tetap tajam atau bahkan dioptimisasi agar lebih bercahaya.

Hasil foto portrait dengan efek bokeh menghasilkan gambar dengan efek yang lebih dramatis dengan fokus penuh ke objek foto yang bersangkutan.

Namun tidak hanya membuat foto dengan efek kedalaman yang lebih rapih, OPPO Reno8 5G juga dilengkapi dengan Bokeh Flare Portrait yang bisa menghasilkan efek pendaran cahaya di latar belakang seperti hasil foto kamera profesional.

Hal ini sejalan dengan pengembangan kamera OPPO Reno series dalam beberapa generasi terakhir yang menjadikan foto portrait sebagai keunggulan.

Walaupun kamera Reno 8 5G tidak dilengkapi dengan NPU khusus seperti versi Pro, hasil foto nya tetap menarik untuk dipamerkan di media sosial.

Kami sempat mencoba langsung performa dari kamera OPPO Reno8 Pro 5G yang hasilnya bisa dilihat berikut ini.

Baca Juga: Deretan Teknologi dan Inovasi Desain OPPO Reno Yang Canggih dan Menarik

Hasil foto OPPO Reno8 5G

Salah satu fitur yang langsung kami coba dari OPPO Reno8 5G adalah foto portrait yang bisa menghasilkan foto dengan efek kedalaman dan Bokeh Flare Portrait.

bagus

Hasil foto portrait dengan Bokeh Flare di OPPO Reno8 5G

bagus

Foto portrait dengan Bokeh flare di OPPO Reno8

Namun dengan sedikit kreatifitas, OPPO Reno8 5G juga menyediakan sejumlah filter warna yang yang bisa dimanfaatkan seperti hitam putih.

Warna hitam putih yang dikombinasikan dengan efek portrait memberikan kesan lebih dramatis.

bagus

Hasil foto portrait hitam putih OPPO Reno8 5G

Namun tidak sampai di sini, OPPO Reno8 5G juga dites untuk mengambil foto dalam kondisi gelap yang lebih ekstrim, dimana kondisi ruangan hampir gelap.

Hasil foto dari kamera OPPO Reno8 5G tetap bagus dan tajam walaupun dalam kondisi kurang cahaya.

bagus

Hasil foto portrait OPPO Reno8 5G di kondisi gelap cahaya

bagus

Hasil foto selfie portrait dengan OPPO Reno8 5G

Baca Juga: OPPO Pastikan Chip NPU MariSilicon X Hadir di Reno8 Versi Indonesia

Spesifikasi OPPO Reno8 5G

OPPO Reno 8 5G hadir dengan sensor kamera utama IMX 766 50MP dan sensor IMX 709 32MP di depan yang menjamin kualitas pengambilan gambar yang bagus.

Belum lagi OPPO Reno8 5G memiliki fitur AI seperti Ultra Night video dan NIght Portrait untuk menunjang performa kamera di kondisi kurang cahaya.

Dibantu dengan chipset Mediatek Dimensity 1300 5G, OPPO Reno8 5G juga memiliki performa yang tinggi ditunjang sistem pendinginan Conductive Capor Chamber (VC) yang ditingkatkan.

bagus

OPPO Reno8 5G Varian warna hitam

Performa ini juga ditunjang dengan baterai 4500mAh yang sudah mendukung pengisian daya SuperVOOC 80W yang tidak hanya cepat namun juga aman.

Teknologi ini memungkinkan pengisian daya baterai hingga 50% hanya dalam waktu 11 menit.

Sehingga OPPO Reno8 5G dapat membawa daya tahan yang kuat, performa yang andal, dan pengalaman yang mulus untuk pengguna.

Editor : Wahyu Subyanto