3 Laptop Terbaru Huawei Resmi Meluncur di Indonesia, Chipset Intel i7 Harga Mulai 7 Jutaan

Kamis, 28 Juli 2022 | 10:30
Zihan Fajrin

3 laptop Huawei resmi hadir di Indonesia dan harganya mulai dari 7 jutaan Rupiah. (On photo: Huawei MateBook X Pro)

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Pada hari Rabu (27/7) akhirnya meluncurkan tiga laptop terbaru Huawei harganya mulai 7 jutaan Rupiah saja.

Tiga laptop terbaru Huawei yang meluncur di Indonesia itu sempat diumumkan sebelumnya, namun tidak dengan harganya.

Laptop terbaru Huawei tersebut secara keseluruhan ada 3 yaitu Huawei MateBook D16, Huawei MateBook D16s, dan Huawei MateBook X Pro.

Namun, untuk di Indonesia Huawei MateBook 16s tidak dihadirkan tetapi jumlah laptop Huawei yang hadir tetap ada tiga.

Yaitu Huawei MateBook D16, Huawei MateBook D14, dan Huawei MateBook X Pro.

Baca Juga: Spesifikasi Laptop Huawei MateBook D16, Resmi Masuk Indonesia Minggu Depan

"Selama ini selama penjualan (laptop) grafik kita selalu naik, karena kita kan selalu melengkapi lini varian ini untuk berbagai kalangan," ujar Edy Supartono, Country Training Manager Huawei Indonesia pada saat sesi QnA bersama media, Bangkok, (27/7).

Masing-masing laptop memiliki keunggulannya masing-masing yang bisa kalian lihat dan pilih.

Menariknya laptop terbaru Huawei ada yang memiliki kisaran harga mulai 7 jutaan, mari kita lihat ketiga laptop Huawei di halaman selanjutnya.

Huawei MateBook D16

Huawei MateBook D16 memiliki bobot 1.7 kg, dengan ukuran layar 16 inci LCD, 16:10, bezel 4,6mm, dan rasio screen-to-body hingga 90%.

Laptop ini dikatakan Huawei ini hadir sebagai penghubung antaralaptop premium Huawei MateBook 16s dengan jajaran laptop entry-level seri D.

Zihan Fajrin

Huawei MateBook D16 yang meluncur di Indonesia.

Ciri khas layar Huawei MateBook juga terlihat pada produk Huawei MateBook D16, yakni bezel ultra-tipis pada sisi kiri dan kanan sehingga mengakomodasi layar lebih besar dalam bentuk yang ringkas.

Baca Juga: Huawei Band 7 Rilis dan Dijual Rp 400 Ribuan, Ini Spesifikasinya

Huawei MateBook D16 hadir dengan prosesor IntelCore H-Series generasi ke-12 yaitu Intel Core i7-12700H dengan RAM 16GB yang dikatakan sudah mampu untuk gaming karena peforma yang kencang.

Selain itu, adawebcam 1080p membuat laptop ini sangat cocok untuk para pelajar, mahasiswa atau pekerja yang membutuhkan dukungan.

Yang paling terbaru dari laptop Huawei ini ialah disematkannya Huawei Metaline Antenna yang mampu meningkatkan konversi sinyal Wi-Fi sebesar 56%.

Lalu beberapa fitur lainnya seperti Super Device untuk kelancaran konektivitas antar perangkat Huawei, Fingerprint Power Button untuk fleksibilitas tinggi, dan pengisian daya cepat.

MateBook D16 juga memiliki varian lain yaitu dengan Intel Core i5-12450H dengan 16GB RAM, bagaimana dengan yang lainnya? Cek ke halaman selanjutnya.

Huawei MateBook X Pro

Huawei MateBook X Pro membawa bobot 1.26 kg dengan tampilan metalik dan material magnesium alloy.

Zihan Fajrin

Huawei MateBook X Pro, laptop flagship terbaru dari Huawei.

Laptop terbaru ini memiliki 14,2 inci Real Color FullView Display sekaligus sertifikasi Eye Comfort 3.0 pertama dari TÜV Rheinland.

Dilengkapi dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 i7-1260P yang tersertifikasi Intel Evo.

Baca Juga: Huawei Siapkan Fitur Pengukur Gula Darah dan Fungsi Paru di Smartwatch Terbaru

Selain itu ada juga teknologi Super Turbo yang membuat MateBook X Prosehingga melakukan video conference sekaligus mengerjakan tugas kantor dikatakan lebih lancar.

"Berkat optimalisasi tingkat sistem yang didukung oleh teknologi Super Turbo, Huawei MateBook X Po bekerja sempurna dengan sistem Windows untuk kinerja kuat pengalaman lebihseamlessdalam konferensi video dan pekerjaan kantor yang berat," ujar Patrick Ru, Country Head of Huawei Indonesia.

Huawei MateBook D14

Dok. Huawei

Huawei MateBook D14 hadir dengan prosesor baru.

Huawei MateBook D14 bukanlah laptop yang cukup baru dihadirkan oleh Huawei, namun terdapat pembaruan dalam hal prosesor.

Laptop satu ini hadir dengan prosesor Intel Core i3-111564 yang ditargetkan untuk pelajar yang membutuhkan perangkat untuk mengerjakan tugas. Harganya? Cek ke halaman selanjutnya.

Huawei MateBook D16 sudah tersedia untukpre-orderuntuk pasar Indonesia mulai tanggal 27 Juli hingga 5 Agustus 2022.

Selama masapre-order,untuk Huawei MateBook D16 seriIntel Core i5-12450H Processor dengan 16 GB RAMakan dipasarkan seharga Rp 13.999.000.

Sementara untuk seriIntel Core i7-12700H Processordengan 16 GB RAM akan dipasarkan seharga Rp 16.999.000.

MateBook D14 mulai dijual pada 27 Juli seharga Rp 6.999.000 dari harga asli Rp 7.599.000.

Baca Juga: Huawei Watch GT 3 Pro dan Watch Fit 2 Rilis di Indonesia, Harganya?

Laptop terjangkau ini hadir dengan promo pre-order menarik, termasuk cashback Rp 600 ribu, bonus HUAWEI Backpack, Wireless Mouse, dan Office 365.

MateBook X Pro hadir di tanggal yang sama dengan hadiah promo pre-order senilai Rp 3,2 juta yang meliputi gratis Microsoft Office Home & Student 2021 permanen, Huawei Backpack, Wireless Mouse, dan Modem Telkomsel Orbit Star H1 dengan kuota total 150 GB selama 6 bulan.

Harga asli dari laptop flagship ini ialah Rp 32.999.000. Jadi sobat Nextren, laptop Huawei mana yang kalian anggap menarik? (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya