Durasi Mabar Meningkat Saat Libur Sekolah, Ini 5 Voucher Game Online yang Banyak Diburu 

Senin, 18 Juli 2022 | 11:09
Dok. Istimewa

Ilustrasi bermain game online di smartphone.

Nextren.com –Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak di dunia. Tidak hanya itu, berdasarkan laporan yang dirilisWe Are Socialpada 2022,Indonesia juga masuk jajaran negara dengan pengguna internet yang paling banyak bermaingame.

Di antara 44 negara dengan jumlahgamersterbanyak di dunia,Indonesia menduduki peringkat kedua. Tercatat 95,4 persen pengguna internet di Tanah Air bermaingamedi berbagai macam perangkat, mulai darismartphone,personal computer(PC), konsol, virtual reality (VR),hingga platform mediastreaming.

Menariknya lagi,laporan bertajuk “Digital 2022 April Global Statshot Report" tersebut juga menemukan bahwasmartphonemenjadiperangkatfavorit pengguna internetdi Indonesia untuk bermaingame, denganpersentase mencapai 67 persen.

KemudiandisusulpenggunaanPC danlaptopdengan 37 persen, konsol25,3persen, tablet16,1 persen,lalukonsolhandheld12,7 persen, mediastreaming9,4 persen, danyangterakhir VR dengan 8,1 persen.

Dalam laporan yang sama,We Are Socialjugamengungkapkan bahwarata-rata waktu yang dihabiskanpenduduk Indonesiauntuk bermaingamekonsolsekitar 1 jam dan 23 menit setiap harinya.

Baca Juga: Sejarah Tor Network yang Sering Dipakai di Deep Web dan Dark Web

Durasi waktu yang dihabiskan untuk bermaingamedipastikan meningkat selama masa liburan sekolah. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlahvouchergame onlineyang terjualdi Tokopedia, seperti diungkapkan olehSales Operation & Product Senior Lead (Digital Goods) Tokopedia, Jonathan Gilbert Tricahyo.

Dok. Tokopedia

Masa liburan sekolah, durasi bermain game semakin meningkat.

“Pada kuartal II 2022, Tokopedia mencatat kenaikan transaksivoucher gamehampir 1,5 kali lipat dibandingkan kuartal sebelumnya,” ungkapJonathan dalam keterangan yang diterima Nextren, Jumat (15/7/2022).

Tokopediamencatatsetidaknya ada limavoucher gameonlineyang menjadi favorit gamers diIndonesiasepanjang kuartal II 2022. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

  1. VoucherGoogle Play
Salah satuvoucheryang banyak diburu oleh paragamersadalahvoucherGoogle Play. Voucher Google Playdapat digunakan parapenggunanya untukmelakukan pembelian aplikasi dangameberbayar.

Selain itu,pengguna juga bisa menggunakanvoucherGoogle Play untuk membelie-book, menonton film, danberlangganan musik.

  1. Steam Wallet
Untuk bisa mengakses dan membeli berbagaivideo gamedigital di Steam Store, seperti PUBG: Battlegrounds, DotA2, danCounter Strike: Global Offensive, pengguna harus melakukan pembayaran terlebih dahulu melalui Steam Wallet.

Adapunsaldo Steam Walletdapat diisi melaluiplatforme-commerce, seperti Tokopedia.

Baca Juga: Detik-detik Kominfo Siap Blokir Google, Netizen Bereaksi Keras!

  1. PlayStation™ StoreGift Card
Meskipun bermaingamedi perangkat smartphone danPC diminati semakin banyak orang, peminatgamekonsol masih cukup besardi Indonesia.Itu terbukti dari tingginya jumlah pembelian PlayStation™ Store Gift Card.

Denganmenggunakangift cardini,penggunabisa membeli berbagai macam konten dan game yang tersediadi PlayStation Store.

  1. Mobile Legends
Mobile Legends masih menjadi salah satugame onlineterpopulersaatini.Selainunggul dalam segigameplay, nilai jual yang ditawarkangameyang masuk kategorimultiplayer online battle arena(MOBA) initerletak padaskindan karakter yang menarik.

Dok. Istimewa

voucher game bisa dibeli di Tokopedia

Untukmembeliskinatau karakter di Mobile Legends, umumnya pemain harus menggunakan mata uang premium di dalamgame, yakniDiamond.Nah,pemain dapat memilikiDiamonddengan melakukan pengisian ulang atautop up.

“Kami mencatat kenaikan hampirduakali lipat untuk transaksivoucherMobile Legends pada kuartal II 2022 dibandingkan kuartal I 2022,” jelas Jonathan.

  1. Razer Gold
Razer Goldmerupakan salah satu mata uang virtual untuk paragamers. Dengan membeli voucherRazer Gold di Tokopedia, pemain dapat membeli item, seperti diamond dan coin,di berbagaigameyangbekerja sama denganRazer Gold.

Menurut Jonathan,transaksipembelianvoucherRazer Goldpada kuartal II 2022 Tokopedia tercatat meningkathampir dua kali lipatdibandingkan kuartal I 2022.

Untuk mendukung para pencintagamedi Indonesiamengisi liburan sekolah saat ini dengan main bareng (mabar)game online,Tokopedia menghadirkan berbagaipenawaran menarik. Salah satunya adalahcashbackhingga Rp 150.000melalui promo SUMMERSALE yang dapat dinikmati hingga 22 Juli 2022.(**CM/NAT)

Editor : Wandha Nur Hidayat

Baca Lainnya