Lomba Fotografi dan Videografi FujiFilm dan Ayana Hotels, Boleh Pakai Kamera Merek Lain

Kamis, 07 Juli 2022 | 14:00
Nextren

Acara peresmian FUJIFILM gandeng AYANA Hotels, serta adakan lomba fotografi dan videografi, Rabu (6/7).

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com- FujiFilm dan Ayana Hotels resmikan kerja sama baru, serta adakan lomba fotografi dan videografi. Kolaborasi keduanya ini dikatakan sebagai langkah untuk mendorong pemulihan pariwisata di Indonesia.

FujiFilm dan Ayana Hotels telah resmi menandatangani kerjasama tersebut lewat acara yang diselenggarakan di Ayana Midplaza Jakarta, Jakarta Selatan, Rabu (6/7).

"Berangkat dari perusahaan fotografi, kami berkomitmen takkan berhenti berinovasi dan mengambil langkah strategis untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia," ucap President Direktur Fujifilm Indonesia, Masato Yamamoto.

"Kemitraan ini merupakan proyek eksplorasi pasca hantaman corona, dan dengan kerjasama selama satu tahun ke depan, FujiFilm dan Ayana mampu memberikan nilai tambah bagi para pelanggan kami," tambahnya.

Lebih lanjut, diterangkan pula kalau lomba fotografi dan videografi dari FujiFilm dan Ayana Hotels akan diadakan selama 3 bulan, hingga akhir September 2022 mendatang.

Para peserta pun akan diberi pengalaman untuk mengabadikan suasana Ayana Hotels & Resorts yang berada di Jakarta, Bali, dan Labuan Bajo.

Baca Juga: Fujifilm X-H2s Resmi Hadir Dengan Dukungan Codec Pro Res dan Burst 40 FPS

Baca Juga: Fujifilm Rilis Layanan ChatFoto, Bisa Cetak Foto Cuma Lewat WhatsApp

Ada 18 Pemenang Kompetisi Fotografi FujiFilm dan Ayana Hotels

Dalam kesempatan yang sama, Johanes J Rampi, selaku General Manager FujiFilm Indonesia, menyebut bahwa nantinya akan ada 18 pemenang kompetisi fotografi FujiFilm dan Ayana Hotels.

Dan para peserta juga akan diberi kesempatan untuk berkreasi menggunakan teknologi GFX dari FujiFilm .

"Melalui kolaborasi ini, para partisipan bisa merasakan system GFX kami, salah satu teknologi terdepan FujiFilm yang menawarkan kemudahan dengan sensor gambar yang andal, kontrol eksposur, dan performa lensa yang tinggi," ucapnya.

Setelah kompetisi yang diadakan hingga akhir September, FujiFilm dan Ayana Hotels akan mengumumkan pemenang pada bulan Oktober 2022.

Juara pertama untuk 6 pemenang (3 fotografer & 3 videografer) akan mendapatkan fasilitas menginap dua malam di kamar Ocean View di Ayana Komodo dan satu hari penuh tamasya island-hopping diatas speed boat Ayana; serta kamera FujiFilm X-E4 (untuk 3 fotografer) and FujiFilm X-S10 (untuk 3 videografer).

Lalu hadiah juara kedua (untuk 6 pemenang: 3 fotografer & 3 videografer) akan mendapatkan hadiah menginap dua malam di The Villas di Ayana Ocean View dengan sarapan dan kamera FujiFilm Instax mini EVO untuk tiap pemenang.

Sedangkan juara ketiga (6 pemenang: 3 fotografer & 3 videografer) akan menikmati pengalaman menginap dua malam di RIMBA Jimbaran by Ayana termasuk akses kolam renang dan sarapan, dan ditambah kamera FujiFilm Instax mini 40 untuk tiap pemenang.

Lantas bagaimana cara ikut kompetisi fotografi dan videografi FujiFilm dan Ayana Hotels ini?

Baca Juga: FUJIFILM Hadirkan instax mini Evo, Bisa Foto Sekaligus Cetak

Cara Ikut Kompetisi Fotografi dan Videografi FujiFilm

1. Buka situs www.ayana.com/fujifilm

2. Tentukan lokasi pembuatan konten, Ayana Resort Bali, Ayana Komodo, atau Ayana Midplaza Jakarta

3. Ketuk tombol "Register Now"

4. Lalu tentukan tanggal yang kamu inginkan untuk mengambil konten

5. Nantinya pihak Ayana Hotels akan menghubungi kamu guna konfirmasi waktu

Dan sebagai informasi, lomba fotografi dan videografi yang diadakan oleh FujiFilm dan Ayana Hotels juga mengizinkan para peserta untuk bisa membuat konten menggunakan kamera dari merek lain.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya